Jika kamu tergolong sebagai seseorang yang peka, tentu aja pas kamu lagi ngejar gebetan, tahu dong gimana perasaan si doi terhadap dirimu. Kalau kamu masih bingung, kamu bisa lihat gelagat si doi hanya dari bahasa chat-nya lho.

Nah, berikut adalah bahasa chat si doi yang menandakan bahwa dia nggak suka sama kamu atau bisa dibilang ‘nggak’ memiliki perasaan denganmu. Jangan baper lho ya, karena pengalaman orang beda-beda. Tapi alangkah baiknya selangkah lah lebih maju untuk meninggalkan sang gebetan kalau kamu sudah dapat balasan kayak gini.

1. "Maaf ya, aku lagi sibuk"

Maaf gue sibuk

Maaf gue sibuk via http://viralnesia.org

Kalau doi sampai balas chat kamu dengan kalimat ini bisa dipastikan sang gebetan nggak menganggap bahwa kamu adalah prioritasnya. Ya, di logika aja kali ya. Kalau si doi bener-bener jatuh hati sama kamu kapan pun, di manapun, atau apapun pasti akan selalu menanggapi chat-mu. Pokoknya, jangan berharap lebih karena 80% dia nggak suka kamu.

2. "Maaf baru bales, aku nggak tahu kamu kalau nge-chat"

Kalau dapat kalimat diatas nih,

Kalau dapat kalimat diatas nih, via http://viralnesia.org

Kalau kamu dapat kalimat chat kaya gitu tandanya tuh si doi malas balas. Kalimat kayak gitu mah sebenarnya cara nolak paling halus aja. Kok gitu? Jelaslah, kalau dia punya perasaan yang sama denganmu jangankan lupa balas, dia duluan yang akan menanyakan keseharianmu seperti apa. Nah, siap-siap deh jadikan dia mantan calon pacarmu atau kamu akan dibawa baper seumur hidup.

3. "Bisa nggak kalau ngomongnya ditunda nanti aja?"

ngomongnya mending ntar aja

ngomongnya mending ntar aja via http://kakakdewahelp.com

Kalimat ini menandakan bahwa sebenarnya dia nggak mau diganggu. Kalo si doi dah bilang gitu, sudah dipastikan dia tidak suka kamu dan kamu pun harus menerimanya.

4. "Paketanku Habis, Sorry ya"

Doi bilang "paketanku habis" sorry

Doi bilang "paketanku habis" sorry via http://viralnesia.org

Advertisement

Tanda-tanda si doi mungkin nggak suka sama kamu adalah ketika dia bilang: "paketanku habis". Padahal baru aja kamu lihat si doi baru aja memperbarui story media sosial miliknya. Fix! si doi udah banyak alasan dan saatnya kamu cari pasangan yang mau menerima cintamu. Tenang guys, di dunia ini nggak cuma dia seorang kok.

5. "Cuma balas "Oh", "Y", atau "Nggak" pas kamu ngomong panjang lebar

"OYG" atau oh, ya

"OYG" atau oh, ya via http://viralnesia.org

Sudah dipastikan bahwa orang yang tidak memiliki ketertarikan denganmu berarti pula bahwa dia juga sudah nggak tertarik buat ngobrol lama denganmu. Sebisa mungkin, si doi akan mempercepat langkah untuk memutus pembicaraanmu dengan membuatmu merasa terganggu karena mendapatkan jawaban singkat. Parahnya lagi nih, si doi pun kadang hanya membaca tanpa mau membalasnya.

6. "Mending kamu nggak usah chat aku lagi"

Otw kabur dan cari gebetan lain

Otw kabur dan cari gebetan lain via http://viralnesia.org

Wah kalo ini pasti jleb banget, guys. Ini mah bukan sindiran, kode, tapi udah teguran keras bahwa si doi sangat-sangat terganggu sekaligus risih denganmu. Jangan sedih yaa. Lebih baik sih kamu langsung cepat-cepat hapus nomornya atau semua media sosialnya sebelum kamu bakalan jadi baper karena si doi udah sama orang lain.

Advertisement

Well, jangan sedih dan anggap aja bahwa hal tersebut adalah pengalamanmu. Boleh aja sih kamu menyukai si doi, tapi jangan paksakan si doi pula untuk menerimamu dengan cara terpaksa. Mengapa? Karena setiap orang punya hak untuk memilih. So, yakinkan pada dirimu bahwa kamu pasti akan menemukan sosok yang tepat kok. Sabar aja ya, guys.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya