Bagi pencinta novel romansa yang mampu meluluh-lantahkan hati, novel Boy Chandra sudah tidak asing lagi terdengar. Lelaki berumur 27 tahun ini tidak pernah absen menulis di blog pribadinya sejak tahun 2011.

Bukan hanya itu saja,  ia juga telah menciptakan banyak novel terkemuka sejak tahun 2013 silam. Siapa bilang hanya cewek yang suka baper, penulis yang hobi minum bergelas-gelas kopi ini membuktikan bahwa cowok juga bisa galau. 

Buat kamu yang penasaran sama novel-novel Boy Chandra, check this out!

1. Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang

Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang

Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang via https://www.gramedia.com

Dalam novel Boy Chandra kali ini, kamu akan disuguhkan dengan lika-liku cinta yang dikemas dalam wujud diari. Kisahnya simpel, tentang seorang sahabat yang menjadi sepasang kekasih, tapi di setiap hubungan pasti ada suka duka yang mengiringi.

Advertisement

Ketika kamu membaca novel ketiga Boy Chandra ini, kamu mungkin akan merasa bahwa sang tokoh utama ini benar-benar kamu banget. Belum lagi, banyaknya quotes-qoutes sederhana yang "ngena" banget ke kamu.

2. Origami Hati

"Tapi kalau tak bodoh, bukan cinta namanya. "

Simpel, tapi benar.

Advertisement

Aruna mungkin sudah dikhianati oleh pria yang ia cintai, tapi siapa yang bisa menebak hatinya yang ingin kembali berlabuh ke orang yang pernah melukainya.

Kamu mungkin akan dikejutkan oleh novel perdana Boy Chandra yang ringan dan mampu mengobati rasa patah hati.

3. Setelah Hujan Reda

Setelah Hujan Reda

Setelah Hujan Reda via https://www.wattpad.com

Dengan latar belakang senja dan hujan, kamu akan diperkenalkan dengan berbagai bentuk cinta. Bukan hanya cinta untuk kekasih, tapi juga sahabat hingga orang tua.

Lagi-lagi, sebuah cerita yang sederhana, namun tetap indah. Novel ini merupakan kumpulan cerita yang mampu membuatmu merenung tentang arti cinta sebenarnya.

4. Surat Kecil untuk Ayah

Surat Kecil untuk Ayah

Surat Kecil untuk Ayah via https://bomasta.com

Berbeda dengan novel Boy Chandra lain yang berfokus pada cinta sepasang kekasih, novel ini adalah hadiah spesial untuk seorang ayah.

Seorang ayah bisa menjadi panutan, pelindung hingga teman dikala suka dan duka. Namun terkadang anak-anak bisa lupa bahwa ayah mereka hanya manusia biasa.

Ketika rasa haus akan cinta seorang ayah tidak kunjung terpenuhi, apakah ayah akan tetap menjadi sosok pahlawan di mata anaknya?

5. Satu Hari di 2018

Satu Hari di 2018

Satu Hari di 2018 via https://www.mybookaholic.com

Ketika melihat judul misterius dengan cover unik, siapa yang tidak akan tergoda untuk membaca novel ini. Belum lagi plot twist di penghujung tiap cerita. Seperti novel-novel Boy Chandra lainnya, novel ini mengungkapkan tentang arti pertemuan, cinta dan perpisahan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya