Nggak bisa dipungkiri lagi kalau Rumah Makan Padang sudah menjamur di mana-mana. Bahkan mungkin tersebar hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke. Macam lagu kebangsaan hehehe.

Nah bicara soal Rumah Makan Padang, salah satu tempat makan favorit anak-anak kos ini menyimpan beberapa keunikan. Keunikan-keunikan ini pastinya cuma bisa kamu dapati kalau kamu lagi makan di Rumah Makan Padang. Nggak percaya? Coba deh simak!

1. Cuma di Rumah Makan Padang kamu bisa lihat ada pramusaji yang menyajikan dengan tangan kanan dan kiri penuh membawa makanan.

Berapa tumpuk piring aja tuh yang dibawa??

Berapa tumpuk piring aja tuh yang dibawa?? via https://www.google.com

Dijamin cuma di sini kamu bisa lihat yang macam begini. Tempat makan lain lewat! Nggak bakal ada pramusaji di tempat makan lain yang bakal membawa banyak piring makanan di tangan kanan dan kirinya selain di Rumah Makan Padang. Rumah Makan Padang memang biasanya terkenal dengan kecepatan pelayanannya. Jadi nggak salah kalau pramusajinya juga dengan sigap dan cekatan menyajikan sebanyak-banyaknya makanan hanya dengan modal dua tangan saja. Pemandangan ini juga yang selalu jadi uniknya makan di Rumah Makan Padang. Bener nggak, Guys?

2. Jangan kaget dengan berpuluh piring yang dihidangkan di mejamu meskipun kamu nggak pesan menu itu.

Jangan dimakan semua ya, Guys hehehe

Jangan dimakan semua ya, Guys hehehe via https://www.google.com

Advertisement

Kalau kamu baru pertama kali makan di Rumah Makan Padang, jangan kaget ya jika nanti mejamu akan terisi penuh dengan segala menu yang ada di sana. Jangan kaget! Karena begitulah cara mereka melayani para pelanggannya. Setiap menu yang ada akan ditaruh di piring-piring kecil untuk kemudian di hidangkan di meja pelanggan. Tenang! Pelanggan nggak diminta untuk menghabiskan semua menu yang dihidangkan kok. Pelanggan hanya tinggal memilih menu apa yang ingin dimakan. Jika sudah selesai, pramusaji yang biasanya akan menghitung berapa banyak menu yang dimakan oleh pelanggan berdasarkan piring menu yang sudah kosong. So, besok-besok kalau ke Rumah Makan Padang kalian disajikannya yang model begini jangan dimakan semua ya, Guys! Nanti kalian malah diminta bayar semua menu yang dihidangkan itu hehehe..

3. Makan dibungkus vs Makan di tempat. Jelas beda!

Coba diukur deh :D

Coba diukur deh 😀 via https://www.google.com

Ini sih biasanya jadi favorit anak kosan, lebih milih makan dibungkus daripada makan di tempat. Alasannya jelas karena porsinya lebih buanyak makan dibungkus daripada makan di tempat hehehe.. Entah memang tradisinya seperti ini atau bagaimana, membeli nasi padang dibungkus pasti porsinya bisa dua kali lipat dari porsi kalau makan di tempat. Lihat saja kalau pramusajinya lagi membungkuskan nasi padang untuk kamu bawa pulang, pasti bungkusannya bakal setinggi jengal tanganmu hehe.

4. Jangan heran kalau waktu penyajian hidangan di Rumah Makan Padang nggak akan genap lima menit. Bahkan kadang lebih cepat daripada resto-resto fastfood kesukaan kalian.

Kalau lagi laper banget, memang cocoknya makan di Rumah Makan Padang aja

Kalau lagi laper banget, memang cocoknya makan di Rumah Makan Padang aja via https://id.wikipedia.org

Seperti yang sudah disinggung pada listicle pertama, pelayanan di Rumah Makan Padang biasanya terkenal cepat. Pun termasuk soal waktu penyajian hidangannya. Mulai dari kamu pesan, kamu berjalan menuju meja, sampai akhirnya kamu duduk. Mungkin saat kamu belum sempurna memosisikan dudukmu, sang pramusaji sudah menyusul ke mejamu dengan tangannya yang penuh dengan piring-piring beriisi menu yang kamu pesan. Ini bahkan terkadang lebih cepat daripada saat kamu pesan makanan di resto fastfood idolamu. Nggak percaya? Besok monggo coba makan di Rumah Makan Padang.

5. Cuma di Rumah Makan Padang kamu bisa pesan nasi bungkus dengan satu lauk saja, tapi bisa pakai tiga macam kuah sekaligus.

Tinggal pilih mau kuah yang mana :D

Tinggal pilih mau kuah yang mana 😀 via https://www.google.com

Advertisement

Lagi-lagi kamu yang anak kos pasti akrab banget dengan yang satu ini hehehe. Ya, memang cuma di Rumah Makan Padang kamu bisa makan dengan satu lauk saja, tapi bisa pilih pakai kuah sampai tiga macam sekaligus. Bagi anak kos ini adalah penghematan luar biasa. Walaupun makan hanya dengan satu lauk saja, tapi bisa tetap makan dengan rasa yang enak berkat kuah-kuah tersebut. Dengan cara ini, kamu bisa tetap makan enak walau dengan uang pas-pasan. :D

Nah, itu dia lima keunikan yang cuma bisa kamu lihat di Rumah Makan Padang . Percaya nggak percaya, kamu bisa coba sendiri kok. Selamat mencoba. Salam anak kos!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya