Pada tahun 2018 ini akan ada Pilkada dimana sudah mulai banyak yang mencalonkan diri dan mulai berkampanye. Untuk kamu yang sudah merasa tidak peduli dengan politik di negeri ini yang mungkin bisa di bilang rumit, sebaiknya buang jauh jauh pikiran tersebut karena walau bagaimanapun, kita sebagai warga negara Indonesia harus berpartisipasi di Pilkada nanti.

Apalagi untuk kamu yang masih muda, tentu sangat berharap Negeri ini bisa maju dan lebih baik lagi kan untuk masa depan Bangsa Indonesia dan kita sendiri nantinya?

Namun banyak orang terutama anak muda sekarang yang seakan-akan sudah tidak peduli dengan hal-hal yang berbau politik, maka dari itu dengan membaca artikel ini, diharapkan kamu bisa menyadari bahwa itu adalah keputusan yang salah, 5 alasan ini wajib kamu pertimbangkan demi kepentingan Indonesia sendiri.

1. Pesta Demokrasi Hanya 5 Tahun Sekali, Apa Salahnya Ikut Serta dengan Memilih?

mau melewatkan momen 5 tahun sekali?

mau melewatkan momen 5 tahun sekali? via http://kpud-medankota.go.id

Perlu diingat bahwa pesta demokrasi hanya dilaksanakan 1 kali setiap 5 tahunnya. Alangkah baiknya kamu sebagai warga negara menyadari ini dengan berpartisipasi saat masa masa politik seperti yang akan berlangsung tahun ini yakni Pilkada. Sangat disayangkan kalau kamu melewatkan momen ini dengan tidak memberi suara saat politik berlangsung.

2. Buat Kamu yang Masih Muda, Kamu Adalah Pemilih Terbaik Untuk Menentukan Politik di Indonesia

kamu adalah generasi pemilih yang cerdas!

kamu adalah generasi pemilih yang cerdas! via http://hipwee.com

Teruntuk kamu yang masih muda entah itu mahasiswa atau para pekerja, kamu pasti akan lebih tahu mana yang lebih baik dari setiap pasangan yang menjadi calon pemimpin di Negeri ini, kamu bisa menggali lebih banyak informasi dibanding mereka yang sudah tua apalagi yang belum memiliki hak pilih. Toh ini semua juga demi kepentingan kamu semua di masa mendatang.

3. Momentum Untuk Memperbaiki Negeri

5 tahun sekali loh!

5 tahun sekali loh! via http://detik.com

Advertisement

Percayalah, dari banyaknya para politikus yang kurang amanah dalam menjalankan tugasnya, ada segelintir politikus yang benar benar hebat diluar sana yang mungkin tidak kamu sadari, maka dari itu alangkah baiknya kamu harus tetap memberikan suara dan kepedulian kamu terhadap politik di Negeri ini.

Kalau kamu sudah terlanjur benci dengan politik, cobalah untuk melihatnya dari sisi positif, yakin dan percayalah bahwa suatu saat akan ada pemimpin sejati di Negeri tercinta Indonesia ini, so, setiap momen demokrasi yang sebentar lagi akan berlangsung, masih mau kamu sia-siakan begitu saja?

4. Politik Sebagai Sarana Mengenal Diri

sudahkah kamu berkonstribusi?

sudahkah kamu berkonstribusi? via http://pertamakali.com

Jika kamu adalah orang yang selalu menuntut kontribusi para politikus untuk memajukan Negeri ini, cobalah untuk mengoreksi diri sendiri juga meski kamu bukanlah pelaku politik, contohnya apa yang sudah kamu bisa perbuat untuk negara Ini?

Advertisement

Apa yang sudah kamu berikan untuk Negeri ini? Momen politik juga secara langsung sebagai sarana kita mengenal diri sendiri, jangan selalu menuntut para politikus untuk berkonstribusi kepada Negara ini kalau kamu sendiri tidak peduli dengan politik Indonesia.

5. Peduli Politik Itu Penting, Supaya Kamu tak lagi "Di Politiki"

jangan sampai buta politik

jangan sampai buta politik via http://detik.com

Pada orang awam yang tidak tahu mengenai seluk beluk dunia politik, tentu saja hanya citra negatif yang tercermin dari sebuah kepolitikan. Maka dari itu bagi kamu terutama yang masih muda, belajarlah untuk mengenal politik lebih dalam lagi agar kamu tak lagi “dipolitiki”. Dan salah satu caranya adalah dengan ikut serta dalam demokrasi dan berbagai hal yang berbau politik.

Itulah 5 alasan kenapa kamu sebagai warga Negara yang baik sangat disarankan untuk peduli dengan politik di Negeri Indonesia tercinta ini, jangan hanya karena tindakan para politikus yang sekarang mungkin bisa dibilang kurang baik, kamu jadi tidak peduli dengan situasi politik di Negeri ini, justru kamu sebagai pemuda harus bergerak sendiri untuk memperbaikinya, bagaimana negara mau Maju kalau warga Negaranya sendiri tidak peduli dengan politiknya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya