Saat ini kata ‘baper’ udah jadi hal yang nggak biasa buat semua remaja, apalagi pasangan muda-mudi yang lagi kasmaran. Kebanyakan orang-orang berasumsi kalau yang sering baper itu cuman cewek, karena cewek punya hati yang lebih sensitif atau lembut mereka mengira dengan hal sekecil apapun bisa buat cewek baper. Namun, jangan kira cowok nggak bisa baper. Dengan beberapa hal tertentu bisa bikin cowok baper sekaligus jatuh cinta langsung lho, bisa-bisa pada pandangan pertama. Berikut contoh beberapa hal yang bisa bikin cowok baper dengan perlakuan cewek meskipun bukan pacarnya sendiri~

1. Coba deh sering-sering kasih pujian ke temen cowok kamu

Cewek sering kasih pujian

Cewek sering kasih pujian via https://www.google.co.id

Kenapa cowok bisa baper kalau kamu sering kasih pujian ke dia? Hal itu karena cowok merasa bisa diandalkan. Kalau dia sudah merasa punya sesuatu yang diandalkan dia akan merasa senang dan bangga untuk menunjukkan hal tersebut, karena kamu selalu memuji hal itu, dia akan merasa lebih santai dan nyaman untuk melakukan hal tersebut terutama di depanmu.

2. Jangan cuma kamu yang suka dikasih perhatian, sekali-kali kamu kasih perhatian yang lebih ke cowokmu!

Cewek kasih perhatian ke cowoknya

Cewek kasih perhatian ke cowoknya via https://duapah.com

Cowok emang terlihat cuek dan tegar kalau didepan, tapi cowok juga manusia lho. Mereka pasti ingin juga diperhatikan, meskipun tidak sering, cobalah memberikan perhatian yang lebih. Berbeda dengan cewek kalau ingin selalu diperhatiakn meskipun dengan hal-hal yang kecil, si cowok lebih suka mendapat perhatian dalam beberapa hal tertentu saja. Dalam memberikan perhatian, lebih baik kamu juga memperhatiakn situasinya, contoh ketika si cowok sedang lelah atau merasa ada hal yang membebani pikirannya. Buatlah dia merasa istimewa jika didekatmu, sehingga dia akan merasa bahwa kamu akan menjadi rumah tempat ia pulang ketika penat dengan kegiatannya.

Advertisement

3. Buat si cowok menjadi nyaman dengan kamu yang mau mendengarkan curhatannya

Cewek menjadi teman curhat

Cewek menjadi teman curhat via http://www.desisachiko.com

Jangan jadikan si cowok hanya sebagai pendengar yang baik buat kamu, yang selalu mendengarkan ceritamu sepanjang hari. Kamu sebagai cewek juga harus bisa menjadi pendengar yang baik, biar setiap dia mempunyai beban, dia bisa melampiaskan sebagian kepenatannya ke kamu. Sehingga, dia akan menjadi sedikit lebih terbuka dengan kamu, kalau sudah mulai terbuka, jalan untuk melangkah maju akan lebih muda karena dapat mengenal kepribadian masing-masing dengan mudah.

4. Jangan terlalu gengsi untuk memberikan kejutan sekecil apapun untuk si cowok

Cewek kasih kejutan

Cewek kasih kejutan via https://guelagi.com

Semua orang pasti suka dengan kejutan. Tidak hanya cewek, cowok pun akan meras bahagia kalau kamu kasih kejutan. Tidak perlu yang mewah dan besar, cowok akan sangat senang jika kamu tau surprize seperti apa yang si cowok suka. Meskipun begitu, cowok akan tetap menerima dan menghargai apa yang kamu berikan. Sebagai cewek, jangan terlalu gengsi atau malu untuk memberikan kejutan. Cobalah untuk mengerti satu sama lain, bahwa cowok juga ingin dispesialkan.

5. Cobalah mendukung di setiap kesibukannya

Cewek mensupport cowoknya

Cewek mensupport cowoknya via https://www.google.co.id

Advertisement

Dalam keseharian, cowok pasti memiliki kesibukannya sendiri, ntah itu main game atau kesibukan seperti kerja,kuliah bahkan cowok juga perlu waktu untuk bisa hangout dengan teman-teman cowoknya. Disinilah kesabaranmu akan diuji. Cowok akan mudah luluh ke kamu kalau kamu bisa mendukung dia dan mengerti posisinya dalam setiap kesibukannya. Bisa jadi cowok akan merasa beruntung memiliki kamu yang selalu ada buat dia meskipun dia selalu sibuk.

Selain hal diatas bisa bikin cowok kamu baper, bisa juga digunakan supaya cowok kamu nggak mudah bosan dan tetap setia sama kamu. Semangat untuk mempertahankan hubunganmu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya