Rasanya baru kemarin sore ngadain acara tiup terompet sambil liat kembang api nan cantik untuk menyambut 2016, eh sekarang udah mau 2017 aja. Waktu emang berlalu cepet banget. Tahun baru boleh aja gak punya pacar baru, tapi menyambut tahun baru dengan style yang ngebosenin dan gitu-gitu aja? Oh No! Ini loh fashion style yang diprediksi para designer akan hits di awal alias spring tahun depan, yuk tengok dulu, biar 2017 kamu nggak boring.

1. Musim semi? Yay, bunga-bunga cantik!

bring this back! via http://www.albumip.com

Yup, salah satu style yang diprediksi akan hits lagi adalah girly style. Style satu ini emang sesuai banget dengan nuansa musim semi di awal tahun. Jadi kalau kamu punya maxi, midi atau mini dress dengan aksen bunga-bunga, baju-baju dengan hiasan ruffle cantik, stop! Jangan buru-buru dimuseumkan, lumayan kan buat ke kondangan atau ke acara jamuan semi formal bareng geng kamu. Inget gengs, tampil stylish gak selalu harus pakai baju baru kok.

2. Pattern unik yang bikin kamu makin chic

cantik dengan hawaiian shirt ala Harry Styles via https://media.gq.com

Patterned shirt atau baju-baju dengan motif unik juga akan kembali jadi tren nih. Motif-motif seperti hawaiian, aztec, dan motif unik lain dengan warna-warna cerah wajib kamu punya nih. Jadi mulai sekarang bongkar-bongkar lagi deh lemarimu, siapa tahu kamu masih punya satu.

3. Sporty vibe!

Advertisement

stylish ala Gigi Hadid, siapa yang gak mau? via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Sejak beberapa tahun terakhir tracksuit atau setelan olahraga udah jadi item wajib fashionista. Setelan yang kebanyakan terbuat dari bahan katun yang super comfy itu gak cuma bisa kamu pakai ke gym loh! Mau nongki-nongki santai bareng teman tapi baju masih numpuk di cucian? Pakai aja tracksuit favoritmu, kamu gak akan kalah stylish kok sama yang lain.

4. I can see you…

Setelah sempat jadi tren sekitar tahun 2014/2015, tahun ini baju-baju dengan model sedikit transparan akan kembali jadi item pilihanmu untuk tetap tampil kekinian. Baju-baju dengan bahan ringan dan see-through bisa jadi pilihan kamu buat ke acara-acara party semi formal juga loh, tinggal mix and match dengan bawahan non-jeans, cusss cantik dan chic! Hsssstt,buat kamu yang berhijab juga bisa diakali dengan menambahkan manset sebagai dalaman.

5. Garis-garis yang Gak Ada Matinya

stripes emang gak pernah ketinggalan jaman via https://encrypted-tbn1.gstatic.com

Stripes alias motif garis-garis merupakan salah satu motif yang gak pernah ketinggalan jaman, sempat booming sekitar tahun 2011 motif ini kembali muncul sebagai motif andalan industri fashion tahun lalu. Mau gaya apapun; girly, boyish, formal, semi formal, stripes oke aja loh. Jadi kalau kamu masih punya sisa-sisa fashion item dengan motif ini, masukkan lagi ke lemari!

6. Tabrak dan Tumpuk

Tanktop merupakan salah satu item yang sering dipakai sebagai dalaman, tapi kamu bosen pakai tanktop dengan gaya gitu-gitu aja? Yuhuu, inilah saatnya buat kamu-kamu penyuka gaya tumpuk untuk bersinar. Pemakaian dalaman seperti tanktop, bralette di atas blouse bersamaan dengan beberapa tumpuk fashion item lain seperti blazer atau jaket digadang-gadang akan jadi tren baru di 2017.

7. Makin Tua Makin Seksi

siapa sih yang gak suka pake legging? via https://encrypted-tbn1.gstatic.com

Gaya vintage sudah merajai dunia fashion sejak beberapa tahun terakhir, peminatnya makin membeludak. Setelah 90s style, kini giliran 80s style atau gaya 80-an yang akan unjuk taring. Bahan-bahan mengkilat dan pas di badan dengan warna neon adalah salah satu ciri khas fashion era 80an. Bongkar-bongkar deh lemari ortu kamu, siapa tau nemu baju-baju jadul yang cute. Juga jangan buru-buru buang yoga pants kamu, daripada gak terpakai lumayan kan untuk koleksi di 2017 biar gak ketinggalan jaman.

8. Shining in Pink!

pink pink pink! via https://www.pinterest.com

Kamu penyuka warna pink? Yup! 2017 adalah tahunmu, warna yang identik dengan kasih sayang ini merupakan warna yang akan bersinar di awal 2017. Shocking pink, pastel pink, semua yang berbau merah muda deh pokoknya. Coba inget-inget lagi, siapa tau baju pink bekas valentine-an bareng mantan masih ada, boleh juga tuh dipakai lagi, asal jangan baper terus minta si doi balikan ya, hehe.

Tren fashion memang cepat sekali berubah, selalu ada aja inovasi dan kreasi baru. Intinya sih gengs, apapun yang kamu pakai yang penting kamu nyaman dan percaya diri, ya gak? Karena cantik/ganteng aja belum tentu bikin nyaman, hahaha.