Memainkan game memang merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan, apalagi di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, banyak sekali game-game seru dan canggih yang bisa kamu mainkan dan tentunya juga banyak peralatan gaming yang akan membuat kamu makin enjoy mulai dari game console, keyboard gaming, mouse gaming, headset gaming dan masih banyak lagi. Jadi tidak heran, kalau sekarang dunia games sangatlah berkembang pesat.

Biasanya, orang yang suka bermain games atau biasa dikenal dengan sebutan gamers, pasti dianggap kuper, cupu, tidak mudah bergaul dan pastinya nggak peduli pada orang lain walau pacar sekalipun. Namun terlepas dari itu, ada banyak ciri khas dari seorang gamers yang pasti dimiliki. Untuk kamu yang sering ngaku-ngaku sebagai gamers sejati, sebaiknya jangan bangga dulu kalau belum punya 5 ciri seorang gamers seperti dibawah ini.

1. Meski kamu bukan jurusan komputer, gamers pasti memiliki kecepatan ngetik yang tinggi

Jago ngetik cepet

Jago ngetik cepet via http://www.namatin.com

Mungkin kebanyakan orang berpikir kalau orang yang mengetiknya cepat, mereka adalah orang yang punya background IT atau komputer sehingga tak heran kalau skill ngetiknya begitu cepat. Tapi tidak bagi gamers, walau tidak punya background dari orang IT sekalipun, biasanya seorang gamers memiliki kecepatan ngetik yang nggak kalah malah lebih baik dari mereka yang merupakan orang yang terjun di bidang IT.

Hal ini dikarenakan seorang gamers sudah terbiasa mengetik di dalam game, nggak percaya? Lihat saja saat mereka sedang ngetik password dan ID game.

2. Gamers tentu punya peralatan gaming yang lengkap

Harus dong punya peralatan gaming!

Harus dong punya peralatan gaming! via http://www.namatin.com

Advertisement

Kalau kamu cuma modal smartphone saja dan itu pun harganya terbilang biasa saja, jangan ngaku seorang gamers sejati deh ya! Bagi seorang gamers, peralatan gaming merupakan prioritas, banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli peralatan gaming saja! Lha kamu yang tidak punya masa mau ngaku jadi gamers, kan nggak lucu? Paling tidak, kamu punya PC, mouse pad, keyboard, headset yang khusus untuk gaming.

3. Seorang gamers bisa menyelesaikan masalah yang kompleks

Gamers bisa menyelesaikan masalah kompleks

Gamers bisa menyelesaikan masalah kompleks via http://hipwee.com

Sadar atau tidak, dengan suka main game, otak kita ternyata jadi lebih cerdas lho. Beda dengan pendapat kebanyakan orang yang mungkin berpikir kalau terlalu sering main game bisa buat menjadi kurang pintar. Padahal yang namanya pintar itu kan tergantung dari si anak itu sendiri. Jadi nggak ada hubungannya orang yang sering nge-game adalah orang yang kurang cerdas.

Justru seorang gamers itu cerdas banget, lho! Bisa menyelesaikan permasalahan yang kompleks, hal ini dikarenakan saat memainkan game tentu saja banyak masalah yang dihadapi di dalam game tersebut, sudah pasti kamu akan sering berpikir dan mencari sebuah solusi. Meskipun hanya di dalam game, tapi otomatis kamu membuat otak kamu bekerja dengan maksimal dan bahkan tak jarang mereka yang suka gaming adalah orang yang ber-IQ tinggi.

4. Selain mengetik gamers jago Bahasa Inggris

Jago bahasa inggris

Jago bahasa inggris via http://hipwee.com

Advertisement

Tak hanya memiliki keahlian di mana kecepatan ngetiknya tinggi, kebanyakan seorang gamers sejati pasti jago berbahasa Inggris. Bahkan tak jarang, banyak orang yang mengerti bahasa Inggris hanya dari games. Hal ini dikarenakan mayoritas game memang berbahasa Inggris dan saat kita senang memainkannya, otomatis kita harus memahami instruksi yang ada di dalam game tersebut.

Sehingga sudah pasti secara langsung skill bahasa Inggris kita terus dilatih dan akhirnya banyak gamers yang jago berbahasa Inggris meski jarang belajar lewat kamus sekalipun!

5. Seorang gamers suka menyendiri tapi bukan berarti anti pergaulan!

Gamers bukan berarti tak suka bergaul

Gamers bukan berarti tak suka bergaul via http://hipwee.com

Sudah menjadi rahasia umum tentunya kalau seorang gamers pasti dianggap suka menyendiri dan ini memang benar adanya karena mayoritas waktu sehari-hari tentu untuk bermain game. Jadi banyak spekulasi kalau gamers itu suka menyendiri. Namun yang perlu digarisbawahi, suka menyendiri bukan anti terhadap pergaulan karena banyak orang yang berpendapat kalau gamers itu susah bergaul, kuper, tidak punya teman, dan lain sebagainya. Gamers juga manusia, tentu punya perasaan yang sama seperti kita, bergaul dengan banyak orang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya