Dampak dari era globalisasi adalah kemudahan komunkasi. Dalam perkembangannya, manusia semakin dimudahkan dengan hadirnya alat-alat komunikasi yang kian canggih, salah satunya yaitu dengan munculnya smartphone. Namun dampak membludaknya smartphone dikalangan masyarakat adalah munculnya beraneka ragam social media juga berbagai macam informasi yang dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat. Berikut ini akan dijabarkan tipe-tipe manusia dalam menggunakan social media.

 

1. Up to Date

Pengguna social media dalam tipe ini adalah mereka yang sangat sering sekali atau intens dalam menggunakan social media, biasanya mereka selalu update sekali dengan hal-hal yang sedang happening banget dilingkungan sekitar. Mereka juga tipikal orang yang paling tau tentang trending topik dalam kehidupan dunia maya dan paling rutin dalam mengunggah kehidupannya dalam akun social media mereka.

2. Nyampah

Pengguna social media tipe ini adalah mereka yang biasanya lumayan jarang memposting kehidupannya dalam akun social media, hanya saja ketika mereka memposting sering kali terkesan "nyampah" alias menuh-menuhin time line dan tak jarang membuat kesal bagi para followernya

3. Stalker & Hater

Advertisement

Orang yang masuk dalam tipe ini biasanya cenderung ke arah negative dalam menggunakan akun social medianya. Tak jarang mereka menutup rapat data diri sehingga memudahkan mereka dalam mengikuti dan menghujat siapapun yang mereka anggap pantas untuk mendapatkannya. Tipe ini juga sering kali melontarkan komentar pedas ataupun perang komentar dengan para pengguna social media yang lain.

4. Gila Followers & Likes

Pengguna social media yang masuk dalam kategori ini merupakan orang-orang yang sangat terobsesi dengan banyaknya orang-orang yang mengikuti ataupun menyukai postingan mereka. Namun tak jarang pula mereka membeli ribuan followers hanya demi "EKSIS" di dunia maya.

5. Puitis

Yang dimaksud dengan pengguna social media yang puitis adalah mereka yang kerap kali mencurahkan perasaan dan isi hatinya lewat rangkaian kata-kata indah dalam akun social medianya. Tujuannya adalah mendapatkan simpatik ataupun perhatian dari para followernya. Namun tak jarang mereka terkesan menggalau dan menderita (batin).

6. Low profile

Advertisement

Pengguna tipe ini adalah mereka yang paling bijak dalam menggunakan akun social medianya. Mereka mengunggah seperlunya dan berkomentar sewajarnya. Mereka tipikal orang yang paham betul fungsi daripada social media.

So, kamu masuk tipe yang mana guys?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya