Mengenal 8 Jenis Lipstik yang Ada di Pasaran. Mulai dari Matte, Glossy sampai Velvet dan Creamy

Jenis lipstik

Sebagai wanita, kamu tentunya tak asing lagi dengan produk makeup ini kan? Lipstik merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh terlupakan untuk wanita, lho. Bahkan bagi wanita, memakai lipstik adalah sebuah nyawa. Banyak dari wanita yang membeli lipstik, tapi tidak mengenal terlebih dahulu jenis lipstik apa yang cocok untuk dirinya.

Advertisement

1. Sheer lipstick

Sheer Lipstick

Sheer Lipstick via http://beautylish.com

Lipstik ini cocok banget buat kamu yang suka look natural. Biasanya banyak kalangan remaja yang menyukai jenis lipstik ini, lho. Lipstik sheer biasanya berwarna cenderung transparan, sehingga dapat membuat wajah terlihat lebih segar.

2. Matte lipstick

Matte lipstick

Matte lipstick via http://istock.com

Kalau kamu suka lipstik yang hasil akhirnya bebas kilau, maka kamu harus coba lipstik matte. Setelah diaplikasikan ke bibir, lipstik matte memberi sentuhan akhir yang membuat warna lipstik menjadi lebih nyata. Lipstik ini juga bisa membuat bibir kamu terlihat lebih tebal, lho.

3. Glossy lipstick

Glossy lipstick

Glossy lipstick via http://instagram.com

Sesuai namanya, lipstik ini memberi sentuhan akhir yang berkilau untuk bibir kamu. Lipstik ini juga membuat bibir kamu terlihat lebih segar, lho. Sayangnya, karena lipstik ini memiliki pelembab yang cukup banyak, maka lipstik ini tidak dapat bertahan lama saat digunakan. Kamu perlu rajin-rajin touch up jika menggunakan lipstik ini.

4. Creamy lipstick

Creamy lipstick

Creamy lipstick via http://instagram.com

Lipstik ini memberi hasil akhir yang terlihat creamy. Lipstik jenis ini tidak membuat bibir menjadi kering karena biasanya creamy lipstick mengandung vitamin E dan shea butter yang dapat melembabkan bibir. Namun sayangnya, lipstik ini tidak bertahan lama ketika digunakan untuk makan atau minum.

5. Stain lipstick

Stain lipstick

Stain lipstick via http://tokopedia.com

Lipstik jenis ini memiliki tekstur yang agak cair, dan biasanya cukup kental. Lipstik ini disebut juga liptint. Biasanya, jenis lipstik ini sangat digemari oleh wanita yang menyukai model ombre lipstik. Lipstik ini juga sangat cocok untuk dipakai dikalangan remaja karena memiliki tekstur yang sangat ringan dan terlihat natural. Tapi, stain lipstik ini tidak full coverage.

Advertisement

6. Velvet lipstick

Velvet lipstick

Velvet lipstick via http://pinterest.com

Lipstik ini merupakan perpaduan antara jenis lipstik matte, creamy, dan glossy. Lipstik ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memakai lipstik matte, namun takut membuat bibir kering. Karena lipstik yang satu ini tidak akan membuat bibirmu menjadi kering.

7. Satin lipstick

Satin lipstick

Satin lipstick via http://shopee.com

Eits, jangan tertukar antara satin lipstik dengan stain lipstik. Lipstik ini memiliki hasil akhir semi-matte dan sedikit berkilau saat diaplikasikan di bibir kamu. Namun tenang aja, lipstik ini hampir sama seperti velvet yang tidak akan membuat bibir kamu menjadi kering.

8. Metallic lipstick

Metallic lipstick

Metallic lipstick via http://pinterest.com

Tampilan lipstik ini mungkin sedikit nyentrik buat kamu. Namun tak ada salahnya mencoba lipstik ini kalau kamu ingin tampil beda. Lipstik satu ini mengandung shimmer atau glitter yang memberikan hasil akhir pada bibir kamu tampak berkilau dan mengilap.

Itu dia 8 macam lipstik yang sering beredar di pasaran. Pengetahun tentang lipstik ini nggak cuma penting bagi kaum hawa, tapi cowok-cowok juga perlu tahu. Siapa tahu suatu saat nanti ceweknya nitip dibeliin kan~ 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

penulis amatiran

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE