Mimpi adalah satu hal yang memiliki kaitan erat dengan kehidupan manusia, semua manusia pasti punya mimpi yang ingin mereka raih nantinya di masa depan. Dalam usaha untuk mencapai mimpi tersebut pastilah banyak halangan yang selalu kita temui, salah satunya adalah cibiran orang-orang di sekitar kita, karena kita memiliki mimpi yang tidak mungkin tercapai. Justru karena itulah kita harus semakin bersemangat untuk membuktikan bahwa kita bisa menggapai mimpi kita. Bukankah ada pepatah yang mengatakan teruslah berusaha hingga cibiran itu berganti dengan tepuk tangan.

Bukan tanpa alasan kita memiliki mimpi, mimpi itu datang karena berbagai alasan tentunya. Misal, kita bertemu dengan seseorang yang berprofesi menjadi dokter dan kita bermimpi suatu hari kita dapat menjadi seperti orang tadi, atau bisa juga saat kita menyukai sebuah band music atau penyanyi solo, suatu saat kita ingin bertemu dan mengenal mereka secara langsung.Untuk dapat meraih mimpi beberapa hal yang harus kamu lakukan adalah,

1. Jangan pernah dengarkan kata orang lain yang mungkin bisa menghambat pencapaian mimpimu.

Omongan mereka hanya akan mempengaruhimu dan akhirnya kamu menyerah dengan mimpimu. Percayalah hanya pada kata hatimu, Tidak ada mimpi yang tidak bisa diraih selama kita punya kemauan dan selalu ada jalan untuk setiap hal yang kita impikan. Tetaplah fokus dan pikirkan hal-hal yang dapat membuat kamu bisa mewujudkan mimpimu.

2. Motivasi diri sendiri

Ilustrasi 2 via http://titiknol.co.id

Beri motivasi pada diri kamu, agar kamu bisa lebih semangat dalam usaha mewujudkan mimpi dan tidak terpengaruh oleh pengaruh buruk di sekitar kamu. Pikirkan hahl-hal yang baik saja, jangan pikirkan hal yang bisa membuatmu menjadi patah semangat sehingga bisa mempengaruhi usaha pencapaian mimpimu.

3. Optimis

Advertisement

Ilustrasi 3 via http://cdns.klimg.com

Tetaplah optimis pada mimpimu, jika kamu tidak optimis dan tidak yakin, selamanya kamu tidak akan bisa. Kamu harus percaya bahwa kamu bisa melakukannya, agar orang-orang di sekitar kamu juga berpikir bahwa kamu ini mampu. Hingga nanti dengan sendirinya mereka akan mendukungmu dengan senang hati.

4. Belajar dari kesalahan

Ilustrasi 4 via http://media.viva.co.id

Kamu harus belajar dari kesalahan-kesalahanmu sebelumnya, agar nantinya saat kamu mencoba lagi kamu tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Jangan pernah takut jika nantinya kamu menemui kesalahan lagi, itu adalah hal yang wajar. Kamu tidak akan pernah sukses jika kamu tidak pernah gagal.

5. Serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa

Ilustrasi 5 via http://www.sesawi.net

Seberapa giat dan semaksimal apapun kamu berusaha, hanya Tuhan Yang Maha Esa yang tahu bagaimana hasilnya nanti. Karena hanya Dia-lah yang tau semua takdir manusia di masa depan. Kita hanya bisa berusaha selebihnya Tuhan lah yang menentukan. Jadi saat kamu sudah berusaha semampumu, serahkan semua hasil nanti pada-Nya.