Patah hati? Siapa sih yang mau hatinya retak? Sakit. Nggak ada yang enak! Kecuali sehabis patah hati esoknya dapat duit milyaran.

Banyak hal aneh yang sering cewek lakukan saat patah hati. Ada yang sifatnya positf dan juga negatif. Tergantung kamu mau menyikapinya bagaimana? Kalau masih sehat dan merasa cowok itu cuma enggak satu, mungkin kamu bisa secepat cahaya langsung move on. Beda lagi kalau kamu lebih memilih 'cinta itu buta', biasanya banyak hal negatif yang dilakukan. Berikut hal-hal yang sering cewek lakukan saat patah hati!

1. Menangis sampai pagi

Pasti. Sudah jadi hukum alam sehabis patah hati manusia akan menangis termasuk cewek. Cewek itu makhluk yang mudah rapuh kayak kaca. Sedikit aja hatinya tergores batu, apalagi kalau digores pakai batu segede gaban langsung retak tuh. Asli. Tangisnya biasanya bakal pecah kalau malam makin suntuk, atau sedang sendirian.

2. Nafsu makan menguap

Kdrama Choa

Kdrama Choa via http://kdramachoa.com

Kalau lagi jatuh cinta tahi kotok pun rasa cokelat. Beda lagi kalau lagi patah hati, cokelat rasa tahi kotok. Begitulah. Sebenarnya fase kayak gini itu ada plus dan minus-nya.

Advertisement

Plus : buat cewek yang punya body gede bisa tuh dimanfaatkan buat jadi ajang diet

Minus : buat cewek yang kurus kayak sapu lidi mending jangan deh!

3. Melototin chat dari si dia

Dulu pas masih lengket chatting-an terus sampai jari rontok, enggak peduli siang atau malam. Sekarang, setitik aja enggak. Cuma bisa bengong menatap history chat-nya yang semakin perih buat dibaca.

4. Mengenang barang-barang yang berhubungan dengan dia

Advertisement

Biasanya kalau rindu sudah melanda itu urusannya berat. Ketemu nggak bisa, yang ada malah meratapi semua barang pemberian dia, terus ujung-ujungnya mengenang.


Eh, dulu lo ngasih gue sepatu ini pas tahun lalu.


Alangkah baiknya semua barang-barang yang berhubungan dengan doi disimpan di tempat di mana kamu nggak bisa lihat (Itu buat kamu yang susah move on).

5. Menyanyi lagu galau

Ini nih yang paling ngena sebenarnya. Di saat kamu lagi hancur lebur dan susah buat mengungkapkan pada dunia, hanya lagu yang seiring dengan hati mu biasanya kamu akan merasa didengarkan. Tapi negatifnya malah makin merana dan kesedihan hatimu malah enggak berkesudahan. Better secukupnya aja kalau mau dengar lagu-lagu melow saat patah hati.

6. Dandan

Balas dendam terbaik yang sering cewek lakukan. Selalu ada ungkapan begini: Mantan akan selalu terlihat makin cantik.

Pada umumnya cewek yang patah hati karena diselingkuhi atau ditolak–dia bakal merombak penampilannya habis-habisan. Yang tadinya nggak pake bedak, besoknya jadi kinclong, bibirnya pake gincu, bajunya jadi lebih modis. Alasannya agar si cowok menyesal!

7. Kepo-in media sosialnya

Bakal makin susah move on kalau terus-terusan kepoin medsos-nya, tapi biasanya cewek gini. Cowok gitu nggak sih?

8. Mengurung diri di kamar

Dunia ini luas. Ada keluarga dan teman yang mampu melumerkan segala kesepian. Jangan terus mengurung diri dan menganggap dia adalah dunia mu. Dunia mu adalah milik mu, hanya ada kamu dan orang-orang yang peduli padamu. Ayo move on!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya