Siapa bilang jodoh itu dekat hanya karena kamu pacaran dan bakalan jadi sangat jauh bagi mereka yang jomblo? Buktinya banyak yang pacaran akhirnya putus dan setelah putus malah langsung menikah dengan orang baru dikenal yang sebelumnya jomblo.

1. Jodoh Itu Tidak Serta Merta Dekat Hanya Karena Status Pacaran

Status Pacaran

Status Pacaran via https://www.google.com

Hmmm, Mentang-mentang udah punya pacar, mentang dia pacarmu malah kamu ngerasa udah dekat dengan jodoh, etz tunggu dulu, karena dekat tidaknya jodoh itu gak diukur karena kamu telah memiliki pacar lho ya. Jadi nggak usah terlalu ngarep pacarmu bakal jadi jodohmu, biar nggak terlalu sakit nanti kalau kenyataanya nggak berjodoh.

2. Iya Sekarang Masih Pacaran, Siapa Tahu Besok Atau Lusa Malah Putus

Lusa Malah Putus

Lusa Malah Putus via https://www.google.com

Advertisement

Jangan terlalu pamer kemesraan jika hanya sebatas pacar, jangan hanya selalu pamer kebahagian jika tidak cepat dihalalkan. Jangan terlalu kegirangan memiliki pacar dan jangan terlalu bangga karena sudah punya pacar.

Iya sekarang kamu bahagia, senyum-senyum sendiri. Sudah kayak dunia miliki kalian berdua aja. Nggak ada yang tahu besok atau lusa kan, siapa tahu setelah kamu bahagia, kamu bakal sakit hati, siapa tahu setelah kamu senyum-senyum sendiri, kamu bakal nangis-nangis sendiri.

3. Siapa Tau Pacarmu Bukanlah Jodohmu, Kan Percuma, Cuma Jagain Jodohnya Orang Lain

Jagain Jodohnya Orang Lain

Jagain Jodohnya Orang Lain via https://www.google.com

Jangan hanya cuma pacaran saja, jika sudah benar-benar siap. Silahkan datangi, toh semua lelaki tau bagaimana cara mendatangi perempuan yang ia cintainya. Karena jodoh itu nggak ada yang tahu, siapa tahu pacarmu yang sudah bertahun-tahun menjalani hubungan malah tidak berjodoh.

Advertisement

Kan percuma jagain jodoh orang lama-lama, udah banyak hal yang kamu korbankan untuknya, malah tiba-tiba nggak berjodoh. Kan nyessek.

4. Malah Banyak Yang Statusnya Jomblo, Jagain Jodohnya Orang Lain, Malah Lebih Cepat Bersatu Dalam Pernikahan

Jagain Jodohnya Orang Lain

Jagain Jodohnya Orang Lain via https://www.google.com

Jomblo pun tidak menjamin bakalan lebih lama menemukan jodohnya, dibanding mereka yang memiliki pasangan dengan status pacaran. Jika jodohnya si jomblo datang duluan, maka ia akan lebih cepat naik pelaminan terlebih dahulu dari pada yang pacaran.

Karena jodoh itu emang nggak bisa ditebak kok, yang sedang pacaran aja nggak naik satu tingkat kepelaminan, kalah sama yang jomblo malah langsung bersatu dalam pernikahan.

5. Prosesi Lamaran. Bukan Memberi Janji, Tapi Memberi Bukti. Bukan Mengajak Pacaran, Tapi Menghalalkan

Bukan Mengajak Pacaran

Bukan Mengajak Pacaran via https://www.google.com

Nah kamu yang masih pacaran, sudah mengerti dan paham bukan prosesi lelaki yang mencintaimu seperti apa dan bagaimana. Jika hanya mendekatimu dan mengajakmu pacaraan, mending dipikir dua kali buat percaya dan nerima lelaki yang seperti itu.

Buat lelaki pun sebetulnya sudah sangat paham bagaimana ia harus bertindak terhadap perempuan yang ia inginkan. Jika hanya untuk mengajaknya pacaran mending pending dulu, sebelum benar-benar siap menghalalinya. Nanti setelah siap dan di waktu yang pas dan tepat, baru langsung mendatangi dia dan ayahnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya