Coba kamu ingat-ingat lagi, pernah nggak kamu bertanya dalam hati kenapa kamu bisa single sampai saat ini? Mungkin setelah kamu bertanya seperti itu kamu akan mengatakan “masih sibuk ngejar karir dulu ah, mau banggain orang tua” “yang deket sih banyak, cuma gak ada yang cocok” atau malah kamu ngerasa “mana ada pria yang mau deket sama cewek jelek kayak aku?”

Berhenti mencari-cari kesalahan dan alasan kenapa sampai saat ini kamu masih single. Daripada kamu membuang waktumu untuk menyalahkan dirimu sendiri yang tidak bisa membuka hati atau malah menyalahkan kesibukanmu sampai kamu tidak punya waktu untuk mencari pasangan, lebih baik kamu gunakan waktu untuk introspeksi diri, apa yang salah denganmu kenapa sampai sekarang belum ada pria yang ingin mendekat dan berkomitmen dengan mu?

Salah satu alasan kenapa kamu masih saja single bertahun-tahun lamanya adalah karena kurangnya rasa kepercayaan dirimu, yang menyebabkan dirimu meragukan dirimu kalau kamu pantas dicintai dan mendapatkan pasangan.

Padahal kalau kamu tahu, wanita yang percaya diri sangat terlihat seksi dan menarik di mata pria. Wanita yang percaya diri punya kemampuan menghargai dirinya sendiri dan merasa kalau dia menarik dan mampu membuat orang lain tertarik dengannya apa yang ada pada dirinya.

Logikanya bagaimana mungkin kamu bisa mempercayakan dirimu pada orang lain (pria) kalau kamu sendiri tidak bisa percaya pada dirimu sendiri? Kepercayaan dirimu juga akan menjadi kunci kebahagiaan mu menjalin hubungan nantinya.

Karena wanita yang percaya diri juga akan lebih mampu untuk percaya pada pasangannya. Dan kepercayaan adalah salah satu kunci kebahagiaan hubungan. Wanita yang percaya diri yakin dengan kelebihan yang dia miliki dan dengan keyakinan itulah dia bisa memberikan kepercayaan penuh pada pasangannya nanti.

Selain itu, inilah 8 manfaat menjadi wanita yang percaya diri yang mulai sekarang harus kamu latih dan biasakan pada dirimu untuk mengakhiri status lajangmu dan menjalin hubungan yang bisa membahagiakanmu:

1. Kamu lebih yakin untuk mengambil keputusan yang terbaik untuk dirimu sendiri

adolescent-adult-beautiful-blur

adolescent-adult-beautiful-blur via https://www.pexels.com

Saat kamu percaya diri, kamu akan lebih yakin dengan keputusan yang terbaik untuk dirimu sendiri karena kamu yakin dengan kemampuanmu dan tahu apa yang terbaik untuk dirimu sendiri. Kamu tidak akan lagi terpengaruh dengan pendapat orang lain tentang pilihanmu.

Kamu akan mengambil keputusan dengan pertimbangan-pertimbanganmu sendiri dan tahu apa yang benar-benar kamu inginkan dan itulah yang terbaik untuk dirimu sendiri.

Advertisement

Kamu tidak akan takut berbuat salah dalam mengambil keputusan karena hanya kamu lah yang bisa mempertanggungjawabkan pilihanmu.

2. Kamu lebih punya ketegasan

adult-beautiful-blonde-blur

adult-beautiful-blonde-blur via https://www.pexels.com

Wanita yang percaya diri lebih punya ketegasan untuk menyayangi dirinya sendiri dengan memprioritaskan kebahagiaan dan kebutuhannya sendiri. Dia tidak akan membiarkan dirinya ditekan dan diatur oleh orang lain (termasuk pasangannya). Mereka juga lebih bisa menjadi dirinya sendiri dan tidak akan mengubah apapun dalam dirinya demi orang lain.

Wanita percaya diri tidak akan pernah ragu untuk meninggalkan pria yang berusaha mengubah dirinya dan terlalu banyak mengatur dan menuntutnya.

Advertisement

Dia tidak akan kehilangan jati dirinya karena dia akan terus menjalani kehidupan sosialnya di luar hubungannya, Dia akan terus melakukan hobi yang dia suka, pergi dengan teman-temannya maupun travelling dengan komunitasnya.

3. Kamu lebih bisa memilih dengan bijak

beautiful-blur-cute-delicate

beautiful-blur-cute-delicate via https://www.pexels.com

Karena kepercayaan dirimu adalah bukti kalau kamu menyayangi dirimu sendiri dengan selalu berpikiran positif dan memberikan kebaikan untuk dirimu sendiri.

Wanita yang percaya diri akan lebih bisa untuk memilih pasangan dengan bijak. Dia tidak akan banyak menuntut pria untuk menjadi seperti apa yang diinginkan atau untuk membahagiakan dan memenuhi kebutuhannya, karena dia bisa melakukannya sendiri.

Wanita yang percaya diri hanya butuh pria yang sama percaya dirinya dengan dirinya. Pria yang bisa memberikan kepercayaan pada dirinya dan memberinya kebebasan untuk melakukan apapun yang diinginkannya dan mewujudkan semua impiannya.

4. Kamu lebih yakin dengan kualitasmu

beautiful-blur-close-up-cute

beautiful-blur-close-up-cute via https://www.pexels.com

Selain yakin dengan pilihan yang kamu ambil, wanita yang percaya diri juga tidak akan peduli dengan omongan orang lain yang hanya ingin meremehkannya saja. Dia tahu mana kritik yang membangun dan mana sampah yang hanya ingin menjatuhkannya saja. Dia bisa bersikap seperti itu karena dia yakin dengan kualitas yang dimilikinya.

Dan dengan keyakinan pada kualitas yang dimilikinya itulah dia akan lebih berani untuk berinisiatif mendekati pria yang dia suka dengan cara yang attractive, bukan dengan cara agresif. Dia bisa memanfaatkan kelebihan yang dia miliki untuk menarik perhatian pria yang disukainya.

5. Kamu tidak akan menyalahkan dirimu sendiri

portrait-of-young-woman-during-winter

portrait-of-young-woman-during-winter via https://www.pexels.com

Wanita yang percaya diri punya keyakinan dan sadar saat hubungan berakhir tandanya mereka memang sudah tidak cocok. Bukannya malah menganalisa dan mencari-cari kesalahan apa yang dia lakukan sehingga pasangannya meninggalkannya. Dia tidak akan menyalahkan dirinya sendiri dan dengan begitu juga dia justru akan lebih cepat move on.

Dengan tidak menyalahkan diri mu sendiri, kamu juga akan lebih bisa berdamai dengan keadaan dan masalah yang kamu hadapi, sehingga kamu pun lebih bisa mengambil keputusan yang terbaik untuk diri mu sendiri.

6. Kamu tidak akan membiarkan emosi negatif menguasai dirimu

adult-blur-close-up-focus

adult-blur-close-up-focus via https://www.pexels.com

Saat kamu merasa minder, sebenarnya itu hanya pikiranmu saja yang sedang dikuasai oleh emosi negatif.

Kamu terus membandingkan dirimu dengan orang lain dan terus menyalahkan dirimu sendiri kenapa tidak bisa sebaik orang lain. Tapi saat kamu menjadi wanita yang percaya diri, kamu tidak akan membiarkan emosi negatif menguasaimu.

Kamu tidak akan lagi membandingkan dirimu dengan wanita lain dan merasa kalau kamu pun pantas dicintai, karena kamu memang menarik, punya kualitas dan baik. Kamu tidak akan lagi peduli dengan pendapat orang yang bilang kalau kamu tidak pantas dengan pria ini dan pria itu. Karena dengan kualitas yang kamu miliki, kamu bisa dapatkan pria yang sama kualitasnya dengan dirimu.

7. Kamu Lebih Bisa Bertanggungjwab

adult-beautiful-blur-daylight

adult-beautiful-blur-daylight via https://www.pexels.com

Wanita yang percaya diri lebih punya kemampuan untuk bertanggungjawab pada kebahagiaan hidupnya sendiri.

Mereka tidak akan menyalahkan orang lain (termasuk pasangannya) yang harus membahagiakannya, mereka sadar kalau kebahagiaannya adalah keharusannya sendiri.

Saat dia menyadari kalau pasangannya memang sudah tidak pantas untuk dipertahankan, wanita yang percaya diri bisa bertanggungjawab untuk mengambil keputusan meninggalkan pria ini. Dia sadar bahwa waktunya terlalu berharga untuk dihabiskan dengan pria yang hanya ingin main-main dan memanfaatkannya saja.

8. Kamu lebih bisa menghargai dirimu sendiri dan membuat pilihanmu sendiri

adult-beautiful-blur-brunette

adult-beautiful-blur-brunette via https://www.pexels.com

Saat kamu percaya diri, tandanya kamu memang sudah bisa menghargai dirimu sendiri dan yakin dengan kemampuan terbaikmu.

Kamu akan lebih berani untuk bersosialisai dengan banyak pria dan membuat pilihanmu sendiri dengan banyaknya kenalan pria yang kamu miliki.

Hargai dirimu sendiri dengan selalu menyayangi dirimu sendiri dan memberikan kebaikan untuk dirimu sendiri. Dengan begitu kamu akan merasa menjadi wanita berharga dan hanya pria-pria yang bisa menghargaimulah yang akan kamu dapatkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya