Duhh aku masih jomblo nih, padahal udah umur segini. Dulu perasaan pas masih kecil kata orang dewasa pacaran tuh nanti aja kalo udah gede. Nah tapi ini kok sampe sekarang aku masih belum dapet pasangan juga yaa? Apa umur 20 tuh masih kurang dewasa? Terus mau nunggu sampe umur berapa lagi dong? Nah buat kalian yang punya pertanyaan-pertanyaan kaya gini, jangan khawatir ya.. Jomblo itu bukan suatu kesalahan apalagi sebuah dosa, jadi gak perlu sedih apalagi minder. Sebaliknya malah kamu bisa mendapatkan hal-hal luar biasa  karena status kamu yang jomblo. Ini nih keuntungan yang cuma bisa kamu dapat kalau kamu masih menyandang status jomblo sampai saat ini!

1. Buat kamu yang menyandang status mahasiswa, kamu bisa lebih fokus dengan kuliah kamu

Kamu jomblo? Dan kamu mahasiswa? Duhh kasihan ya kamu! Eh , kok malah jadi dikasihanin? Tenang tenang rasanya sudah cukup buat kalian para mahasiswa jomblo mendengar statement bullying seperti diatas. Namun kamu sadar ngga sih, sepatutnya kamu mensyukuri status ganda yang kamu miliki saat ini. Kenapa? Karena dengan disandangnya status mahasiswa sekaligus status jomblo oleh kamu, otomatis kamu tidak perlu menghawatirkan tuntutan-tuntutan dalam pacaran yang terkadang amat sangat menyulitkan. Simplenya gini nih, tuntutan sebagai mahasiswa aja udah seabrek, seperti tugas dari dosen dengan deadline yang mencekik, ajakan nogkrong dari teman kamu yang sulit untuk ditolak, ditambah lagi buat kamu para organisator kampus yang terus dihantui oleh jadwal rapat disaaat jam pulang ngampus. Terkadang untuk mengurus tiga hal itu saja kamu sering kewalahan, coba kalo ditambah dengan telepon pacar yang terus berdering di sela-sela jam ngampus atau di sela-sela ngejar deadline tugas. Pasangan kita minta dianterin cari makan atau engga minta dijemput terus jalan-jalan ke mall, shopping berjam-jam sampe gak kerasa gak cuma waktu kamu yang terkuras melainkan kantong kamu juga. Wahh bisa berabe dong yaa.. Antara kena omel dosen atau kena omel pacar kalo seandainya kita milih salah satu diantaranya. Jadi buat kamu yang masih jomblo, beruntunglah karena setidaknya beban hidup kamu berkurang satu, at least kamu gak nambah mempersulit hidupmu sendiri yang pada dasarnya emang udah sulit. Intinya mah Tuhan emang pengen kamu lebih fokus dengan urusan kuliah kamu, dibanding kamu harus memecah pikiran kamu cuma karena berantem sama pacar gara-gara telat bales pesannya. Kasihan juga kan orang tua kamu yang udah mahal-mahal bayar biaya semesteran kalo kamu setengah-setengah menjalankan kuliahmu.

2. Untuk kamu yang kerja, kamu bisa merubah weekend kamu menjadi pundi-pundi uang

Pentingnya Motivasi Karyawan via http://solusisupersukses.com

Advertisement

Orang lain pada saat libur Sabtu-Minggu sibuk hang out sama pacarnya, lantas buat kamu yang jomblo bagaimana? Gak usah meratapi nasib kamu yang jomblo, malah seharusnya itu menjadi sebuah peluang besar buat kamu! Kamu bisa dengan mudahnya menerima tawaran lembur weekend dari bos kamu tanpa ragu-ragu lagi. Kenapa gak ragu lagi? Lha iya, lagian kalo mau pergi juga mau pergi sama siapa ya kan? Dibandingkan orang-orang lain yang sibuk menguras dompetnya untuk jalan-jalan diakhir pekan nraktir-nraktir pacarnya, kamu para jomblo malah sibuk menaikan jumlah saldo di rekening tabungan kamu. Wahh keren kan! Jadi tabungan masa depan kamu lebih cepat terkumpul dan weekend kamu pun gak terbuang dengan sia-sia.

3. Fokus membahagiakan orangtua terlebih dahulu

Membahagiakan orangtua via https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Buat kalian yang sudah pacaran lama, sebenernya goal kalian apa sih? Pasti kebanyakan tujuan akhir dari kalian semua adalah menikah, ya kan? Toh kalian pacaran lama-lama bukan buat putus kan? Disaat kalian fokus dengan menikah alias menabung buat biaya resepsi yang bejuta-juta itu, ada satu hal yang kalian lupakan. Yaitu orangtua kalian. Dulu sebelum lulus kuliah atau sebelum dapet pekerjaan kalian pasti punya impian yang sama, yaitu membahagiakan orang tua kalian. Ada yang pengen ngajak orang tuanya ibadah haji, ada yang pengen renovasi rumah, sampe mungkin ada yang pengen membelikan kendaraan baru buat ayahnya karena gak tega melihat kendaraan ayahnya yang sudah tua dan bolak-balik berobat ke bengkel. Namun semua angan itu berubah disaat kalian sudah bekerja dan kalian memiliki pasangan, terutama buat para pria nih. Sebaliknya, kalian lebih fokus menabung untuk biaya menikah demi membahagiakan sang pujaan hati dengan mempersembahkan sebuah pesta resepsi pernikahan yang harganya sebanding dengan sebuah unit mobil. Saking besarnya target yang harus dikejar, kalian sampai lupa cita-cita mulia kalian yang ingin membahagiakan orangtua kalian dengan hasil jerih payah kalian sendiri. Wahh sedih ya jadi orangtua kita….. So buat teman-teman semua, yuk diluruskan lagi niatnya, ingat kembali perjuangan kedua orangtua kita saat dulu mati-matian mengais rezeki demi menyekolahkan kita. Nah buat kalian para jombloers keuntungannya adalah, kalian bisa nih fokus membahagiakan orangtua kalian terlebih dahulu, toh kalian juga belum punya seseorang buat difokusin kedepannya ya kan?

4. Memperluas jaringan pertemanan sekaligus menambah link

Terkadang para jomblo bingung mengisi waktu luangnya untuk pergi kemana dan mau ngapain. Kok gitu? Iyalah orang gak punya pasangan yang bisa diajak jalan kok. Nah mulai sekarang jangan pada bingung lagi ya. Kalian bisa memperluas jaringan pertemanan kalian dengan mengisi waktu senggang kalian untuk hang out dengan teman-teman kalian, entah teman lama maupun teman baru. Yang pasti membina suatu hubungan pertemanan kedepannya bakal membawa manfaat yang besar buat kehidupan kamu ya guys. Tapi ingat asalkan jangan jadi seseorang yang kaya pepatah “A friend in need a friend indeed.” Duhh pokoknya engga banget deh jadi orang yang kaya gitu. Tetap tulus dalam menjalani sebuah hubungan pertemanan niscaya kamu akan merasakan manfaat yang sangat besar suatu hari nanti. Entah teman kita nantinya jadi kolega bisnis kita ataupun jadi link kita saat membutuhkan pekerjaan atau sumber informasi lainnya.

Advertisement

Dan ada satu lagi nih keuntungan buat kalian para jomblo, kalian bebas bisa berteman sama siapa aja, yang dimaksud disini adalah teman lawan jenis. Karena status kalian yang jomblo, kalian gak perlu ribet menghadapi kecemburuan dari pasangan kalian kalo kalian punya teman lawan jenis. Sambil menyelam minum air, sambil membina hubungan pertemanan yang baik, siapa tahu kedepan nya bisa menjadi jodoh kalian, ya kan? Lagipula dengan mengenal banyak orang dengan karakter berbeda kamu jadi lebih terbiasa menghadapi masalah-masalah yang nantinya bakal kamu temukan dilingkungan tempat kamu bekerja maupun dilingkungan tempat tinggal kamu nantinya.

5. Bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan

mendekatkan diri krpada Allah Swt via http://pintuledeng.com

Berbicara soal jomblo pasti gak akan jauh-jauh dari topik gimana sih cara membunuh kesepian dikala waktu senggang. Nah pas banget nih buat kalian yang ingin lebih dekat dengan Sang Pencipta, disela waktu kosong kamu dari pada harus diisi dengan chatting ataupun telponan sama pasangan kamu, kamu bisa mengisinya dengan bercengkrama dengan Tuhan. Eh kok serem ya? Yang dimaksud disini adalah bercengkrama lewat beribadah kepadanya. Minta segala sesuatunya sama Tuhan mulai dari kelancaran studi kalian, atau yang kerja yang lagi pengen dipromosiin biar naik jabatan, minta kelancaran rezeki juga dan tak lupa buat kalian para jomblo selipkan doa untuk dipertemukan dengan jodoh yang terbaik oleh-Nya.

Inget lho pilihan Tuhan adalah pilihan yang terbaik, kebayang kan kalo yang jadi mak comblang kita langsung yang punya nya alam semesta jagat raya dan se-isinya ini, dijamin udah recommended banget tuh. Selain itu buat kamu yang lagi punya masalah dan merasa sendirian karena jomblo jangan khawatir, karena kamu gak pernah sendirian. Ada Tuhan tempat kamu mengadu dan menyampaikan segala keluh kesah kamu tentang problematika kehidupan di dunia ini.

So Guys itu tadi keuntungan yang bisa diperoleh sama kamu yang masih menyandang status jomblo sampe sekarang. Mulai sekarang jangan merasa sedih apalagi terkucilkan karena status kalian ya. Toh dibalik itu semua jomblo tuh menyimpan sejuta hikmah yang bermanfaat. Semoga dengan membaca artikel ini kamu jadi termotivasi dan lebih menysukuri atas apa yang kamu punya sekarang ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya