Nggak Perlu Takut Mabuk Durian, Asal 5 Tips Ini Kamu Terapkan Setelah Makan

atasi mabuk durian

Meskipun buah ini memiliki banyak penggemar, tapi tidak dapat dipungkiri banyak juga yang tidak suka dengan durian baik daging buah maupun aromannya. Entah karena takut jika akan terserang mabuk durian, baunya yang menyengat atau hal lainnya. Padahal mengonsumsi durian itu aman asalkan tidak berlebihan dan tergantung ketahanan diri seseorang.

Ada orang yang banyak mengkonsumsi buah durian tapi tidak pusing, mual ataupun mabuk. Ada yang baru sedikit mengkosumsi saja sudah keliyengan. Sebenarnya mabuk durian itu bisa diatasi dengan beberapa cara. Yuk simak apa aja!

Advertisement

1. Minum Air dari Kulit Durian>

Kulit Durian

Kulit Durian via http://mabokduren.com

Cara mengatasinya yaitu dengan menuangkan air ke kulit durian. Kemudian minumlah dari kulit durian tersebut. Hal ini dipercaya dapat mengurangi mual akibat dari konsumsi buah durian.


2. Makan Buah Manggis>

Buah Manggis

Buah Manggis via http://familinia.com

Jika air putih yang diminum dari kulitnya masih belum bisa mengurangi rasa mualmu, cobalah makan buah manggis. Hal ini dipercaya dapat menghilangkan mabukmu.


3. Minum Air Putih dan Garam>

Advertisement
Air dan Garam

Air dan Garam via http://mujerde10.com

Cara ketiga ini dipercaya bagi sebagian orang bisa mengurangi rasa mabuk akibat makan durian. Layaknya membuat larutan oralit, kamu bisa mencampur segelas air putih dan garam secukupnya dan bisa langsung kamu minum.


4. Minum Degan Hijau>

Bisa dibilang degan adalah penawar segala jenis keracunan. Tak terkecuali jika kamu mual atau pusing akibat mengkonsumsi durian. Cobalah meminum degan hijau maka bisa dipastikan rasa mual dan pusingmu akan berkurang.


5. Konsumsi Buah-Buahan Segar>

Buah Buahan Segar

Buah Buahan Segar via http://gambar.co.id

Konsumsi buah buahan segar bisa menyegarkan badan. Termasuk bisa memulihkan kondisimu dari mabuk akibat buah durian. Konsumsi buah buahan yang bisa mengalihkan kamu dari rasa mual dan pusing itu sendiri

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE