7 Hal yang Harusnya Kamu Sadari Sejak Beranjak Dewasa, supaya Tidak Ada Kecewa yang Terasa

Masa-masa beranjak dewasa terkadang membuat kita merasa sendirian sebab terlalu banyak hal baru berdatangan dan membuat kita kewalahan. Segala bentuk masalah, emosi, dan posisi baru terkadang membuat kita lupa hal dasar yang terkadang tidak kita dapatkan dari manapun. Bingung ingin bertanya dengan siapa atau bahkan merasa gengsi untuk memvalidasi apa yang tengah dirasakan, mungkin itu sebabnya rasa kecewa akan dirasakan karena merasa terlambat untuk menyadari semuanya.

Kepada diri yang sering lupa dan kepada seseorang yang tengah merasakan beranjak dewasa, 7 hal ini harus mulai kamu sadari agar tidak ada lagi rasa kecewa dan merasa terlambat:

Advertisement

1. Yang bisa menyelamatkan kamu, adalah diri kamu sendiri

Photo by Radu Florin via Pexels.com

Photo by Radu Florin via Pexels.com via https://www.pexels.com

Orang yang paling tau tentang kamu adalah diri kamu sendiri. Satu-satunya orang yang akan mengubah hidup kamu adalah diri kamu sendiri, bukan orang lain. Kamu adalah pemegang kendali atas segala pilihan yang akan dipilih, masalah yang akan dihadapi, dan kamu yang paling tau bagaimana cara untuk tetap bertahan. Iya, kamu adalah penyelamat dirimu sendiri.  

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Nama saya Rina Yuniarti yang lebih senang dipanggil Riinnaay sebagai nama penanya. Sudah suka menulis sejak duduk dibangku SMP menjadikannya ingin terus membuka pikirannya kepada dunia, dan salah satu caranya adalah dengan meluangkan waktu dijam sibuk untuk menulis. Kemudian, pada tahun 2017 menemukan tempat untuk berbagi, yaitu Hipwee. Sampai saat ini masih aktif berbagi sebagai penulis kontributor di Hipwee.

CLOSE