Jadi Introvert Minder? Ini Dia 7 Alasan Kenapa kamu Gak Perlu Minder!

Mungkin kebanyakan orang akan menganggap introvert sebagai orang yang sombong, yang menarik diri dari pergaulan sosial karena sikapnya yang terlalu dingin kepada lingkungan sekitar. Orang akan berfikir seorang introvert adalah orang yang aneh, padahal sama halnya dengan extrovert mereka akan tetap menjadi diri mereka sendiri walaupun sudah mencoba menjadi diri mereka yang sebaliknya. Bukan berarti menjadi introvert buat kamu semakin membenci hidup ini, berikut adalah 7 hal yang harus kamu syukuri para introvert!

1. Kamu Jadi Orang Kepercayaan untuk Tempat Curhat

Tempat Curhat

Tempat Curhat via http://www.expontt.com

Advertisement

Karena sikap kamu yang pendiam membuat orang gak ragu untuk menjadikan kamu tempat curhat, mereka mencari orang yang mampu mendengarkan dengan baik dan mulai memberi saran ketika mereka sudah selesai berbicara. Kamu akan sangat terbuka ketika orang lain juga terbuka kepadamu secara hati ke hati dan gak salah kamu jadi malah ikut merasakan apa yang mereka rasakan ketika menceritakan masalahnya. Orang juga yakin untuk menjadikan kamu tempat rahasia, karena kamu sangat mementingkan privasi seseorang terutama orang terdekat. Secara tidak sadar orang-orang yang mencurahkan perasaannya kepadamu akan melakukan hal baik juga kepadamu atau bisa dikatakan mereka akan menganggap kamu hal yang membuat hatinya tenang.

2. Kamu Dapat Belajar Banyak Hal dari Kisah Orang Lain

Belajar Hal Baru

Belajar Hal Baru via https://id.pinterest.com

Kamu memang terseret banyak cerita orang yang datang kepadamu untuk berbagi kisah, tapi dari sana tanpa sadar kamu mengolah pikiran kamu, mengolah setiap jalan dari setiap masalah yang dengarkan tanpa perlu mengalaminya. Kamu memang pemikir yang lamban, namun dibalik itu kamu sedang memilah-milah risiko yang ditimbulkan dari sebuah kejadian yang dapat kamu kumpulkan untuk menjadi sebuah pembelajaran dalam hidup tanpa harus mengalaminya.

3. Kamu Mampu Mengetahui Hal Hingga Dasar

Gak salah lagi kalau introvert itu adalah pemikir yang handal, kamu engga hanya memikirkan hal dari permukaannya saja kamu bahkan rela membuang waktu untuk tau lebih banyak hal hingga kedasarnya. Gak salah kamu bisa jadi sumber pengetahuan bagi orang-orang sekeliling kamu. Selain dapat mengasah ingatan kamu dengan mengingat banyak hal kamu pun bisa bermanfaat bagi orang lain.

Advertisement

4. Kamu Selalu Mengedepankan Tujuan Kamu

Karena pemikiran kamu yang kuat, kamu pun mempunyai tujuan yang harus kamu capai. Kamu harus memastikan kalau tujuan kamu itu benar-benar tercapai. Makannya kebanyakkan introvert kurang peduli sama sekelilingnya, karena dia takut kalau ada menghalangi jalannya dalam menuju tujuan yang sedang ia capai dan jangan salah tujuannya selalu dapat ia raih dengan keseriusannya

5. Hanya Orang Tertentu yang Bisa Dekat Denganmu

Introvert biasa disebut orang misterius karena menutup diri dari banyak orang disekelilingnya, maka dari itu hanya golongan orang istimewa yang dapat memasuki kehidupan orang introvert. Yang dapat masuk kedalam kehidupan introvert memang tidak banyak, tapi percayalah hanya orang yang dianggap special-lah yang dapat dianggap oleh orang introvert dan introvert akan memperlakukan kamu selayaknya bagian dari hidupnya yang sangat penting. Jadi jika telah menemukan seseorang yang dapat mengerti jalan pikiran introvert seseorang itu tidak bisa jauh-jauh, karena sudah merasa nyaman berada di sekeliling introvert.

6. Sendiri Dikesunyian Cuma Kamu yang Bisa

Siapa yang tahan dikesunyian? Ya, jawabannya hanya seorang introvert. Sendirian dikesunyian bukan karena mereka merasa hidup sendiri dan tidak ada siapa pun, malahan dengan sendiri bersama pikirannya introvert dapat menuangkan banyak hal lewat cara yang mereka miliki. Malah dengan ketenangan dari kesunyian mereka merasa dapat terbang bersama pikiran-pikiran introvert yang banyak sekali. Introvert bisa menghasilkan karya-karya yang dapat benar-benar menyentuh hati seseorang.

Advertisement

7. Cara Unik dalam Memandang Dunia.

Kamu punya cara yang unik dalam menghadapi dunia, dengan pemikiran kamu yang berbeda dengan extrovert kamu mampu berfikir jauh dalam mengambil sebuah tindakan. Kamu lebih memilih menikmati alam dalam kedamaiannya untuk mendapatkan damai dalam hidup dan membuat kamu lebih bersyukur menjalani hidup. Melihat celah-celah kecil dalam kebohongan hidup bahwa hidup ini sangat berharga jika harus menjadi orang lain untuk dapat merasakannya, mungkin banyak orang yang ingin mengubah seorang introvert tapi bagaimana pun hidup tidak akan semudah itu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

This is me, with a random thought!

CLOSE