Hidup selalu berjalan, tak terasa waktu 4 tahun menempuh pendidikan tinggi sudah selesai dan tahu-tahu sudah wisuda aja. Setelah wisuda, tujuan hidupmu selanjutnya pasti bekerja dong. Nah, disaat bekerja inilah ujian hidupmu yang sebenarnya dimulai dari mulai pekerjaan yang menumpuk tiap harinya, deadline yang terus mengejarmu, bos yang galak sampai teman-teman kantor yang sifatnya aneh-aneh.

Dalam dunia kerja, kamu dituntut untuk bisa beradaptasi dengan semua jenis teman kantor, bos, jobdesk dan lingkungan kerja. Tapi, tenang saja, jika kamu wanita yang memiliki salah satu dari 5 sifat ini, yakin deh, kamu bisa jadi idola di kantor dan sangat disukai oleh teman sekantor. Apa aja sih 5 sifat yang bisa bikin kamu disukai teman sekantor? Yuk simak deh!

1. Mudah di-bully

Hidupku selalu jadi korban Bully-an yah… via http://bbc.com

Kamu selalu jadi korban bully-an dari zaman sekolah sampai kuliah? Mungkin terkesan ngenes, tapi bersyukurlah karena ternyata sifat ini bisa bikin kamu disukai orang sekantor. Alasannya sih simple, kamu selalu menarik perhatian teman sekantor untuk mem-bullymu dan membuat suasana kantor lebih hidup dan seru ditengah tumpukan pekerjaan. Yah, asal bullyannya tidak berelebihan saja. Kamu juga dapat pahala karena bikin orang terhibur, hehe.

2. Hobi bagi-bagi makanan

Ayo siapa yang mau makanan gratis?? sini…sini.. via http://acefitness.org

Advertisement

Ada banyak tipe wanita, salah satunya wanita yang hobi makan dan selalu bawa banyak makanan ke kantor. Jika kamu tipe wanita ini dan hobi bagi-bagi makanan di kantor, selamat dijamin deh kamu bisa jadi idola di kantor dan disukai rekan-rekanmu. Alasannya sih jelas, semua orang suka makanan gratis apalagi jika gajian masih lama. Seangkuh apapun rekan kerjamu, jika sering dibaikin dengan makanan juga pasti luluh.

3. Mauan

Pokoknya aku sih YES! via http://google.com

Kamu tipe orang yang “mauan”? Jika ya, dapat dipastikan kamu akan sangat disukai teman sekantor. Dimintain tolong handle sedikit kerjaan lain mau, dititipin makan siang mau, diajak nongkrong bareng mau, disuruh bantu bersih-bersih mau. Siapa sih orang yang tidak suka dengan sifatmu ini. Teman kantormu pasti akan berpikir kamu wanita yang baik, ramah dan rendah hati. Mereka pasti merindukan kehadiranmu di kantor.

4. Penyabar

Sabar….Sabar… via http://healthcareitnews.com

Tipe wanita yang paling dibenci di kantor adalah wanita yang suka marah-marah dan teriak-teriak. Mana ada teman kantor yang betah sama sifat ini, tapi percayalah setidaknya pasti ada 1 orang di kantor yang punya sifat ini. Sebaliknya, kamu yang penyabar akan sangat disukai teman-teman sekantor. Seberat apapun pekerjaanmu dan sebanyak apapun kesalahan pekerjaan yang dibuat temanmu, kamu tetap sabar dalam menghadapinya.

5. Keibuan

Ibu…Oh..Ibu.. Tanpamu aku KACAU… via http://biggerbras.com

Advertisement

Kamu yang memiliki sifat keibuan juga bisa dipastikan jadi idola di kantor. Kamu yang punya sifat ini akan lebih dihormati dan dihargai oleh rekan-rekan sekantormu. Kamu yang bisa menjadi pemberi solusi dalam tiap masalah, kamu yang suka menasehati temanmu yang lain agar lebih baik, kamu yang suka memberi perhatian kecil ditengah tekanan pekerjaan, sudah jelas orang sekantor akan nyaman dan senang berada disekitarmu. Dalam 1 kantor, setidaknya pasti ada 1 orang yang punya sifat ini.

Nah, bagaimana? Apa kamu wanita yang punya salah satu sifat-sifat diatas? Jika ya, selamat! Dunia kerja memang tantangan kehidupan tersendiri, kamu harus bisa berdamai dengan berbagai hal termasuk sifat seseorang yang berbeda-beda. Namun intinya, agar bisa disukai teman-teman sekantor, kamu harus selalu bersikap baik pada semua orang dan mengerjakan semua tugasmu semaksimal mungkin.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya