Mungkin sebagian dari kita pernah mengalami jatuh cinta, bahkan sampai "cinta mati/cinta sejati/cinta murni atau terserahlah istilahnya apa."Cinta yang seperti ini udah tentu pasti menuntut untuk bisa bersanding bersama dalam suka duka. Namun pada kenyataannya, ada sebagian dari kita yang ternyata tak bisa menyatukan cinta dengan sebuah ikatan pernikahan.

Nah, kalo kamu saat ini merasakan hal yang seperti ini, sudah tentu kamu akan tahu bagaimana rasanya hati yang sedang jatuh cinta tapi tak bisa bersama.Hal ini seakan akan seperti menyalakan lampu ditengah terik sinar metahari, sia-sia saja. Tapi entah kenapa, kadang hati tak pernah bisa di ajak kompromi dan sulit sekali untuk membendung perasaan cinta yang dimiliki.

Hingga pada saatnya, tanpa ada aba-aba, pasanganmu datang melalui sebuah undangan pernikahannya. Sudah tentu bisa dipastikan, betapa sakitnya hati yang seperti ini. So,untuk membuatmu terhindar dari hal-hal yang bisa bikin kamu lebih buruk lagi, ada baiknya untuk melakukan hal-hal berikut ini.

1. Tak usahalah menyalahkan siapapun atau apa pun dengan keadaan yang seperti ini

Dilarang Menyalahkan via http://www.google.co.id

Mencintai seseorang butuh pengorbanan. Pengorbanan dari keduanya. Seperti langit dan bumi yang saling melengkapi. Kalo salah satu sudah tak mau, tentu perjuangan tak lagi sama rasanya. Lalu siapa yang perlu disalahkan? Tidak ada. Ingatlah, kalo semuanya sudah ditakdirkan sesuai pada porsinya. Mengikhlaskan adalah jawaban untukmu karena meski pahit dan menyakitkan, undangan pernikahan itu adalah bukti bahwa Sang Pencipta enggan membuat kalian untuk bersanding bersama.

2. Berpikirlah bahwa keputusannya untuk kebaikan semua orang bukan hanya untuk dirinya sendiri

lihatlah dari sudut pandang yang terbaik via http://www.google.co.id

Perih rasanya melihat sosok yang kamu cintai bersanding dengan yang lain tapi yakini dirimu sendiri, kalo hal tersebut sebagai jalan untukmu untuk memulai hidup yang baru karena keputusannya adalah pertanda ia ingin memulai hidup yang baru tanpamu, Ya walaupun hal tersebut terkesan tak berperasaan, tetapi yakinlah bahwa keputusan yang diambil bukan hanya untuk kebaikan dirinya sendiri tapi untuk semua orang. Bisa jadi kalo bersanding denganmu justru banyak orang yang tersakiti.

3. Ikhlaskan saja daripada kamu terus berpikir negatif yang justru akan membuatmu semakin terpuruk

Advertisement

Tuhan Adil Kok via http://www.google.co.id

Mau gak mau, sudi gak sudi, senang atau pun duka, jika kenyataannya pasangan yang kamu cintai memilih untuk hidup bersama dengan yang lainnya. Hal itu harus kamu terima, karena kamu tidak lagi menjadi pilihannya. So berpikirlah bahwa Tuhan memberimu kesempatan baru untuk bisa menemukan sosok yang lebih layak untukmu.Yang terpenting juga adalah, janganlah menyimpan dendam karena sesungguhnya ini cara kehidupan mengajarkanmu arti keikhlasan.

4. Berlapang dadalah dan ucapkan selamat kepadanya

Selamat Untukmu via http://www.google.co.id

Pada akhirnya, kenyataan memang pahit, tapi tak selamanya. Ulurkan tanganmu "jika bisa", berikan selamat, doakan segala yang baik untuknya dan calon keluarga kecilnya, agar doa serupa akan kembali padamu berlipat-lipat gandanya.

5. Berlarilah menuju hidupmu yang baru

Keikhlasan dan memaafkan adalah sedikit memberi ruang di hati dan menutup palang rasa benci. Karena cincin sudah di jari manis sosok yang kamu cinta. Jadi, katakan "selamat membangun hidup baru, untukmu yang pernah kusayang, selamat berbahagia." Dan berlarilah kamu mencari sosok yang layak untukmu.