Inilah 6 Alasan Kenapa Doi Lama Banget Balas Chat Kamu!

Biasanya saat chat kamu tidak dibalas sama gebetan, kamu pasti akan cenderung menyalahkan dan mengira gebetanmu sebagai wanita yang sombong dan sok jual mahal. Padahal bisa jadi dia malas membalas chat kamu, karena ketidakmampuanmu menarik perhatiannya, karena kamu terlalu membosankan dengan pertanyaan retoris dan basimu itu.

Padahal sebenarnya bisa jadi dia sebenarnya tertarik denganmu, tapi pasti ada hal kecil yang membuatnya malas membalas chat kamu.

Setelah kamu menyalahkan gebetan yang tidak membalas chat kamu, bukannya berhenti mengirimnya chat, kamu malah terus memaksa dan mengemis balasan chat darinya. Kamu akan mengejar-ngejar bahkan cenderung mengganggunya dengan semua chat basi kamu.

Saat gebetan tidak membalas chat kamu, seharusnya kamu berhenti mengiriminya chat dan introspeksi diri sebelum kamu mencoba mengiriminya chat lagi atau chatting dengan gebetan mu yang lain, agar kejadian ini tidak terjadi lagi.

Setidaknya inilah 6 alasan kenapa gebetan malas membalas chat dari kamu:

1. Dia tidak tertarik denganmu

blue-blur-cellphone-device-

blue-blur-cellphone-device- via https://www.pexels.com

Kalau dari awal dia memang tidak tertarik denganmu, wajar sajalah dia tidak membalas chat kamu. Mungkin saja dia juga punya gebetan lain yang lebih keren dibanding kamu dan selama ini kamu hanya dianggap sebagai sahabatnya saja. Kamu sudah masuk dalam jebakan friendzonenya.

Advertisement


Coba cari tahu apa yang membuatnya tidak tertarik denganmu dengan evaluasi diri dan memperbaiki dan terus meningkatkan kepribadian kamu, cara kamu berinteraksi dengan wanita dan bagaimana kamu bisa menulis pesan teks yang membuatnya tertarik dan penasaran.

Buat dirimu lebih keren lagi dengan punya kehidupan sosialisasi dan pergaulan yang luas dan berteman dengan siapa saja agar kamu juga bisa lebih luwes saat harus berinteraksi dengan wanita.


2. Obrolanmu membosankan

man-in-black-and-white-polo-shirt-beside-writing-board

man-in-black-and-white-polo-shirt-beside-writing-board via https://www.pexels.com

Obrolanmu hanya itu-itu saja dan membosankan. Wanita tidak pernah belajar hal dan pengalaman baru dari obrolannya denganmu, sehingga itulah yang membuatnya bosan dan malas membalas chat kamu. Padahal wanita sangat senang kalau kamu bisa mengajaknya berdiskusi membicarakan topik tertentu atau mengajarinya satu pengalaman dan pelajaran baru.

Advertisement

Itulah kenapa, sebagai pria kamu tidak hanya dituntut pintar, tapi kamu juga harus cerdas dan punya wawasan luas agar kamu bisa mengarahkan wanita untuk membicarakan topik yang berkualitas dan selalu memberikan pelajaran dan pengalaman baru untuk wanita.


Setidaknya kamu pasti punya keahlian atau hobi yang bisa kamu ceritakan dan ajarkan pada wanita untuk topik chat kamu dengannya. Kalau kamu tidak punya keahlian dan hobi tertentu ya sudah, relakan dia.


Coba cari tahu apa kelebihan yang bisa kamu banggakan dan ceritakan pada wanita, kamu juga bisa mengajaknya untuk terlibat dalam hobi dan ceritamu itu.

3. Kamu membalas chatnya dengan sesuatu yang tidak diharapkan wanita

man-in-grey-crew-neck-t-shirt-leaning-on-brown-brick-wall-holding

man-in-grey-crew-neck-t-shirt-leaning-on-brown-brick-wall-holding via https://www.pexels.com

Saat wanita membalas chatmu dengan menceritakan hobi dan kehidupannya, kamu bukannya antusias dan mencari tahu lebih tentang ceritanya malah kamu mengalihkan dan mengabaikan ceritanya dengan membahas topik lain. Wanita akan mengira kamu tidak peduli dengan ceritanya dan bisa jadi itulah yang membuatnya malas membalas chatmu.

Untuk apa membalas chat orang yang tidak peduli dengan ceritanya. Wanita akan berpikir seperti itu. Kamu harus bisa menunjukkan ketertarikanmu padanya dengan peduli dengan kehidupannya.


Kalau kamu bisa peduli dengan cerita dan kehidupannya, wanita justru akan lebih merasa terbuka dan nyaman untuk chatting denganmu dan menceritakan tentang dirinya lebih banyak lagi.


4. Kamu tidak berani mengajaknya bertemu dan kencan

adult-agreement-beard-beverage

adult-agreement-beard-beverage via https://www.pexels.com

Kamu sudah lama chat dengannya dan kalian juga sudah semakin dekat, tapi kenapa tiba-tiba dia menghilang dan menghindarimu bahkan tidak pernah lagi membalas chatmu?


Karena kamu menunggu terlalu lama untuk mengajaknya kencan, kamu masih takut dan minder untuk bertemu langsung dan kencan dengannya. Itulah yang membuat wanita memilih untuk pergi dan mencari gebetan baru yang berani mengajaknya kencan.


Kumpulkan keberanianmu untuk mengajaknya kencan dan pastikan kamu mempersiapkan dan merencanakan kencan berkesan yang tak terlupakan oleh wanita. Jangan kencan tanpa persiapan atau kamu akan gagal mendapatkannya. Kencan tanpa perencanaan sama saja kamu sedang merencanakan kegagalanmu sendiri.

5. Kamu terlalu cerewet

person-man-iphone-apple

person-man-iphone-apple via https://www.pexels.com


Ini yang sering kamu lupakan saat PDKT dengan wanita yang kamu suka selama ini, Kamu masih sekedar PDKT dengannya, lewat chatting pula. Kamu belum jadi apa-apanya jadi jangan terlalu cerewet dengan selalu mengaturnya ini itu, melarangnya ini itu atau terus menanyakan kesibukannya.


Wanita akan mengira kamu tidak punya kesibukan lain karena kamu terus menanyakan kesibukannya dan dia juga malas membalasnya karena kamu terlalu mengaturnya. Mungkin niat kamu terus mengirimnya chat karena kamu ingin mencari tahu ketertarikannya padamu dengan cara kalau dia sering dan cepat membalas chat kamu, tandanya dia tertarik denganmu, tapi kamu tidak boleh egois.

6. Kamu garing, membosankan dan basi

cobblestones-hands-man-mobile-phone

cobblestones-hands-man-mobile-phone via https://www.pexels.com


Pantas saja wanita malas membalas chat kamu, karena kamu sudah basi di awal chat kamu dengannya. Tahu tidak apa yang menyebabkanmu menjadi basi?

Chat awal yang kamu kirimkan pada wanita adalah pertanyaan basi yang malas untuk dijawab wanita, mulai dari “Lagi apa?” “Ping” “Udah makan belum?” pertanyaan yes/no question maupun retoris yang harus kamu hindari.


Harusnya kamu mengirimnya pesan pertama dengan sesuatu yang membuatnya penasaran untuk membalasnya. Sesuatu seperti apa itu? Kamu bisa belajar menulis pesan teks yang bisa membuat wanita penasaran dan pasti membalas chat dari kamu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Life is too short to regret something and not to learning a new thing everyday.

CLOSE