Inspirasi Desain Kamar Tidur dengan Warna Biru yang Syahdu dan Menenangkan

Kamar tidur serba biru bikin tetap kalem stay berlama-lama di rumah

Kamar tidur merupakan ruang personal yang kerap dianggap paling nyaman untuk beristirahat maupun melakukan aktivitas pribadi. Bahkan bagi sebagian orang, ruangan ini menjadi tempat terbaik untuk melepas lelah dari berbagai aktivitas dan rutinitas harian di luar rumah. Oleh sebab itu, desain kamar tidur hendaknya dibuat senyaman mungkin bagi penggunanya.

Warna biru adalah salah satu warna yang dinilai dapat memberikan rasa nyaman, sekaligus menenangkan. Warna ini cocok untuk kamu yang membutuhkan kamar sebagai tempat yang membuat tenang dan damai. Berikut adalah beberapa inspirasi desain kamar tidur serba biru yang syahdu dan menenangkan.

Advertisement

1. Kamar tidur dengan pintu kaca dan jendela yang besar

Kamar tidur dengan jendela besar dan gorden biru es, karya Liska Julianti

Kamar tidur dengan jendela besar dan gorden biru es, karya Liska Julianti via https://www.arsitag.com

Rekomendasi desain interior kamar yang pertama, menggunakan warna biru safir gelap di dua sisinya. Dua dinding yang saling berhadapan ini memberi kesan kuat. Sebagai penyeimbang, sisi lainnya diberi warna putih agar warna biru gelap tidak memberi kesan terlalu suram.

Selain itu, kamar juga mendapatkan banyak cahaya dari pintu dan jendela kaca yang besar. Sebagai sentuhan akhir, tambahkan karpet biru motif serta gorden biru muda untuk pelengkap tekstur. Mengasilkan kamar tidur yang sempurna untuk memperbaiki mood kamu setelah seharian lelah bekerja.

2. Kamar tidur minimalis dengan warna biru yang kuat di beberapa bagian

Kamar tidur biru minimalis karya Yay Architect

Kamar tidur biru minimalis karya Yay Architect via https://www.arsitag.com

Secara umum, kamar tidur yang kalem dapat menggunakan tiga warna utama. Yakni warna biru, putih, dan cokelat muda. Warna biru indigo yang cenderung gelap diaplikasikan pada beberapa bagian dinding kamar. Kemudian, dikombinasikan dengan wallpaper bercorak dedaunan. Meski tidak terlalu terkesan “biru”, kamar ini tetap menonjolkan nuansa biru yang pas.

Berkat penempatan cat biru yang cermat di dinding, efektif memberikan kesan yang menenangkan. Didukung pemilihan ukuran jendela yang tidak begitu besar, sesuai untuk kamu yang mementingkan kenyamanan serta tidak menyukai ruangan yang terlalu terang.

3. Membuat kesan luas dengan warna biru muda

Desain kamar tidur mungil bernuansa serba biru muda, di Compact House karya RQT8

Desain kamar tidur mungil bernuansa serba biru muda, di Compact House karya RQT8 via https://www.arsitag.com

Tidak punya ruang yang besar untuk kamar tidurmu? Buat ruangan pribadimu ini terasa lebih luas menerapkan desain kamar tidur warna biru muda dengan posisi jendela yang pas. Jangan memasukkan terlalu banyak perabotan. Lebih baik, gunakan meja atau rak gantung. Dengan begini, kamarmu yang berukuran kecil akan tetap nyaman dan menyenangkan untuk ditempati. Baik untuk beristirahat maupun melakukan aktivitas me time lainnya. Bikin betah membaca buku atau streaming film, nih!

Advertisement

4. Warna biru muda untuk desain kamar yang nggak biasa

Kamar tidur dengan bentuk desain unik dan warna biru futuristik, karya Andrew Simpson

Kamar tidur dengan bentuk desain unik dan warna biru futuristik, karya Andrew Simpson via https://www.houzz.com.au

Bosan dengan desain kamar tidur yang begitu-begitu saja? Kamu mungkin bisa mencoba membuat ruangan dengan bentuk yang unik. Meskipun dengan ukuran yang relatif kecil, kamar yang menerapkan desain unik pada jendela dan dinding tentunya akan memberikan kesan khusus. Didukung warna biru terang serta ukuran jendela yang besar, menonjolkan detail desain ruangan yang berkesan futuristik. Selain itu, hanya dengan mengutamakan perabotan inti, membebaskan kamu melakukan banyak aktivitas menyenangkan di dalam kamar.

5. Kamar dengan aneka warna biru di perabotan

Kamar tidur dengan nuansa biru yang syahdu pada ranjang, karya Adrian Bonomi

Kamar tidur dengan nuansa biru yang syahdu pada ranjang, karya Adrian Bonomi via https://architizer.com

Nuansa kamar tidur yang kalem juga dapat menerapkan perpaduan warna yang syahdu antara putih, biru, dan abu-abu. Kesan syahdu ini didapat dari padu padan yang tepat ketika memilih warna ranjang, seprai, karpet, aneka bantal, hingga lukisan dinding. Sementara, paduan beberapa jenis warna biru pada aksesoris pun berhasil memberikan atmosfer yang menenangkan. Menawarkan tempat beristirahat dan bersantai yang nyaman di kamar pribadi. Untuk memecah kesan monoton, jangan ragu menambahkan warna gold misalnya pada lampu gantung.

Warna biru memberikan kesan yang positif bagi desain kamar tidurmu, terlepas dari mana pengaplikasian warna tersebut. Kamu perlu cermat menentukan kombinasi yang pas antara warna biru dengan warna lainnya, posisi dan ukuran jendela, serta furnitur yang digunakan, karena akan sangat mempengaruhi suasana kamar. Bagaimanapun itu, warna biru akan selalu memberikan nuansa yang syahdu sekaligus menenangkan untuk kamar tidurmu. Bikin betah stay di dalam kamar deh, pokoknya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan

CLOSE