5 Pilihan Investasi untuk Para Millennial Sebelum Sambut Umur 30an. Semua Demi Masa Depan!

Investasi untuk millennial

Mempersiapkan masa depan adalah hal penting yang harus masuk di-list kamu. Masa depan yang dimaksud seperti pendidikan yang sesuai kemampuan, kestabilan pekerjaan, hingga kestabilan finansial.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan kebutuhan ini untuk masa depan. Salah satunya adalah melakukan investasi. Investasi ini memiliki berbagai macam bentuk dan jenisnya. Kamu bisa memilih investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu.

Advertisement

1. Investasi Rumah

Investasi bentuk properti satu ini bisa kamu lakukan dengan disertai penghasilan yang cukup sesuai dengan nilai rumahnya.

Tidak harus selalu rumah dengan kategori mewah kok. Rumah yang sederhana pun bisa menjadi investasi kamu buat masa depan. Dengan investasi rumah, kamu bisa mengontrakkan rumah tersebut. Hitung-hitung sebagai penghasilan tambahan kamu disamping gaji.

Advertisement

Hasil yang didapatkan bisa untuk mencicil rumah tersebut dan sisanya bisa kamu tabung. Bisa juga kamu tempati dulu atau dijadikan rumah singgah. Cukup bermanfaat ya.

2. Investasi Tanah

Tanah merupakan salah satu investasi yang tergolong mahal. Meskipun investasi rumah juga mahal, namun investasi tanah tanpa bangunan diatasnya juga cukup naik daun dan banyak dicari. Nilainya juga semakin tahun semakin bertambah.

Advertisement

Tanah banyak dicari dan berani dibayar mahal apabila lokasinya strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan baik pribadi maupun kendaraan umum.

Nilainya tentu lebih tinggi dibandingkan dengan tanah yang berada jauh dari kota. Itu sebabnya mengapa harga tanah lebih tinggi di kota dibandingkan dengan di pinggir kota.

3. Investasi Emas

Emas adalah salah satu logam yang banyak dicari untuk membuat perhiasan seperti jam tangan, anting, kalung, gelang dan juga cincin.

Tapi tahukah kamu bahwa emas juga dapat di investasikan dengan bentuk emas batang? Banyak sekali yang menyediakan jasa investasi emas. Cari lah yang terpercaya. Ketika waktunya tepat, investasi emas ini akan sangat menguntungkan bagi kamu.

Coba pelajari dulu dengan baik risiko dan keuntungannya.

4. Investasi Apartemen

Nah investasi yang satu ini sedang terkenal baik di kalangan millenials maupun non-millenials. Apartment banyak dicari untuk disewakan sebagai kost, atau tempat tinggal tetap.

Masa sekarang ini banyak kaum muda yang memiliki apartment untuk kemudian disewakan ke orang lain. Mirip dengan investasi rumah, namun lebih ekslusif karena dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang memadai.

Dilengkapi dengan dapur sendiri sehingga lebih memudahkan orang yang menyewa untuk menghemat biaya makanan.

5. Investasi Deposito

Investasi yang satu ini bisa untuk jangka panjang. Tergantung untuk apa investasi ini kamu gunakan nantinya.

Bisa untuk tabungan pendidikan, tabungan membesarkan anak, hingga tabungan hari tua dengan cara menyetorkan uang ke rekening dalam jangka waktu tertentu.

Membuka rekening deposito juga membantu kamu untuk belajar menabung disertai dengan imbal balik biasanya dalam bentuk bunga deposito. Cukup fleksibel dan dapat ditarik sesuai keinginan kamu. Tentunya dengan risikonya masing-masing.

Pelajari dulu dengan teliti sebelum memutuskan untuk memilih produk dari depositonya. Memang kurvanya naik turun, tetapi risikonya lebih kecil dibandingkan dengan investasi saham.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE