Di tinggal pergi oleh orang yang kita sayangi kembali kepada Yang Maha kuasa bukalah perkara mudah. Saat hari kepergianya kita bisa tampak tergat,karena masih banyak saudara, tetangga dan teman-teman baik yang senantiasa memberi dukungan. Tetapi saat mereka sudah kembali ke kehidupan masing-masing, tinggalah dirimu sendiri yang meratapi nasib akan kepergian orang yang kamu sayangi. Saat sepi itulah perasaan rindu yang membuncah dan kemduian kenangan-kenangan indah bersama mereka sangat sulit dihindarkan. Kamu perlu melakukan banyak hal, agar rasa sepi tersebut tidak melanda.

1. Carilah Kesibukan yang Menyita perhatian

bersibuk-sibuklah via https://www.google.co.id

Kesibukan adalah sumber dari segala sumber kegiatan yang mampu menghilangkan perasaan sedihmu, karena pikiran mu teralihkan.

2. Simpan Semua barangnya di dalam Kerdus

menyimpan kelak jika kau rindu, kau masih bisa mengingatnya via https://www.google.co.id

Menyimpan semua barang-barang milik orang yang kamu sayangi di dalam kerdus adalah cara ampuh, agar kamu tidak teringat memori dan kenangan saat kamu bersamanya. Karena setiap barang itu pasti akan mengingatkan semua hal tentangnya. Simpanlah dengan rapi.

3. Simpan foto-fotonya

Simpan jangan buang via https://www.google.co.id

Advertisement

Menyimpan foto-foto kenangan adalah salah satu hal ampuh untuk kamu tidak teringat kepada orang yang meninggalkanmu. bukan melupakanya, tetapi menyimpanya dengan rapi. Dan saat kamu sangat ingin melihat kamu dapat mengintipnya barang sebentar. Dan saat hatimu sudah mulai tertata dan kesedihan sudah mulai pergi, kamu bisa memasangnya di spot-spot kesayanganmu.

4. Bersosialisasilah dengan lingkungan yang menguatkan

Karena mereka yang menguatkan sumber kekuatan untukmu via https://www.google.co.id

Saat kita kehilangan orang yang kita sayangi nasehat yang mereka berikan pastilah " yang sabar ya, yang tegar ya" Fine pasti orang yang kehilangan pasti akan otomatis melakukan hal itu, tetapi jarang ada teman yang saat kita kehilangan justru melakukan hal-hal konyol yang dapat membuat tertawa terbahak-bahak. Sebaiknya teman konyolah yang harus ada disisi kita, karena hal tersebut bisa menghilangkan rasa sedih. Dan bukan berarti saat kita kehilangan harus berurai air mata. Biarlah kita tetap tegar, dan tidak teralalu berurai air mata,. seperti kebayakan orang lain yang kehilangan. Cukuplah sedih itu biar kita dan Tuhan yang tahu, dan tidak perlu mengatakan

5. Doakan Mereka Dalam Rindumu

Doa itu mneyatukan cinta yang terpisah via https://www.google.co.id

Mendoakan mereka dalam setiap sujudmu adalah langkah yang tepat saat rindu sedang membuncah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya