Dewasa ini, kebutuhan manusia baik remaja sampai dewasa dalam penggunaan smartphone adalah untuk mencari dan menggali informasi sebanyak-banyaknya di internet. Smartphone bagi masyarakat Indonesia bukan lagi hal tabu untuk dimiliki bagi segala kalangan. Anak yang masih dibawah umur pun sudah banyak yang di berikan smartphone pribadi dengan tujuan pendidikan dan hiburan.

Hal ini dibuktikan berdasarkan survei yang dikutip dari okezone.com bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-4 di dunia setelah Cina, India dan Amerika sebagai pengguna smartphone paling banyak di dunia.

Penggunaan smartphone bagi kalangan remaja sampai dewasa biasanya untuk keperluan browsing dan penggunaan social media baik Facebook, Instagram, WhatsApp, Youtube, dan lain sebagainya. Presentase untuk pemakaian social media terbanyak di tahun 2018 dilansir dari Kompas Tekno dalam “Most Active Social Media Platform” yang menduduki peringkat pertama yaitu penggunaan Youtube dengan presentase mencapai 43% disusul facebook 41%, whatsApp 40% dan instagram 38%.

Youtube memang sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Terbukti dari banyaknya content creator yang terus bermunculan di youtube yang menambah variasi bagi penonton yang menyukai hal-hal yang berbeda.

Penulis sendiri menggunakan youtube sebagai media hiburan dan pendidikan untuk menambah wawasan dan pengalaman yang tidak bisa didapat dari buku karena youtube berbasis video sehingga bisa menjadi simulasi yang bagus untuk penonton yang ingin mencari referensi pendidikan. Kebanyakan masyarakat menggunakan aplikasi Youtube melalui smartphone karena lebih mudah dibawa dan bisa dipakai dimana saja. Oleh karena itu, pemilihan smartphone dengan layar yang lebar (full view) lebih diutamanakan smartphone user sehingga pengalaman menonton video lebih puas.

Akan tetapi, smartphone dengan layar penuh atau full view yang sedang tren saat ini biasanya dibanderol dengan harga diatas 2 juta ke atas. Kalangan remaja sampai dewasa yang notabenenya seorang pelajar pasti menginginkan spesifikasi smartphone dengan harga yang sesuai kantong pelajar juga.

Advan i6 hadir menjawab keluh kesah masyarakat dengan spesifikasi yang tak kalah bagus dengan smartphone lainnya. Advan i6 dengan rasio 18:9 HD merupakan smartphone full view dengan tampilan 5.5 inci tipe IPS dengan lapisan kaca 2.5D dan berdimensi 149,1 x 71,7 x 8,95 mm. Selain itu, Advan i6 hadir dengan baterai jumbo 3300 mAh yang dapat dipakai selama 8-9 jam setiap hari dengan pemakaian normal. perangkat ini mengusung layar 5,5 inci HD. Smartphone yang berjalan di OS IDOS 7.2 berbasis Android Nougat 7.0 ini dibekali storage internal 16GB dengan RAM 2GB.

Lantas apa saja kelebihan dari Advan i6?

1. Layar

layar Advan i6

layar Advan i6 via https://www.advandigital.com

Advan i6 memiliki layar dengan aspek rasio 18:9 dengan sensasi fullView yang membuat pengguna lebih nyaman dan menikmati konten multimedia yang disuguhkan. Selain itu, layar yang berukuran 5.5 inci memudahkan pengguna untuk dibawa ke mana-mana dan mudah digenggam.

2. Kamera

Advertisement

Advan i6 memiliki spesifikasi kamera depan 5 Megapixel dan 13 Megapixel di kamera belakang dan memberikan kontrol penuh kepada pengguna ketika berada di tempat yang kurang cahaya (low light) namun ingin tetap eksism, maka pengguna dapat emelakukan pengaturan white balance, ISO, exposure, saturation, contrast, dan brightness untuk hasil foto lebih bagus dan tajam.

3. Baterai

Advan i6 memiliki baterai 3.300 mAh dijamin mampu bertahan dalam waktu yang lama.

4. 4. Keamanan

keamanan advan i6

keamanan advan i6 via https://tech.idntimes.com

Advan i6 memiliki fitur keamanan untuk mendukung privasi dan data pengguna, seperti Super Applock , PIN, Anti Theft digunakan jika hp tiba-tiba hilang karena dicuri kamu bisa melacak menggunakan fitur ini dan mendapatkan kembali HPdengan melihat lokasi yang tertera, Manual Shoot, Lock Mobile Phone, Destroy Data, Alarm Finder, Send Message dan Fingerprints.

5. RAM

Advertisement

Pengguna smartphone yang suka bermain game tidak salah jika memilih Advan i6 karena Advan i6 memiliki RAM 2GB.

6. Storage

Memory penyimpanan internal pada Advan i6 sebesar 16GB cukup besar untuk menyimpan foto dan video rekaman maupun hasil download pengguna Advan.

7. OS

Android versi Nougat

Android versi Nougat via https://TechRadar.com

Operating system Advan i6 ini adalah Android dengan versi Nougat 7.0. kelebihan dari system ini yaitu :


  • Ketika kita mengupdate atau meng install Android dengan versi Nougat, setelah selesai menginstal tidak usah menunggu lama untuk memakainya.

  • Memungkinkan tampilan multi-window yang dapat bekerja pada posisi landscape maupun portrait.

  • Notifikasi yang fungsional.

  • Lebih cepat dan irit baterai.

Cocok sekali bagi pengguna yang suka travelling.


  • Data internet lebih hemat.

Anak kost pasti senang nih.


  • Emoji yang lebih banyak.

Pemakaian emoji membuat pengguna lebih enjoy ber chatting atau membuat status di media sosial.


  • Tingkat keamanan yang tinggi.

Keamanan sangat penting bagi kita, apalagi jika data yang ada di smartphone merupakan data penting dan tidak ingin diketahui orang lain, kamu dapat menggunakan smartphone yang memiliki System Android versi ini. jika kalian mencari spesifikasi smartphone dengan tingkat keamanan yang tinggi, Advan i6 lah jawabannya.

Dari spesifikasi diatas sangat cocok bagi pengguna yang ingin tampil eksis yang dimanjakan dengan tampilan HD fullview kelas dunia. Selain itu harga untuk Advan i6 ini hanya dibanderol 1.3 juta sampai 1.5 juta dan dapat dibeli di online shopping seperti Lazada, Tokpedia, Bukalapak atau beli langsung di konter HP terdekat. Apalagi yang kalian tunggu?

Yuk segera update smartphone kalian dengan smartphone canggih yang super murah namun bukan murahan yaitu Advan i6.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya