Jakarta PSBB Lagi? Lakukan 8 Aktivitas Ini Supaya Kamu Nggak Bosan di Rumah!

Aktivitas di Rumah

Karena adanya wabah Covid-19 yang tak kunjung selesai dan semakin meningkat, maka pemerintah Kota Jakarta kembali menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Jilid 2 yang mulai diberlakukan tanggal 14 September ini.

Haduh, kebayang nggak sih, kamu bakal sebosen apa harus di rumah lagi? Tapi ya apa boleh buat! Dengan kita tetap dirumah saja, maka kita dapat menjaga diri serta keluarga dan orang terdekat agar tak tertular virus Corona. Walaupun kamu nggak bisa beraktivitas diluar rumah, kamu tetap bisa merasakan keseruan dengan tetap dirumah, lho. Nah, intip beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selama #dirumahaja!

Advertisement

1. Movie Marathon

photo by @natascha.ashford on Instagram

photo by @natascha.ashford on Instagram via https://www.instagram.com

Kamu bisa mengusir rasa bosanmu dengan movie marathon, lho. Dengan menonton film atau drama kesukaan kamu, kamu tidak akan merasa jenuh dan bosan.

Biasanya, banyak masyarakat yang mulai aktif menonton film maupun drama untuk mengusir rasa bosan mereka. Drama yang sering ditonton oleh kalangan remaja biasanya ialah drama korea.

Nah, kalau kamu, film atau drama apa nih yang bakal kamu tonton?

 

2. Memanjakan Tubuh dan Wajah

Advertisement
Photo by Anna Shvets from Pexels

Photo by Anna Shvets from Pexels via http://pexels.com

Dengan adanya waktu luang selama dirumah, kamu bisa melakukan aktivitas untuk merawat dan memanjakan diri kamu, lho. Misalnya kamu bisa maskeran, luluran, atau melakukan step skin care lainnya yang mungkin tidak dapat kamu lakukan di hari biasa.

Dengan merawat tubuh kamu, maka setelah PSBB selesai nanti, bisa saja kan kulit wajah kamu bertambah glowing dan cerah?

3. Memasak

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via http://pexels.com

Buat kamu yang hobi berkutat di dapur, memasak adalah cara jitu untuk mengusir rasa bosan kamu! Kamu bisa mencoba aneka resep baru, maupun bereksperimen dengan mencoba untuk membuat sesuatu yang baru.

Selama kamu di rumah, kamu bisa meningkatkan skill memasak kamu. Hitung-hitung belajar jadi calon istri idaman, kan? Hehehe.

4. Bermain Game

Photo by JESHOOTS.com from Pexels

Photo by JESHOOTS.com from Pexels via http://pexels.com

Bermain game juga dapat menjadi pilihan untuk mengusir rasa bosan kamu, lho. Kamu bisa mencoba bermain game baru yang sesuai dengan minat kamu.

Bila ingin lebih seru lagi, kamu juga dapat bermain bersama teman kamu, lho. Saat ini banyak permainan yang dapat dilakukan secara online. Jadi kamu bisa bermain dengan temanmu secara jarak jauh.

5. Mendekorasi Kamar

Photo by @kamarbobo on Instagram

Photo by @kamarbobo on Instagram via http://instagram.com

Mendekorasi kamar juga bisa jadi pilihan untuk kamu lakukan, lho. Kamu bisa merubah suasana kamar kamu agar tidak suntuk dengan suasana yang itu-itu saja.

Kamu bisa menambahkan barang-barang baru, membereskan sudut kamarmu, mengubah tata letak barang di kamarmu, serta mengecat ulang tembok kamarmu agar suasana yang didapatkan menjadi lebih fresh.

Dengan dekorasi dan suasana yang baru, tentu akan membuatmu menjadi lebih nyaman selama di rumah saja.

6. Berkebun

Photo by Cottonbro from Pexels

Photo by Cottonbro from Pexels via http://pexels.com

Bila kamu memiliki halaman rumah, kamu bisa memanfaatkannya dengan berkebun, lho. Kamu bisa mulai berkebun dengan menanam bunga maupun tanaman hias yang dapat mempercantik suasana halaman rumahmu.

Jika kamu gemar memasak, cobalah untuk menanam tanaman sayur dan buah agar hasilnya bisa kamu petik sendiri. Senang kan rasanya bila menanam sendiri dan hasilnya dapat kamu nikmati?

7. Membaca Buku

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via http://pexels.com

Untuk kamu yang hobi membaca, kamu bisa membaca buku selama #dirumahaja, lho. Dengan adanya waktu luang yang banyak, kamu bisa lebih cepat untuk menyelesaikan buku yang kamu baca.

Semakin banyaknya buku yang kamu baca, maka informasi yang kamu dapatkan juga akan semakin bertambah. 

8. Bermalas-malasan

Photo by Ekaterina Bolovtsova from Pexels

Photo by Ekaterina Bolovtsova from Pexels via http://pexels.com

Selain melakukan berbagai aktivitas seru, kamu juga dapat bermalas-malasan, lho. Setelah melakukan kegiatan produktif, kamu dapat mengistirahatkan tubuhmu dengan bermalas-malasan dikasur sembari mendengarkan lagu atau hanya bermain gadget.

Namun jangan terlalu sering bermalas-malasan, ya! Lakukanlah berbagai kegiatan produktif agar kamu tidak bosan selama dirumah.

Itu tadi referensi beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan selama masa PSBB, lho. Atau kamu punya aktivitas lain yang lebih seru? Boleh ceritakan di kolom komentar ya! Jangan lupa selalu gunakan protokol kesehatan agar kita tetap sehat dan terhindar dari Virus Corona.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

penulis amatiran

CLOSE