Fenomena pacaran mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan anak muda sekarang, tapi, apa pacaran itu baik? Apa bisa dijadikan pilihan?

1. Indahnya Pacaran setelah Nikah

Nikah lebih baik

Nikah lebih baik via https://google.com

Ya, betul banget, untuk kalian yang beragama muslim, tentu sudah tahu tentang larangan pacaran, hadits, dalil pun sudah banyak yang melarang perbuatan ini, karena apa? Allah itu sayang sama hambanya, makanya perbuatan yang mendekati yang haram saja Allah melarangnya.

Advertisement

Percaya deh ntar saat kamu nikah istri atau suamimu bakal bangga kalau punya suami atau istri yang nggak punya mantan! Dan satu lagi, indahnya pacaran setelah nikah itu,, wahh istimewa banget pastinya, rasanya dunia ini cuma milik berdua. hehehe..

2. Pacaran Cuma Buang-Buang Waktu!!

stop wasting your time,

stop wasting your time, via https://google.com

Kebanyakan orang hari ini menganggap pacaran, ya pacaran aja, nggak ada maksud untuk menikahi atau bahasa kerennya tuh ya buat enjoy aja, atau menikmati masa muda. Tapi tahukah kamu? Hatimu itu nggak pernah mau dimainin sama orang yang salah, hatimu itu sebenernya ngerasa dibohongi, padahal sejatinya, hatimu itu hanya untuk orang yang tulus mencintaimu.

Itulah mengapa pacaran itu cuma buang-buang waktu kamu!

Advertisement

Oke next!

3. Pacaran Enaknya Bentar

kenikmatan sesaat

kenikmatan sesaat via https://google.com

Ayoo siapa yang pernah pacaran? Benar nggak nih?

Iya, enaknya tuh pas lagi baru jadian, ditanyain "udah makan belum?" Met malam sayang…"

Tapi setelah nantinya bosen, si dia nggak pernah balas chat kamu, nggak pernah ngabarin lagi, dan ngilang gitu aja, atau minta putus?

Nahh, sakit kan? Iya sakit dan miris nya pacaran itu rata-rata hanya berlangsung beberapa bulan, jarang yang nyampe tahunan. Hanya luka dan luka lagi yang tersisa di hatimu, duhh berat…berat…

4. Apa Kabar yang Lagi LDR an?

Nahh, ayo lho siapa yang lagi LDR an? Ayo angkat tangannya!

Kalau lagi LDR an tuh gimana sih rasanya? Kangen? Pengen Ketemu? Yaa, gitulah pokoknya. Kadang, cinta jenis ini itu lebih bahaya, coba bayangin kamu yang sekarang lagi tiduran, ngarepin di chat sama si doi, ehh si doi lagi jalan ama cewe atua cowo lain, sakit nggak tuh?

5. Susah Move On dari Mantan!

move on

move on via https://google.com

Pernah nggak sih, nggak bisa move on dari mantan, bahkan sampai menahun?

Ya itulah mungkin hal pahit yang harus diterima sama "korban" dari pacaran ini, nggak tanggung-tanggung kadang nggak bisa move on tu bisa berakhir dengan depresi loh guys. Jadi sekarang bagi kamu, yang masih ngarepin si doi yang udah nggak tahu ke mana perginya..

Bisa nih, nyobain hal-hal yang kamu suka, misalnya, kongkow sama temen-temen sekolah dulu, biar apa? Biar kamu tuh nggak ngerasa kesepian, atau kamu juga bisa ngelakuin smua hobi-hobi kamu, contohnya renang, main bola, nulis, baca atau apapun itu yang bisa bikin perhatian kamu teralihkan dari si dia.

Jadi gimana nih sama fakta-fakta di atas? Masih mau pacaran? Mending langsung nikah, setiap detiknya saja sudah dapet pahala. hehe. Selamat cari jodoh ya, di bulan Syawal ini, bagi yang belum dapat, yaaa sabar aja, mungkin lagi sama-sama memperbaiki diri, husnudzan aja sama Allah yaa 🙂

Jangan lupa share ke teman-temanmu yang suka galau, hehe

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya