Untuk masyarakat Indonesia, indigo masih sering dianggap sebagai sebuah penyakit atau kelainan jiwa. Kalau beruntung, biasanya akan dihubungkan dengan dunia gaib dan mistik. Sehingga label paranormal pun akan melekat.

Padahal di dunia Barat, indigo sudah dikenali sebagai kemampuan khusus yang sifatnya interdimensional. Peradaban dunia barat telah membedah fenomena ini dengan metode science yang rasional.

Dari penelitian yang telah dilakukan selama puluhan tahun, para ilmuwan berhasil mengategorikan jenis indigo berdasarkan kemampuannya. Berikut adalah hasilnya:

1. Berkomunikasi dengan Makhluk Lain

Berkomunikasi Dengan Makhluk Lain

Berkomunikasi Dengan Makhluk Lain via http://google.com

Orang dengan jenis indigo ini dicirikan memiliki cakra di atas kepalanya. Berdasarkan hasil riset, warna cakra tersebut berwarna ungu pekat. Dipercaya bagi orang yang mampu mengasah cakranya dengan baik, mereka dapat berkomunikasi dengan Sang Pencipta.

2. Telepati

Telepati

Telepati via http://google.com

Advertisement

Telepati merupakan kemampuan dapat membaca pikiran dan perasaan makhluk hidup lainnya. Ciri dari kemampuan ini adalah memiliki cakra mata ketiga yang berwujud seperti lubang hitam. Posisinya tepat berada di dahi bawah, di antara kedua mata.

3. Klervoyans

Klervoyans

Klervoyans via http://google.com

Melihat kejadian-kejadian yang sedang terjadi di tempat lain menjadi kemampuan khusus yang dimiliki oleh indigo jenis ini. Dalam risetnya, pemilik kemampuan ini dapat memancarkan gelombang khusus yang sangat kuat hingga ke belahan bumi lain. Sehingga dapat mengetahui kondisi dan situasi di wilayah tertentu.

4. Prekognision

Prekognision

Prekognision via http://google.com

Kemampuan untuk mengintip masa depan. Itulah definisi dari prekognision. Ada dua macam cara bagi pemilik kemampuan ini untuk mendapatkan gambaran masa depan. Pertama mereka yang dapat melihat secara langsung. Kedua adalah mereka yang membaca tanda-tanda dari berbagai macam data, dan membuat sebuah analisa tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

5. Retrokognision

Retrokognision

Retrokognision via http://google.com

Advertisement

Untuk tingkat super, orang yang memiliki kemampuan ini sebenarnya dapat mengubah masa lalu. Tapi sangat jarang orang yang dapat mengasah kemampuannya hingga ke tingkatan tersebut.

Kebanyakan dari mereka hanya mampu melihat peristiwa-peristiwa yang terjadi di masa lalu. Orang yang memiliki kemampuan ini sangat cocok untuk menjadi detektif cenayang.

6. Mediumship

Mediumship

Mediumship via http://google.com

Dari namanya sudah jelas bahwa jenis kemampuan ini adalah dapat menggunakan jasad dirinya atau jasad orang lain sebagai sarana medium. Mereka dapat memanggil roh-roh orang yang sudah meninggal dan menempatkannya dalam jasad yang sudah dipersiapkan untuk mediumisasi.

7. Psikometri

Bukan hal yang aneh jika orang yang memiliki kemampuan ini dapat berbicara dengan hewan dan tumbuhan, bahkan dengan benda-benda ‘mati’. Bagi pemilik kemampuan ini, setiap benda adalah kumpulan molekul yang menghasilkan gelombang khusus yang merekam peristiwa. Rekaman-rekaman peristiwa dari molekul inilah yang dibaca oleh para indigo psikometri.

8. Telekinetik

Telekinetik

Telekinetik via https://bolapinalti.com

Dapat mengendalikan benda-benda padat dan cair dari jarak jauh merupakan hal yang pasti bisa dilakukan oleh indigo telekinetik. Hebatnya lagi, mereka dapat mengubah benruk susunan unsur genetic di bagian spiral DNA manusia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya