Hai kawan, di zaman serba tekhnologi seperti sekarang ini, pengguna internet banking semakin meningkat saja jumlahnya. Itu di karenakan bertrasaksi via internet banking jauh lebih hemat waktu ketimbang harus mendatangi bank atau ATM.

Kehadiran internet banking juga di barengi mobile banking, yaitu aplikasi internet banking yang bisa lakukan lewat smartphone. Jika dibanding internet banking yang di akses via PC/Laptop, mobile bangking jauh lebih mudah karena bisa di lakukan lewat smartphone kapan saja dan di mana saja.

Kalaupun tidak menggunakan mobile banking, mereka masih bisa menggunakan SMS banking. Mau cek saldo, transfer, bayar belanjaan online, kini semakin mudah saja karena juga bisa lakukan lewat smartphone.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana jika smartphone mu hilang atau ketinggalan, dan kalian belum log out dari mobile banking mu ataupun belum menghapus history SMS banking-mu, di mana dalam transaksi tersebut masih tertulis password internet banking atau PIN ATM mu? Dan kebetulan saldonya puluhan juta.

Huaaaa…… pasti nangis dah sampe banjir….pasti rasanya sakit tapi nggak berdarah…hiks hiks hiks…..

Nah, maka dari itu, kalian kudu punya smartphone yang punya kemampuan pengamanan super ketat, agar data-data di smartphone kalian aman dari tindakan kriminal seperti pencurian akun. Tapi tak usah khawatir, karena sekarang ada #Advani6. Dan kabar baiknya, ternyata smartphone tersebut adalah merek lokal alias buatan Indonesia, waow.

Dan seperti apa sih #Advan i6 ini, berikut ulasan saya dalam #Advani6 : Harga Kaki Lima Kualitas Bintang 5 ++

1. Bintang 1 : Prosesor bertenaga

Prosesor bertenaga dari Advan i6

Prosesor bertenaga dari Advan i6 via https://www.droidlime.com

#Advani6 di bekali prosesor berkemampuan tinggi, yaitu Chipset MediaTek MT6737 dan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Masalah yang paling melanda banyak orang dalam sebuah smartphone adalah karena kinerjanya yang lemot. Karena smartphone yang lemot, transaksi online bisa saja gagal, dan pembeli bisa kabur. Namun beruntunglah karena Advan i6 sudah membekali dirinya dengan prosesor kuat seperti di atas.

Lalu, apa yang bisa di lakukan oleh Advan i6 dengan prosesor ini ?

Advertisement

[*] Hemat RAM

Untuk di ketahui, kelebihan Chipset MediaTek MT6737 pada Advan i6 adalah penggunaan PowerXR yang lebih baik kerena memiliki dedicated RAM. Di mana tekhnologi ini akan mengkonsumsi RAM lebih sedikit. Artinya, dengan konsumsi RAM yang lebih sedikit tersebut, kinerja Advan i6 pun jadi lebih lancar.

[*] Multitasking

Advertisement

Bekerja secara multitasking memang mengasikan. Kita bisa membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Seperti mengetik sambil facebookan, bermain game sambil chatting, dan lain sebagainya. Dan beruntunglah karena prosesor MediaTek yang tertanam di Advan i6 bisa dengan mudah melakukan itu semua.

[*] Kualitas Grafis lebih baik

Advan i6 sudah menggunakan prosesor Quad Core, dimana salah keuntunganya yaitu game dan video yang dijalankan memiliki tampilan grafis yang lebih baik dari segi quality dan Texturing.

Selain itu, grafis GPU Mali-720 nya juga mampu merender atau membentuk gambar dengan lebih baik dengan kecepatan 27 juta piksel per detik. Contohnya saat bermain game. Masih ada lagi, jenis prosesor ini juga bisa melakukan 4 tugas sekaligus dengan cepat, cocok untuk bermain game, dan tidak mudah force close atau menutup paksa aplikasi.

Jika disimpulkan, Advani6 mampu melakukan pekerjaan dengan lebih lancar dan minim loading. Aliasnya tidak lemot hehehe.

2. Bintang 2 : RAM kuat 2 GB

Umumnya yang menjadi pertimbangan seseorang sebelum memilih smartphone adalah kapasitas RAM yang di milikinya. Entah itu untuk kebutuhan pekerjaan, media social, ataupun bermain game. Aliasnya dengan RAM yang besar, masalah lemot smartphone bisa diatasi. Dan beruntunglah karena Advan i6 sudah membekali dirinya dengan RAM 2 GB yang bisa melancarkan semua pekerjaan Anda.

Btw dengan RAM sebesar 2GB, apa saja sih hal-hal yang bisa dilakukannya ?

Oke, berikut jawabanya.

[1] Eksis di Media Sosial Tanpa Takut Lemot

Dengan RAM 2GB dari #Advani6, membalas komentar di facebook menjadi lebih cepat. Sehabis itu kalian juga bisa langsung berpindah ke chatting whatssapp, broadcast message di BBM atau memeperbarui status di Path. Kemudian, kalian juga bisa dengan mudah upload foto di instagram.

[2] Bermain game apa saja tanpa takut lemot

Sekarang ini ada banyak sekali orang yang suka bermain game. Bayangkan, kamu bisa memainkan game seperti Clash of Clans dan LINE Let’s Get Rich secara bersamaan.

Ketika persiapan game Clash of Clans di Advan i6 selesai, kamu bisa berganti ke Game LINE Let’s Get Rich untuk giliranmu bermain. Setelah itu bisa kembali lagi ke Clash of Clans. Saya yakin dengan RAM 2GB dari Advan i6 ini, multitasking dalam bermain game bisa di lakukan dengan lancar.

[3] Banyak aplikasi yang kuat berjalan di latar belakang

Dengan RAM 2GB dari Advan i6 ini, kalian bisa menerima email dan notifikasi media social sekaligus sambil menjalan GPS untuk mencari lokasi, dan juga bermain musik.

Atau kalian juga bisa mengetik di aplikasi word sambil sambil membalas komentar di facebook. Itu artinya, akan ada banyak pekerjaan yang bisa kamu selesaikan, menarik sekali, bukan ?

3. Bintang 3 : Desainya keren

Banyak yang bilang smartphone sejutaan ini desainya mirip smartphone 3 juta. Ya memang bisa di bilang begitu sih. Terlebih jika missal logo di tiadakan pada bagian belakangnya, saya yakin jika kalian gak akan tahu jika ini #AdvanI6.

Pada gambar diatas, bagian belakangnya beneran looks realy good dan kinclong. Mengkilat dan bisa di pakai buat bercermin. Nggak kerasa murahan sama sekali pokonya.

Pada bagian samping kanan nya terdapat tombol power dan volume. Sementara bagian atas ada port charger dan jack audio. Untuk speaker dan mic nya ada di bagian bawah. Terus untuk 2 slot SIM cardnya ada di bagian dalam. Ada juga slot micsro SD untuk tambahan memori.

Oiya, sensor sidik jari juga di letakan di bagian belakang, sehingga jika di lihat dari depan, terlihat layar yang lebih besar. Itu memang benar, walaupun memegang smartphone ini hampir sama seperti memegang smartphone 5 inch, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, tapi layarnya justru lebih besar, yaitu 5.5 inch alias full view 18 : 9. Keren, bukan ?

Dan pada bagian depan, tombol fisik di tiadakan, sehingga benar benar terlihat seperti smartphone high end. Sudut melengkung pada bagian pojokanya juga semakin menambah keren desain Advan i6 ini. Untuk layarnya yang 5.5 inch, sudah beresolusi HD dengan tekhnologi IPS LCD ya? Jadi tekhnologi IPS LCD ini bisa menampilkan warna yang cukup baik.

4. Bintang 4 : Baterai Awet dan Kamera Mumpuni

Baterai kuat dan kamera mumpuni

Baterai kuat dan kamera mumpuni via http://www.advandigital.com

Dulu, saya pernah kebingungan tidak karuan saat pulang dari Pekalongan menuju Kebumen karena saya tidak tahu jalan pulang. Pas mau cek jalan pulang lewat GPS, baterai smartphone saya habis, rasanya takut sekali, apalagi hari mau petang.

Parahnya lagi, saat itu saya ada di jalan pantura yang penuh truk tronton. Apalagi sisa uang tinggal sedikit, Oh ya Tuhan, seandainya waktu itu saya punya #Advani6 yang baterainya awet, mungkin hal itu tidak akan terjadi. Atau di masa depan, hal ini bisa dicegah jika saya punya Advan I6.

Bayangkan coba, 3300 mAh gitu. Karena kapasitas tersebut, smartphone ini pun di klaim mampu bertahan sampe 11 jam dalam pemakaian normal. Itu berarti sangat mendukung jika digunakan untuk bekerja sehari-hari. Tidak khawatir baterai habis di tengah jalan karena tidak membawa powerbank.

Untuk kameranya, terdapat kamera 5 Mp untuk kamera depan dan 13 Mp di bagian belakangnya.

Kamera ini juga sudah dilengkapi fitur-fitur menarik, seperti HDR, beauty, pendeteksi umur, dan FaceCute untuk tampilan wajah semakin menarik. Dan yang terpenting bisa buat foto bokeh juga seperti kamera digital, keren kan?

5. Bintang 5: Dibekali fitur keamanan yang sangat kuat

Advan i6 di bekali fitur keamanan yang sangat kuat

Advan i6 di bekali fitur keamanan yang sangat kuat via https://www.advandigital.com

Nah, ini nih yang di awal paragaf sudah saya singgung. Di bintang 5 ini, terdapat fitur keamanan yang merupakan nilai jual sendiri bagi Advan I6. Penasaran seperti apa fitur ini? Ini dia.

1] Finger Print

Jadi dengan fitur ini, kita bisa mengunci smartphone kita dari penggunaan yang tidak diijinkan, semisal karena hilang atau dipinjam tanpa izin.

Pada bagian belakangnya, terdapat sensor sidik jari yang letaknya di bawah kamera. Dengan pengaturan yang sudah di lakukan sebelumnya, kemudian jari kita di tempelkan, maka bisa membuka kunci smartphone, baik smartphone dalam keadaan layar aktif namun terkunci, maupun dalam keadaan layar idle atau diam (tidak menyala layarnya).

Kalo pake pola atau sandi mungkin bisa di tebak, tapi kalo pake sidik jari pasti lebih sulit, secara sidik jari tiap orang kan beda beda. Dan dalam proses membaca pola sidik jarinya, smartphone ini pun bisa dengan cepat melakuknya.

2] Face ID

Kalo tadi ada finger Print, maka Advan i6 juga di bekali fitur pemindai atau pengenalan wajah yang dapat mengenali 200 titik wajah pengguna untuk membuka smartphone. Sehingga smartphone semakin aman karena hanya wajah yang di kenali saja yang bisa membukan smartphone ini.

Nah, ini nih fitur yang juga sangat sangat bermanfaat. Karena apa ? karena di fitur ini, kalian bisa memproteksi aplikasi aplikasi yang sifatnya pribadi menggunakan sebuah nomor pendek atau nomor dial, missal #12345#.

Misal kalian punya data rahasia yang tersimpan di aplikasi note, dengan fitur ini kalian bisa melindunginya. Atau agar sms, chat WA, social media, dan berbagai macam aplikasi lainya tidak bisa di buka sembarang orang, kalian pun bisa melindunginya. Wah wah wah, menarik sekali Advan i6 ini.

Aliasnya, fitur ini bisa memproteksi berbagai macam aplikasi, misal galeri, kontak, sms, dan lain sebagainya.

Berkaca dari pengalaman, dulu hp saya pernah dipinjam orang, dan sosmed saya di buka buka, rasanya nggak ikhlas banget, takutnya di pake buat berkomentar yang nggak nggak, ntar saya yang kena. Pernah juga foto profil BBM saya di ganti dan baru ketahuan setelah beberapa bulan.

Yang bikin kesel yaitu saat seorang teman wanita saya di kirimi foto foto yang kurang berfaedah oleh orang lain melalui WhatsApp. Rasanya kesel sekali. Tapi jika pakai #Advani6 ini, hal itu bisa di cegah.

3] Anti Theft

Anti Theft yaitu fitur anti pencurian. Jadi jika smartphone ini tak sengaja hilang, bisa di lacak keberadaanya. Melalui fitur ini, pemilik juga bisa mengirimkan pesan, membunyikan alarm, dan mengambil foto pelakunya. Sehingga bisa di ketahui siapa orangnya.

Untuk proses pengambilan fotonya, yaitu jika pelaku gagal membuka kunci sebanyak 3 kali, secara otomatis system akan memfoto orang tersebut menggunakan kamera depanya. Dan, kena deh, hehehe.

Harga Kaki Lima, cuma 1.5 juta tapi serasa hp 3 juta

Dari semua keunggulan di atas, ternyata harga yang di tawarkan juga cukup terjangkau. Karena dengan 1.499 jt saja kita sudah bisa mendapatkan itu semua. Yakin nggak mau beli, tar nyesel lho hehehe.

Di atas adalah bintang 5 dari Advan I6. Dan berikut adalah nilai plus-plusnya dari #Advani6 ini.

6. Plus Plus #Advani6

Poin plus plus Advan i6

Poin plus plus Advan i6 via http://www.advandigital.com

Plus 1 : Os IDOS Nougat 7.3

Mungkin ada yang bertanya tanya, IDOS itu apa sih ? IDOS itu singkatan dari Inonesian Operating Sytem. Ya benar. System operasi yang satu ini merupakan buatan Indonesia yang di tanamkan pada Advan I6. Ada 4 keunggulan yang bisa di temukan di IDOS ini, yaitu Security seperti pada pembahasan di bintang 5, Smart Management, Power Saving, dan Unique Feature.

Selain itu, IDOS pada Advan i6 ini juga dapat melindungi data data pengguna melalui system yang ter-enkripsi. Enkripsi tersebut nantinya berfungsi untuk melindungi password saat bertransaksi online. Sehingga bagi kalian yang suka belanja online tetap aman dan tenang……

Plus 2 : Konektivitas mumpuni

Advan i6 ini sudah mendukung 4G LTE yang kalau buat internet an bisa ngebut. Di lengkapi juga WiFi b/g/n, dimana kecepatan WiFi ini mampun mencapai 450 Mbps.

Selain itu ada juga bluetooth versi 4.0 yang jangkauanya lebih luas di klaim lebih hemat energi. Untuk kartunya sudah mendukung 2 SIM card GSM 4G LTE, yang di tempatkan pada 2 slot juga.

Sedangkan untuk memori eksternalnya, juga ada slot khususnya dan mampu menampung hingga 256 GB. Sedangkan fitur lainya yaitu ada GPS untuk mencari lokasi suatu tempat.

Plus 3 : Panduan muslim

Untuk teman teman muslim, #Advani6 membekali dirinya dengan panduan muslim yang berisi jadwal sholat, kompas untuk menentukan arah kiblat, kumpulan do’a, dan lain sebagainya. Disini gambar panduan muslim wisnu kumoro

Plus 4 : Tersedia bermacam warna

Nah, untuk ketersediaan warna Advan I6, yaitu ada hitam, biru dan silver. Kalo saya boleh milih, saya pengen yang biru sesuai warna favorit saya, keren banget pokoknya. Yang item juga, mengkilat dan bisa buat ngaca sambil sisiran hehehe. Yang silver juga pastinya tak kalah keren. Di sini gambar warnanya

Lalu, apa yang bisa saya lakukan jika saya memiliki smartphone Advan i6?

Ouw ada banyak dong. Dengan berbagai keunggulan seperti di atas saya terangkan, inilah hal-hal yang bisa saya lakukan dengan Advan i6.

1] Negblog lebih produktif

Dengan layar yang lebar 5.5 inch namun dengan balutan seperti smartphone 5 inch, saya bisa ngetik dan menulis artikel blog dengan lebih mudah. Karena layarnya yang lebar, bentangan keyboard nya pun jadi lebih lebar, sehingga mengetik pun jadi minim typo.

Selain itu karena kinerja Advan i6 ini juga lumayan cepat, meng upload gambar sebagai pelengkap artikel blog jadi lebih cepat dengan dukungan jaringan 4G LTE nya.

2] Bepergian

Kini saya tak khawatir kehabisan baterai atau lupa membawa powerbank saat bepergian. Secara kan kapasitas baterainya lumayan besar, yaitu 3300 mAh dan mampu bertahan hingga 11 jam lebih.

2] Belanja online

Dengan fitur yang ada di IDOS nya, transaksi online pun menjadi lebih aman dan tenang karena Advan i6 ini memiliki fitur pengamanan terhadap password kita.

3] Bermain game

Dengan jenis prosesor yang di benamkanya, bermain game pun menjadi lebih lancar dan smooth. Dan, masih ada banyak lagi hal lainya yang bisa kita lakukan dengan Advan i6 ini.

Dan yang tak kalah penting adalah karena ini produk lokal, akan lebih bijaksana lagi jika kita juga ikut berpartisipasi mendukung gerakan cinta produk dalam negeri dengan membeli produk lokal. Walaupun produk lokal, Advan berhasil menjadi top 3 smartphone terbaik pada Q2 dan Q3 2017 lalu, keren kan ?

Dan berikut di bawah adalah spesifikasi #Advani6 ini.

Tipe layar

18:9 HD IPS, 2.5D Glass

Resolusi

5.5 inch

Body

149.1*71.7*8.95 mm

Memori Internal

16 GB

Memori External

Micro SD up to 256 GB

RAM

2 GB

OS

IDOS 7.2

Android Version

Nougat 7.0

Sim Card

Dual SIM

Internet

GSM850/900/1900/2100MHz & WCDMA 2100MHz

GPS

Yes

Bluetooth

Yes

WIFI

802.11 b/g/n

Kamera Belakang

13 Mega Pixel

Kamera Depan

5 Mega Pixel

Baterai

3300 mAh

Akhir kata, selesai sudah pembahasan kita kali ini dari saya yang berjudul #Advani6 : Harga Kaki Lima Kualitas Bintang 5 ++, semoga bermanfaat ya…

Note : saya sudah follow IG @Hipwee @HipweeCommunity dan @advanindonesia. IG saya @amirsilangit. Terimakasih :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya