Memiliki pendidikan, kecerdasan, dan prestasi tinggi adalah impian dari setiap anak zaman now Maka dari itu tidak hanya dengan mengenyam pendidikan di dalam negeri, banyak juga yang melanjutkan pendidikannya di luar negeri untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik. Hal seperti ini juga dilakukan oleh artis-artis Indonesia, guys.

Artis Indonesia ternyata tidak hanya berbakat dalam dunia hiburan saja seperti akting, musik, modeling, dan lain sebagainya, tetapi juga pintar dalam bikin gosip. Diluar pengetahuan kebanyakan masyarakat yang hanya melihat artis idola mereka melalui layar kaca atau mendengarkan melalui lagu-lagu mereka, ternyata jarang yang mengetahui mereka cerdas, guys. Nah, berikut adalah daftar artis Indonesia mana saja yang meraih pendidikan yang tinggi selain karir di dunia hiburan mereka yang cemerlang.

1. Maudy Ayunda, cantik, cerdas dan nggak banyak tingkah menjadikannya fokus dalam dunia pendidikan dan karir keartisan

maudy-ayunda-lulus-dari-Oxford

maudy-ayunda-lulus-dari-Oxford via https://sidomi.com

Dalam daftar pertama terdapat Maudy Ayunda, pelantun lagu "Perahu Kertas" ini ber-almamater Universitas Oxford lho, guys. Gadis muda berusia 23 tahun ini menyelesaikan studinya di Universitas Oxford pada tahun 2016, dengan mengambil program studi Philosophy, Politics, and Economics. Kabar terbaru, Maudy ditunjuk menjadi duta atau ambassador oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dalam rangka melawan modern slavery di kalangan anak muda.

2. Siapa yang nggak kenal Dian Sastrowardoyo? Ibu dua orang anak ini nggak hanya keibuan, tapi juga sangat memprioritaskan pendidikan

Advertisement

Berbakat, cantik, juga karismatik adalah sebagian kelebihan untuk mendeskripsikan wanita satu ini. Dian Sastrowardoyo, artis Indonesia yang terkenal dengan perannya sebagai Cinta dalam film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) dan AADC 2 yang beradu akting dengan Nicholas Saputra didalamnya, ternyata mengenyam pendidikan hingga jenjang S2. Mengambil studi sarjana di Program Studi Filsafat, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia.

Dian kemudian melanjutkan S2 di Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia tak hanya itu Dian juga meraih gelar cumlaude dari jenjang S2-nya tersebut. Prestasi lainnya, sejak 2010 Dian telah menjadi wajah utama merk dagang L’Oreal Paris untuk Indonesia dan tahun 2016, guys. Ia kemudian ditunjuk sebagai ambassador L’Oreal global bersama Doutzen Kroes, Liya Kebede, dan Karlie Kloss.

3. Bukan cuma menyanyi, mengenyam pendidikan setinggi-tingginya adalah hal yang juga dicintai Vidi Aldiano

vidi-aldiano-berprestasi-lulus-cumlaude

vidi-aldiano-berprestasi-lulus-cumlaude via https://celebrity.okezone.com

Penembang lagu "Status Palsu" satu ini, selain pandai bikin cewek-cewek juga cowok jadi panas dingin karena suara emas dan wajah gantengnya, juga sanggup membuktikan dirinya berprestasi di dunia pendidikan. Menyelesaikan pendidikannya sarjananya di Program Studi Management, Universitas Pelita Harapan. Vidi melanjutkan pendidikannya di Universitas Manchester, Inggris mengambil Program Studi Innovation Management and Enterpreneurship. Tak tanggung-tanggung gelar M.Sc. yang diraihnya tersebut mendapatkan predikat cumlaude, guys.

4. Si manis Gita Gutawa, bersekolah, menjadi volunteer serta menebar banyak kebaikan adalah hal utama dalam hidupnya

Gita-Gutawa-Lulus-Dari-LSE

Gita-Gutawa-Lulus-Dari-LSE via http://bogor.tribunnews.com

Advertisement

Anak dari komposer terkenal Indonesia, Erwin Gutawa, ini terkenal dalam karirnya sebagai penyanyi dengan lagu "Bukan Permainan" juga melalui akting dalam film bersama Derby Romero di "Love In Perth". Sempat berhenti di dunia hiburan selama empat tahun Gita ternyata melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Menyelesaikan jenjang sarjananya di Universitas Birmingham, Inggris, Gita kemudian mendapatkan beasiswa masternya di London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris. Gita berhasil menyelesaikan gelar masternya di LSE hanya dalam kurun waktu setahun, guys.

5. Siapa sangka Christian Sugiono pun memiliki tingkat kecerdasan tinggi. Apa saja ya prestasinya?

Christian-Sugiono-menjadi-figur-di-bidang-teknologi-informasi

Christian-Sugiono-menjadi-figur-di-bidang-teknologi-informasi via https://id.wikipedia.org

Aktor tampan dan karismatik yang sudah menjadi suami dari Titi Kamal ini pun dianggap memiliki prestasi dan kecerdasan diatas rata-rata. Menyelesaikan studinya di Technische Universität Hamburg, Hamburg, Jerman dengan mengambil program studi Teknologi Informasi.

Pria berdarah Indo-Jerman tersebut menyalurkan kecintaannya di dunia IT dengan menjadi Key Opinion Leader di sejumlah merk dagang teknologi dunia seperti Microsoft dan Samsung serta membangun bisnis media daring miliknya sendiri. Saat ini Christian memiliki status sebagai Duta Pengetahuan Bebas yang diberikan oleh Departemen Komunikasi dan Informatika.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya