Malang adalah salah satu tempat yang sangat terkenal di Jawa Timur, jadi ada banyak tempat yang bias kamu kunjungi.

Bahkan tempat-tempat itu sangat kekinian dan Instagramable banget. Jadi buat kamu yang sering mampir ke malang, jangan lewatin 5 tempat di bawah ini, ya!

Apa sajakah itu? Yuk, simak 5 tempat wisata di Malang yang Instagramable dan kekinian ini!

 

1. Taman Selecta Malang yang Menyegarkan

Taman Selecta

Taman Selecta via https://www.instagram.com

Daya tarik dari taman selecta Malang adalah udaranya yang sejuk, pemandangannya yang indah dan bersih. Taman selecta juga menjadi tujuan para turis ketika liburan di Jawa Timur.

Advertisement

Pun, harga tiket masuknya juga relatif murah, yaitu 25.000 rupiah saja. Di dalam taman wisata Selecta Malang ada beberapa wahana yang bisa kamu nikmati. Beberapa contohnya adalah kolam renang, water boom, dan taman air Kamandanu.

Ada juga beberapa fasilitas tambahan yang bisa dinikmati seperti flying fox, sepeda air, sky bike, dan perahu ayun. Namun, fasilitas tambahan tersebut tidak gratis alias kamu harus bayar lagi. Tapi tenang saja, harganya relatif murah yaiut antara 15.000 hingga 20.000 saja. Murah banget kan? Dengan harga segitu kamu bisa menikmati sejuknya dan indahnya wisata kota Malang.

2. Menikmati Sunrise Gunung Bromo

Gunung Bromo

Gunung Bromo via https://www.instagram.com

Apabila kamu menyukai olahraga pendakian, Gunung Bromo sangat wajib kamu kunjungi. Gunung yang dianggap suci oleh suku Tengger ini terletak di Kabupaten Malang.

Advertisement

Biasanya, para wisatawan mengunjungi gunung ini untuk menikmati indahnya sunrise. Pun, ada juga beberapa wisata yang bisa kamu nikmati. Di antaranya adalah Pura Luhur Poten Bromo, Padang Savana, Kawah Bromo, dan Padang Teletubbies.

Harga tiket masuk supaya bisa menikmati indahnya gunung bromo pun relatif murah yaitu Rp 27.500 saja. So, jangan ragu buat datang ke wisata Gunung Bromo, ya,

3. Singgah di Rumah Pohon ala Omah Kayu

Rumah Pohon ala Omah Kayu

Rumah Pohon ala Omah Kayu via https://www.kepogaul.com

Jika kamu bingung mencari penginapan di Malang, cobalah sesekali menginap di Omah Kayu atau Rumah Kayu yang ada di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Malang. Tidak hanya menawarkan penginapan di tengah sejuknya Kota Batu, Omah Kayu juga merupakan salah satu penginapan yang unik.

Kamarnya terbuat dari kayu dengan ukuran 3 x 2 x 2 meter, beratapkan ijuk, dan dibangun di atas pohon. Dari penginapan itu kamu bisa melihat keindahan Kota Apel dari ketinggian. Unik banget kan?

4. Bermain Petak Umpet di Labirin Coban Rondo

Labirin Coban Rondo

Labirin Coban Rondo via https://www.instagram.com

Tempat wisata yang tak kalah unik dan menarik adalah Labirin Coban Rondo. Tempat wisata ini berada di Area Hutan Coban Rondo. Tepatnya di daerah Pandesari, Pujon, Malang.

Taman ini disusun dari tanaman hijau yang memiliki tinggi kurang lebih 2 meter dan dibentuk menyerupai dinding. Salah satu tantangan dari wisata ini adalah menemukan pintu keluar yang pastinya sulit untuk ditemukan. Untuk harga tiket masuknya juga sangat murah, yaitu 10.000 saja.

5. Makan di Jungle Fast Food Jatim Park 2 Sambil Liatin Harimau

Jatim Park 2

Jatim Park 2 via https://www.pikniek.com

Nah, yang ini paling TOP banget. Kamu kalau pingin makan sambai liatin harimau. Coba aja ke Jungle Fast Food yang ada di Hotel Inn.

Salah satu keunikkannya adalah pengunjung akan menyatap makanan di bawah rindangnya pohon dan bisa menyaksikan satwa-satwa dari balik kaca.

Untuk letaknya di Batu Secreet Zoo. Pokoknya kamu bakal nyesel banget kalau gak mampir.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya