Jangan Lakukan Ini di Sosmed Kalau Kamu Nggak Pengen Orang Lain Ilfil!

Eits tapi pencitraan tidak selamanya baik lho!

Di zaman serba digital ini, dengan berkembangnya jejaring social media, orang-orang berlomba-lomba untuk menunjukkan eksistensinya di dunia maya. Followers dan likes menjadi dua hal penting yang bikin kaum millenial terobsesi, tak hanya dikalangan influencer, namun juga kita para manusia biasa. Tentu saja, tidak semua inluencer gila popularitas, followers dan likes yang banyak. Ada juga yang lebih mementingkan karya dan hasil pencapaiannya.

Saat ini kalau kamu lihat di media sosial, hampir semua foto-foto atau video yang diposting pasti sudah dikurasi terlebih dahulu. Kalau jaman now sedang ngetrend postingan instagram dengan warna dan feeds yang serupa, biar profil terlihat lebih rapi katanya. Dan sekarang semua orang berlomba-lomba menciptakan image tertentu, supaya banyak yang terkagum dan jumlah followers akan naik. Foto-foto dan video yang diposting pasti selalu yang terlihat indah, menarik, atau bahagia.

Pencitraan penting, katanya sih begitu. Pencitraan bagaikan self-branding yang harus dikemas dengan sebaik mungkin karena biasanya itulah yang lebih disukai. Orang lebih memilih apa yang tampak dipermukaan dibandingkan dengan kenyataan sesungguhnya. Tapi pencitraan tidak selamanya baik. Ada-ada saja kelakuan orang-orang di media sosial yang bikin kamu auto illfeel. Banyak cara untuk membuat media sosialmu terlihat sampah dimata orang lain, yuk coba dicek apakah kamu pernah/selalu melakukan ini.

2. Doyan curhat segala masalahmu

Advertisement

Memang sih, media sosial milikmu jadi kamu berhak untuk memposting apapun yang kamu mau. Namun pernahkah kamu menyadari apa yang teman-temanmu dan orang yang mengikutimu di media sosial pikirkan tentang dirimu? Bisa Jadi mereka akan menilaimu buruk, cari perhatian, kekanak-kanakan, atau pecundang yang tidak bisa menyelesaikan masalah.

Curhat boleh, cuma sebaiknya tidak dilakukan di media sosial, berlebihan pula. Takutnya untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan, hal ini bisa menjadi minus point bagi para rekruiter.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penulis jadi-jadian. Introvert. Burung hantu

CLOSE