Buat kalian para mahasiswa yang ingin berbisnis, ada beberapa tips yang bisa dijadikan ide kreatif. Salah satunya kreasi handmade nih, dengan modal kecil tapi menguntungkan ini bisa menambah uang saku atau pun mencukupi kebutuhan sehari-harimu loh.

Yuk simak 5 kreasi simple & handmade yang bisa kamu jadikan bisnis kece.

1. 1. Jajanan & Minuman Ringan

bahannya bisa kamu cari di toko terdekat

bahannya bisa kamu cari di toko terdekat via https://www.google.com

Punya bakat memasak atau membuat kue? Atau sering mencoba hal-hal baru dalam membuat minuman? Ini kesempatan bagi kamu untuk berbisnis.

Advertisement

Cobalah membuat kreasi jajanan atau minuman segar, seperti gorengan, kue cubit dengan berbagai toping, keripik buah, es krim buah, es lilin dan lain sebagainya. Sebelum memulai bisnis makanan observasilah apa yang biasanya digemari masyarakat di sekitar tempat tinggalmu. Dengan modal yang sedikit kamu bisa meraup keuntungan hingga dua kali lipat loh!

2. 2. Bros & Jepit Handmade

brooch handmade

brooch handmade via http://www.pinterest.com

Bros & jepit merupakan kebutuhan aksesoris utama bagi para anak muda saat ini, apalagi mereka yang ingin tampil chic & girly. Sangat banyak kreasi unik yang bisa dijadikan contoh untuk membuat bros dan jepit handmade, terutama untuk kalian yang punya kreatifitas tinggi. Kreatifitas merupakan kunci utama untuk menekuni bisnis ini. Jika kalian senang membuatnya, bisa jadi bisnis kece nih buat kamu di kampus ataupun di tempat lainnya.

3. 3. Pembatas Buku

pembatas buku unik

pembatas buku unik via http://www.nyoozee.com

Bagi kalian yang punya bakat desain grafis, cobalah membuat desain unik nan kreatif yang bisa kamu jadikan bisnis. Salah satunya pembatas buku. Dengan modal kertas, plastik, pita, lem, dan gunting, kamu bisa tempelkan karyamu sendiri sebagai pembatas buku. Buatlah pembatas buku dengan bentuk simple & tambahan kreasi unik. Teman-temanmu yang doyan membaca pasti membutuhkannya.

4. 4. Aksesoris Handmade

jewelry wallpapers

jewelry wallpapers via http://wallpapersafari.com

Advertisement

Saat ini banyak sekali para wanita atau pria yang ingin tampil lebih dengan aksesoris. Jika kamu bisa membuat aksesoris dari bahan manik-manik yang tersedia di toko, tekunilah untuk berbisnis. Kalung, gelang, dan anting merupakan aksesoris yang banyak dicari saat ini. Kamu bisa mengkreasikannya juga dengan pita dan kain perca, ini akan membuat tampilan aksesorismu lebih diminati.

5. 5. Bantal & Tas Perca Handmade

patchwork handmade

patchwork handmade via http://www.patchworkposse.com

Kain perca merupakan bahan dasar yang mudah sekali dicari di sekitar rumah. Kamu bisa memanfaatkan kain perca ini untuk membuat bantal dan tas handmade, dengan tampilan kreasi manik-manik atau flanel. Carilah referensi unik membuat bantal & tas dari buku atau pun internet, yang nantinya bisa dimodif dengan idemu sendiri. Jika kamu pandai & tekun membuatnya, akan banyak kerabat ataupun ibu rumah tangga yang tertarik dengan bisnismu ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya