Beauty and The Beast memang film yang monumental dan menarik. Film yang dibintangi oleh Emma Watson sebagai Belle ini ditayangkan pada 17 Maret 2017 lalu di seluruh bioskop Indonesia. Cerita dalam film ini merupakan adaptasi dari film Disney yang berjudul sama, yang ditayangkan dalam bentuk kartun pada tahun 1991. Kali ini Hipwee akan memaparkan apa saja pelajaran yang dapat kita ambil dari film tersebut.

1. Jangan menilai orang dari segi penampilan

Don’t judge book by cover atau jangan menilai buku dari covernya, tapi lihat dan bacalah isinya. Dalam adegan awal, ketika Beast atau Dan Stavens yang berperan sebagai raja sedang menari bersama beberapa pelayan istana, datanglah seorang berpakaian kumuh yang ingin memberikan sekuntum mawar pada nya, akan tetapi sang raja malah menghina dan merendahkannya, tanpa mengetahui siapa sebenarnya sosok tersebut yang berujung pada terkutuknya sang raja.

Advertisement


Ingatlah, kecantikan yang sesungguhnya bukanlah pada penampilan, tapi ia tumbuh dari dalam hatimu.


2. Rajinlah ke perpustakaan dan banyaklah membaca!

Library

Library via http://google.com

Pagi-pagi sekali Belle atau Emma Watson sudah bersemangat pergi ke perpustakaan ingin meminjam buku di sana. Tentunya kita dapat mengambil pelajaran dari sini.


Sering-seringlah pergi ke perpustakaan, agar wawasanmu menjadi luas dan dirimu bertambah mawas.


3. Jangan pernah berputus asa!

Mengetuk pintu

Mengetuk pintu via http://google.com

Advertisement

Dapat dilihat bagaimana usaha Beast agar ia dapat mengembalikan wujudnya menjadi manusia lagi dengan cara mendapatkan cinta yang ikhlas dari seorang wanita sebelum helaian terakhir dari bunga itu pupus. Meskipun akhirnya bunga itu pupus sebelum perubahan wujudnya menjadi manusia kembali, tapi ingatlah!


di balik kegagalan tersimpan di sana beribu-ribu harapan.


4. Supportlah sahabatmu

Lumiere

Lumiere via http://google.com

Dapat kita lihat adegan persahabatan Lummiere si lilin, Cogsworth si jam, Chip Potts dan Mrs.Potts menyemangati Beast yang hampir putus asa dalam usahanya. Hal ini dapat dipraktikkan dalam kehidupan kita sehari-hari, dengan membantu teman yang kesusahan, tetangga yang tertimpa musibah, meski pun hanya memberi semangat, atau hanya bantu melalui doa saja.

5. Jangan melihat seseorang dari masa lalunya, lihatlah ia yang sudah berubah

Saat Lefou menyerang Beast di atas istana dan akhirnya Lefou kalah telak dan hampir saja Beast menjatuhkannya dari atas istana, tetapi Beast menahan amarahnya dan mengatakan “aku bukanlah monster”, menandakan bahwa Beast memiliki rasa empati yang tinggi dan ingin berubah. Sudahlah! yang lalu biarlah berlalu.

6. Cinta sejati tumbuh dari hati, bukan karena penampilan

Mana mungkin wanita cantik seperti Belle dapat jatuh cinta pada monster buruk rupa, oh, rupanya tidak, itulah cinta, ia tak pandang bulu, tak melihat pada penampilan seseorang yang dicinta.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya