Selain tata letak perabotan seperti kursi dan lemari, dukungan ventilasi optimal serta pencahayaan yang nyaman di mata, kasur yang kamu pakai akan menjadi penentu kualitas tidurmu di dalam kamar.

Saat ini, ada banyak variasi kasur yang bisa kamu temukan di pasaran. Nah, untuk membantu kamu memilih kasur yang paling tepat, yuk kita berkenalan dengan masing-masing jenis kasur di bawah ini!

1. Kasur Busa

Kasur Busa

Kasur Busa via https://www.dekoruma.com

Advertisement

Jenis pertama adalah kasur busa. Sangat populer digunakan oleh masyarakat, kasur busa memiliki karakter empuk dengan pori-pori rapat. Kasur ini juga bisa jadi pilihan sebagai kasur lantai karena bobotnya yang ringan atau ditempatkan secara permanen bersama dipan. Jika tertarik menggunakan kasur busa, pastikan kamu memilih penutup kasur dengan bahan yang nyaman dan berkualitas, ya!

2. Spring Bed

Kasur Spring Bed

Kasur Spring Bed via http://fairfieldstore.com

Opsi lain yang bisa kamu pilih adalah spring bed. Kasur yang satu ini dilengkapi dengan pegas spiral sebagai penopang badan sehingga kamu akan merasakan membal selama tertidur. Menawarkan berbagai macam tingkat keempukan yang bisa disesuaikan, spring bed juga dilapisi dengan kantong busa untuk membuat tidur lebih nyaman.

3. Kasur Latex

Kasur Latex

Kasur Latex via http://europeanbedding.sg

Kasur latex merupakan opsi kasur yang siap memberikan kenyamanan maksimal karena bersifat anti-panas dan anti-alergi. Kasur latex alami menggunakan material karet serta berbahan sintetis. Tingkat kelenturannya yang tinggi dapat menopang tubuh secara sempurna. Sayangnya, kasur latex mempunyai bobot yang tergolong berat dan dijual harga yang cukup mahal.

4. Kasur Memory Foam

Kasur Memory Foam

Kasur Memory Foam via http://wakefit.co

Advertisement

Cocok digunakan oleh kamu yang punya masalah sakit punggung, kasur memory foam terdiri dari material lembut yang dapat mengikuti bentuk tubuh serta memiliki karakter yang lebih padat jika dibandingkan spring bed. Untuk kamu yang memerlukan kasur nyaman, empuk, dan halus, maka memory foam bisa menjadi pilihan!

5. Kasur Pillow Top dan Plush Top

Kasur Pillow Top dan Plush Top

Kasur Pillow Top dan Plush Top via http://bedpros.com

Sejatinya, dua jenis kasur ini memiliki bentuk fisik menyerupai spring bed. Bedanya, kasur pillow top dilengkapi lapisan busa tambahan menyerupai bantal pada bagian atas, sedangkan kasur plush top memiliki bantalan pada seluruh bagian permukaan kasur sebagai penambah kelembutan agar kamu merasa nyaman saat tidur.

Kedua varian ini bisa disesuaikan menurut kebiasaanmu saat tidur. Misalnya, kasur pillow top yang cocok dipakai oleh kamu yang biasa tidur telentang, sedangkan plush top ideal digunakan oleh kamu yang biasa tidur dalam posisi menyamping.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya