Jutaan orang kreatif dan hebat mampu menciptakan berbagai jenis aplikasi yang membantu kebutuhan dan aktifitas kita sehari-hari. Mulai dari kebutuhan untuk bekerja, berkomunikasi, transportasi, hiburan, bahkan untuk edukasi. Tapi ada saja memang beberapa creator yang memilih jalan lain dan membuat aplikasi aneh yang sebenarnya (hampir) tak memiliki kegunaan atau manfaat yang sesungguhnya.

Berikut beberapa aplikasi nyata namun aneh namun nyata :

1. iBeer

Aplikasi ini memunculkan segelas bir penuh pada layar kaca smartphonemu. Yang perlu kamu lakukan untuk menggunakannya adalah "meminumnya" dengan cara memiringkan smartphone sampai cairan bir habis layaknya kamu sedang menenggak bir sungguhan. Kemudian, selesai..

Advertisement

Untuk kamu yang masih berada di bawah umur tapi ingin coba minum bir, coba gunakan aplikasi ini untuk memenuhi keinginanmu, karena tentu saja legal karena kamu tak sungguhan mengkonsumsi bir atau alkohol.

2. iFrenchKiss

iFrenchKiss via https://www.cnet.com

Mau mengukur seberapa jago kamu dalam berciuman ? Nah, aplikasi ini akan menilai kelihaian kamu ketika mencium si dia.

iFrenchKiss menampilkan gambar vector bibir dan lidah perempuan, yang perlu kamu lakukan adalah mencium gambar bibir itu dari layar smartphone kamu. Tidak ada peraturan bagaimana cara mencium di iFrenchKiss, kamu bebas mencium dengan gaya apapun dan seberapa lama pun.

Advertisement

Setelah selesai, aplikasi yang sepertinya diperuntukkan bagi para jones (a.k.a jomblo ngenes) yang ingin berciuman namun tak bisa ini akan menilai dan memberikan kamu peringkat. Terdapat nilai 1-100 dan penjelasan mengenai nilai yang kamu dapatkan selesai mencium.

Aplikasi ini juga bisa membantu kamu yang ingin berlatih ciuman agar tidak malu di depan pacar jika sedang berciuman. Semakin besar nilai yang kamu dapatkan, maka semakin besar pula kemampuan kamu dalam berciuman.

3. Battery Life

Battery Life via http://quocbaoit.click

Aplikasi ini akan memberitahukan kamu seberapa banyak baterai yang tersisa pada smartphone mu. Tentu saja aplikasi ini tidak berguna mengingat semua smartphone (bahkan handphone jadul) memiliki informasi mengenai sisa baterai yang saat itu ada. Jadi, untuk apa sebenarnya tujuan aplikasi ini ?

4. Hold The Button

Hold The Button via https://play.google.com

Satu lagi aplikasi yang nyata namun tak berguna adalah Hold On Button. Aplikasi ini mengharuskan kamu untuk menyentuhkan jari di layar smartphone, lalu aplikasi ini akan menghitung berapa lama kamu bisa melakukannya. Itu saja yang bisa kamu lakukan pada aplikasi ini. Mau mendownloadnya ? Mungkin saja berguna ketika kamu sedang bosan.

5. iDeath

Suka terpikir bagaimana dan kapan kamu akan meninggal dunia ? Kalau ya, maka aplikasi yang satu ini akan menjawab pertanyaanmu.

Entah menggunakan algoritma tertentu atau ingin mendahului Tuhan, somehow aplikasi ini menginformasikan kapan dan bagaimana kamu akan meninggal dunia. iDeath akan menampilkan detail tanggal, bulan, tahun serta keterangan penyebab kematianmu.

Tak perlu takut, tentu saja aplikasi ini tidak menampilkan informasi yang sesungguhnya. Karena siapa yang bisa tahu kamu akan meninggal selain Tuhan yang Mahakuasa ? Amen.

6. Panties

Aplikasi tidak berguna untukmu selanjutnya adalah Panties. Aplikasi sederhana ini hanya akan menebak warna pakaian dalammu. Caranya adalah kamu hanya perlu meletakkan sidik jarimu atau menyentuh layar smartphone selama beberapa detik dan kemudian secara 'ajaib' Panties akan menampilkan informasi warna pakaian dalam yang sedang kamu kenakan.

Tentu saja aplikasi ini tidak akruat dalam menebak, jadi tidak perlu takut ada kamera pengintai yang terhubung dengan aplikasi ini dan mengikutimu ketika memilih pakaian dalam yang akan kamu gunakan.

Itu dia aplikasi-aplikasi aneh yang tersedia di Andorid ataupun iOS dan silakan langsung download kalau memang penasaran.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya