Hubungan Tanpa Status alias HTS pada saatnya akan menjadi sesuatu yang cukup bikin galau bagi yang sedang mengalaminya. Hal ini pun mungkin pernah terjadi pada sahabatmu, atau kamu sedang terjebak dalam hubungan tanpa status juga nih? 

Sudah sering jalan berdua, tapi belum mengakui adanya hubungan cinta. Selalu menunjukkan kemesraan, tapi statusnya bukan pacaran. Disebut jomblo bukan, disebut punya pacar juga belum ada kepastian. Hayoo bingung kan jadinya.

Tetapi faktanya, hubungan tanpa status ini masih menjadi pilihan untuk menghindari rumitnya menjaga komitmen saat berpacaran. Hubungan ini memang dipilih mereka yang masih ingin bebas dari tanggung jawab dan komitmen. Tapi, bagi kamu yang ingin serius dan mulai mempertanyakan hubungan ini, tentu butuh kejelasan. Apalagi, dengan tidak ada ikatan bisa membuat kamu ditinggal saat lagi sayang-sayangnya. Nggak mau kan?

Sadarlah! Ini yang terjadi saat kamu terjebak hubungan tanpa status:

1. Merasa Seperti Pacaran, Tetapi Tak Ada Ikatan

Saat sedang jalan berdua, selalu berpegangan tangan. Setiap hari saling memberi kabar, dukungan, dan juga perhatian. Kalau lagi kangen, nggak malu lagi untuk ketemuan. Bahkan, saat menghadapi hari-hari yang spesial pun memberi dan menerima hadiah sudah selalu dilakukan. Pokoknya, terasa punya penyemangat hidup deh!

Tapi, ketika ada pertanyaan "kalian sudah pacaran ya?.", nah loh, bingung deh harus jawab apa. Karena hubungan yang dijalani masih tanpa ikatan, tidak ada pembahasan dan membuat ikatan ini kosong seakan tanpa arti.

2. Lama-lama Menjadi Serba Salah

Advertisement

Dalam hubungan yang seperti ini, rasanya tidak pantas bila ingin diutamakan. Perlu diingat siapalah diri ini baginya, karena memang belum ada kejelasan pastinya. Waktu yang dilalui dengan sering bersama, di hati pun mulai menjadi ada rasa. Tapi, terkadang ada cemburu yang sebenarnya pun tidak berhak, apalagi marah-marah minta dimengerti oleh dirinya.

Rasanya, jadi serba salah kan? demi menjaga hubungan ini dan berharap bisa naik level menjadi lebih serius, mengalah dan menerima apapun yang dilakukannya sudah menjadi keharusan. Namun, semakin lama tentu tidak ingin merasa serba salah seperti ini terus, bukan?

3. Mulai Ingin Mempertanyakan Perasaannya

Semakin lama bersama, tidak bisa dibohongi bahwa perasaan pun mulai ikut terbawa. Hubungan tanpa status yang begitu menyenangkan, menciptakan momen manis berdua, dan hal lainnya yang dilakukan bersama, akhirnya membuat bertanya-tanya. Apa ya perasaan dia yang sebenarnya?.

Advertisement

Hubungan tanpa status ini pun akhirnya sering memberi pertanyaan dalam pikiran. Pikiran buruk pun mulai bermunculan. Apakah dia menganggap hubungan ini tiada artinya?, atau dia anggap remeh karena bisa bermesraan seperti orang yang berpacaran, walaupun tak ada ikatan resminya?. Apakah dia juga nyaman menjalani hubungan tanpa status ini?. Segala pertanyaan akan muncul yang pada akhirnya membuatmu galau ataupun bingung sendiri.

4. Hati Menjadi Bingung dan Tak Pasti

dreaming

dreaming via https://pixabay.com

Seiring dengan berjalannya waktu, sering berbagi perasaan dan cerita memang membuat hubungan ini terasa semakin dekat. Tetapi, kepastian dari hubungan ini ternyata masih belum terlihat kejelasannya. Walaupun tidak ada status, tetapi rasa sayang sudah muncul, mulai mendalam, dan ingin sekali untuk memiliki dia seutuhnya.

Hati pun ingin tahu, adakah wanita yang lain, apakah dia punya rasa yang sama selama ini, atau dia hanya nyaman dan tidak ingin melangkah dengan status yang lebih serius, semua tentangnya mulai membingungkan dan terlihat tidak pasti. Dan perlahan, kepastian ini membuat semakin ragu, haruskah bertahan atau tidak. Karena hubungan yang seperti ini mulai terlihat, bahwa akan ada satu pihak yang merasa dirugikan.

5. Ingin Memperjelas Hubungan, Namun Takut Kehilangan

Akhirnya pun mulai tersadarkan. Hubungan ini indah di awal, begitu menyenangkan, tetapi lama-lama menyiksa. Rasanya, tidak tahan untuk mendapat pengakuan bahwa hubungan ini telah memiliki status. Di lain sisi, dia pun masih belum memulai pembicaraan, atau malah menghindar bila membahas mengenai status.

Karena tidak tahu apa yang sebenarnya dia inginkan, menjadi takut rasanya untuk bertanya dan meminta kejelasan, karena hati juga belum siap bila harus kehilangan dirinya, dan mengakhiri hubungan tanpa status ini.

Inilah hal yang perlu disadari ketika mulai terjebak dalam hubungan tanpa status.

"It's not your fault, if you want to know about your relationship clearly. He created a serious connection, that's why you deserve an explanation." – Maritska San

Sebelum menghabiskan waktu semakin lama, dan perasaan untuknya semakin dalam, lebih baik pastikan dulu kejelasan hubungan itu ya. Nggak mau dong kalau nanti hanya kamu yang terluka?. Apalagi ternyata dia juga ada rasa dengan yang lainnya. Walaupun nyaman di awal, jangan sampai kamu dirugikan.

Masih sanggup menjalani hubungan tanpa status?, yakin?. Jangan sampai membuang waktumu dengan yang tak pasti, sehingga tidak melihat orang lain yang serius denganmu ya!.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya