Libur memang menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Tapi, untuk kamu yang baru lulus Sekolah Menengah Atas, mungkin libur kali ini akan menjadi membosankan karena banyak sekali waktu kosong sembari menunggu waktu untuk masuk kuliah. Berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan agar libur panjangmu lebih berwarna!

1. Berolahraga

Ayo olahraga

Ayo olahraga via https://unsplash.com

Banyaknya kegiatan kadang sering membuat kamu lupa untuk berolahraga. Tugas-tugas yang terus berdatangan membuat kamu melupakan salah satu hal penting bagi tubuhmu. Nah, karena sekarang lagi libur panjang, lebih baik waktunya kamu gunakan untuk berolahraga. Olahraga juga penting untuk menjaga tubuhmu agar tetap bugar.

2. Menulis

Ayo menulis!

Ayo menulis! via https://unsplash.com

Mengekspresikan pikiran atau perasaan dalam bentuk tulisan bisa mengurangi tingkat stress seseorang. Jadi, gak ada salahnya dong kamu mulai menulis. Kamu bisa mulai menulis di blog atau di media online seperti Hipwee ini. Kalau bisa dibaca dan menginspirasi orang lain kan jadi ada rasa kebahagiaan tersendiri.

3. Kerja Paruh Waktu

Banyak manfaatnya.

Banyak manfaatnya. via https://unsplash.com

Advertisement

Buat kamu yang mau cari uang tambahan, kamu bisa kerja part time. Ada banyak kok yang mau nerima, asal kamu gak minder aja. Pengalaman yang kamu dapat juga pasti akan berguna. Kamu jadi tahu bagaimana rasanya mendapatkan uang dari hasil keringat sendiri.

4. Traveling atau Menikmati Alam Sekitar

Ayo travelling!

Ayo travelling! via https://unsplash.com

Jika selama ini kamu sudah terlalu sibuk dengan semua tugas-tugasmu, sekarang waktunya untuk menyegarkan otakmu kembali. Otakmu juga perlu istirahat. Bisa saja kamu selama ini tidak sadar ada pemandangan indah di sekitarmu karena kamu terlalu sibuk dengan tugas-tugas. Simpan dulu gadgetmu, ayo perhatikan alam sekitar. Indonesia itu keren, guys!

5. Membuat Kerajinan Tangan

Do it yourself.

Do it yourself. via https://unsplash.com

Sambil mengisi waktu liburan, kamu bisa menyibukkan diri dengan membuat kerajinan tangan. Ada banyak kok jenis kerajinan tangan yang bisa kamu buat. Selain bisa menambah keterampilanmu, siapa tahu kamu bisa menghasilkan uang dengan menjual karya yang sudah kamu buat.

Advertisement

Dari pada galauin gebetan, stalking mantan, dan malas-malasan, mending kamu lakukan kegiatan di atas deh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya