“Fan, kok masih sendiri aja, mana calonnya?”

“Iya nih,” senyum maksa seketika, terus pergi tak tahu kemana.

Usia udah masuk pantas lah buat melepas masa lajang. Apalagi yang sebaya udah pada potret mesra di pelaminan. Tapi gimana coba kalo masih bingung jawab pertanyaan macam itu? Ibaratnya tuh list pertanyaan yang kudu dihapus dari jagad bumi pertiwi ini. Nah loh!

1. Nggak usah gengsi, jawab aja kalo masih sendiri

Masih sendiri dulu via http://www.vemale.com

Emang sih kelihatannya simple banget tuh pertanyaan. Cuma kok susah ya jawabnya kalo masih sendiri aja kemana-mana. Tenang aja! Toh jodoh juga nggak akan tertukar. Emang sih predikat jomblo tiba-tiba jadi sesuatu yang dihindari banyak orang. Tapi nggak semua kok jomblo tuh mengenaskan. Buktinya banyak orang-orang sukses bermula dari jomblo tuh. Hehehe

2. Menikah nggak ada hubungannya dengan usia

Menikah pada saatnya via http://healt.liputan6.com

Ini nih yang dibiasanya bikin kuping agak hangat-hangat panas, apalagi kalo tetangga kanan-kiri yang sebaya udah pada nikah. Mau cuek juga kedengeran, gimana dong? Eh, eits! Menikah dan usia itu nggak ada hubungannya loh! Menikah itu tentang kesiapan. No! No! No! Buang jauh-jauh doktrin bahwa usia tertentu dijadikan patokan menikah. Jangan sampai pemikiran yang kayak gini membuatmu buru-buru menikah dengan orang yang salah. Iya sih! Secara ilmiah memang disarankan untuk segera menikah jika sudah masuk di usia tertentu. Tapi jangan menikah karena alasan usia ya!

3. Tak selamanya sendiri itu “mengenaskan”

Advertisement

cewek bahagia via http://www.warnaunyu.com

Emang sih di usia tertentu kurang pas dilihatnya kalo kemana-mana masih sendiri. Apalagi selama ini nasib jomblo diilustrasikan sosok kesepian yang doyan garuk-garuk tembok di pojokan, hehe. Tapi eits! Jangan saling menyindir ya! Yang sekarang masih sendiri juga punya alasan loh. Biasanya karena emang masih fokus berkarir, alasan studi atau emang mereka berniat taaruf. So, nggak selamanya kok sendiri itu mengenaskan.

4. Jadi yang lebih berkelas

Ini mungkin jadi alasan lain nih. Masih inget nggak ada pepatah yang mengatakan bahwa jodoh adalah cerminan diri? Mulai sekarang belajar introspeksi diri gih! Siapa tahu kesendirianmu selama ini karena emang ada beberapa sifat buruk yang masih melekat pada dirimu.

5. Dekatkan diri pada Sang Pencipta

jomblo sampai halal via http://shareilmuini.blogspot.com

Bukan perkara pasrah sih. Cuma sampai saat ini kekuatan doa emang nggak pernah ada tandingannya. Kalo emang udah nggak kuat sendiri, cara ini wajib dicoba. Coba deh dekatkan diri pada Sang Pencipta. Siapa tahu jodoh yang selama ini kamu cari masih berada di tangannya. Rekatkan kening di atas sajadah, dan rayu dia agar menuntun jalanmu agar segera dipersatukan dengannya.

Nggak usah maksa dan menghindari pertanyaan-pertanyaan macam itu. Perkara menikah memang jadi kewajiban setiap orang. Kalo saat ini masih belum beruntung, tetep sabar ya. Tuhan sedang menyiapkan takdir terbaiknya untukmu. Ada yang masih KEPO? Atau hobi nyindirin? Siap-siap terima undangan kondangan ajah yah. Hehe. Damai 🙂