Intip 6 Fakta dan Prestasi NCT Dream, Boy Group Korea Selatan yang Dijuluki Asal Nganjuk!

NCT Dream yang semakin melokal~

Siapa yang tak asing dengan boy group Korea Selatan NCT Dream? NCT Dream sedang ramai diperbincangkan di Indonesia lantaran videonya yang viral dengan berjoget lagu koplo Jawa milik musisi lokal Ndarboy Genk. Video yang dirilis di media sosial Tiktok dan Instagram pada Rabu, 26 Januari 2022 tersebut, telah ditonton oleh sebanyak 17 juta kali di Instagram nct_dream, dan lebih dari 1 juta penayangan pada akun Tiktok official_nct.

Video tersebut semakin viral setelah direpost oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di akun instagram pribadinya pada Kamis malam kemarin. Dari viralnya video tersebut, banyak fans NCT yang dikenal dengan sebutan NCTzen menyebut bahwa nama NCT bukan lagi Neo Culture Technology, melainkan Nganjuk Coplo Technology.

Nah, penasaran tidak, kira-kira siapa sih NCT Dream itu? Untuk menjawab rasa penasaranmu, yuk kita kenalan dengan NCT Dream!

Advertisement

1. Member NCT Dream Berjumlah Tujuh Orang

NCT Dream memiliki tujuh member / Photo by Instagram.com/nct_dream

NCT Dream memiliki tujuh member / Photo by Instagram.com/nct_dream via https://www.instagram.com

NCT Dream yang merupakan unit ketiga dari boy group NCT ini, memiliki jumlah member sebanyak tujuh orang, yakni Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung yang dipimpin oleh Leader Mark. Dari ketujuh member tersebut, tiga diantaranya bukanlah warga asli Korea, lho. Mark berasal dari Kanada, sedangkan Renjun dan Chenle berasal dari China. 

2. Debut di Usia Belia

NCT Dream debut / Photo by The Fifth Parlour

NCT Dream debut / Photo by The Fifth Parlour via https://thefifthparlour.com

NCT Dream termasuk ke dalam salah satu boy group Gen 3 yang melakukan debutnya pada 25 Agustus 2016. Namun sebelumnya, NCT Dream telah diumumkan secara resmi sebagai unit ketiga NCT pada tanggal 18 Agustus 2016. NCT Dream debut dengan lagu Chewing Gum yang memiliki konsep musik fresh, imut, dan ceria.

Advertisement

Saat debut, usia para member masih sangatlah muda, yakni Mark yang berusia 17 tahun, Renjun, Jeno, Haechan, dan Jaemin yang berusia 16 tahun, sedangkan Chenle masih berusia 15 tahun, dan si maknae Jisung yang saat itu masih berusia 14 tahun. Masih imut-imut, kan?

3. Meraih Triple Million Seller

NCT Dream meraih triple million seller / Photo by Instagram.com/nct_dream

NCT Dream meraih triple million seller / Photo by Instagram.com/nct_dream via https://www.instagram.com

Comeback NCT Dream pada pertengahan tahun kemarin, sukses meraih beberapa pencapaian, salah satunya ialah penjualan album yang tembus lebih dari 3 juta copy.

Album Hot Sauce yang dirilis pada 10 Mei 2021 lalu, berhasil meraih dua juta penjualan album dalam kurun waktu 16 hari, sedangkan album repackaged NCT Dream Hello Future juga mampu menjual lebih dari 1 juta copy. Sehingga, pada comebacknya kemarin, NCT Dream meraih kesuksesan sebagai triple million seller.

Advertisement

4. Didapuk Sebagai Grup K-Pop Termuda Peraih Million Seller

Grup K-Pop million seller termuda / Photo by Instagram.com/nct_dream

Grup K-Pop million seller termuda / Photo by Instagram.com/nct_dream via https://www.instagram.com

Debut diusianya yang terbilang masih sangat muda, NCT Dream telah membuktikan banyak prestasinya dibidang musik. Jumlah penjualan album yang sangat tinggi, menjadikan NCT Dream sebagai million seller termuda dalam sejarah industri musik K-Pop.

Wow, keren ya!

5. Rilis Kolaborasi Lagu Anak Bersama Pinkfong

NCT dream kolaborasi bersama Pinkfong / Photo by twitter.com/NCTsmtown_DREAM

NCT dream kolaborasi bersama Pinkfong / Photo by twitter.com/NCTsmtown_DREAM via https://twitter.com

Tak hanya diminati oleh kalangan remaja saja, NCT Dream juga menarik perhatian anak-anak melalui konten yang dirilisnya bersama Pinkfong. Pinkfong sendiri ialah sebuah perusahaan hiburan pendidikan di Korea Selatan.

Dalam kolaborasi spesial tersebut, NCT Dream merilis sebuah video dengan menyanyikan lagu Dinosaurs A to Z

Video tersebut dirilis dalam dua versi, yaitu versi full animasi, serta versi yang melibatkan member NCT Dream dengan mengenakan atribut ala Dinosaurus. 

Video yang dirilis di kanal Youtube Pinkfong Baby Shark – Kids' Songs & Stories ini sudah ditonton ebanyak lebih dari 8 juta penayangan. Hayo.. Siapa yang adik atau anaknya pernah menonton video ini juga?

6. Ramai Digaet Jadi Brand Ambassador

NCT Dream menjadi BA Lemonilo / Photo by Youtube Channel Lemonilo

NCT Dream menjadi BA Lemonilo / Photo by Youtube Channel Lemonilo via https://www.youtube.com

Konten joget koplo NCT Dream yang viral tersebut, merupakan konten yang dicetuskan oleh Lemonilo. Yap! Lemonilo saat ini menggaet NCT Dream sebagai brand ambassador produk mie instan sehat yang terbuat dari bayam organik.

Selain menjadi brand ambassador Lemonilo, NCT Dream juga ternyata menjadi brand ambassador dari produk kosmetik dan skincare lokal Somethinc, serta Mernel yang merupakan brand kecantikan asal Korea Selatan. Tak hanya itu, NCT Dream juga saat ini menjadi brand ambassador pakaian olahraga bernama FCMM.

Nah, itu tadi enam fakta dan prestasi dari boy group NCT Dream. Tak lama lagi, NCT Dream akan kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis album terbaru pada bulan Maret mendatang. Bagaimana, tertarik untuk menjadi NCTzen?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing with Sincere

CLOSE