Seiring dengan padatnya aktifitas kamu, bangun pagi merupakan momok tersendiri yang sulit kamu lakukan ketika rutinitas kamu sampai malam hari. Tapi tahukah kamu manfaat yang kamu rasakan apabila kamu bangun pagi lebih awal? Apa saja yang bisa kamu lakukan dan diterima manfaatnya jika kamu melakukn ini terus menerus? Yuk simak!

1. Tubuhmu mendapatkan udara segar pagi

udara yang kamu hirup lebih baik

udara yang kamu hirup lebih baik via https://www.pexels.com

Udara segar sangat baik bagi kesehatan terutama tubuh kamu. Ini sangat berpengaruh juga karena pada keseharian kamu akan menemukan udara berpolusi nantinya. Alangkah baiknya jika kamu bangun pagi lalu membuka jendela kamar atau keluar rumah dan rasakan perbedaan kesegaran udara paginya.

2. Kamu usahakan untuk tidak tidur terlalu larut

membentuk habit yang baik untuk kesehatan

membentuk habit yang baik untuk kesehatan via https://www.pexels.com

Advertisement

Dengan kamu merencanakan dan membiasakan untuk bangun pagi, kamu tidak akan tidur larut malam. Ketimbang kamu memangkas waktu malam dengan hal-hal yang tidak bermanfaat lebih baik kamu mengawali tidur malam kamu lebih awal agar tubuhmu mendapatkan haknya beristirahat.

3. Kamu punya waktu untuk olahraga pagi

olahraga baik untuk kesehatanmu

olahraga baik untuk kesehatanmu via https://www.pexels.com

Dengan kamu bangun pagi sempatkanlah 30 menit untuk melakukan jogging keliling sekitar komplek rumahmu, hal ini jika kamu lakukan secara rutin bisa menurunkan berat badan kamu lho! tidak perlu kamu melakukan atau bayar gym yang menguras kantong kamu jadi hanya dengan rutin lari pagi kamu sudah bisa memangkas kalori di tubuh kamu guys.

4. Bisa mempersiapkan lebih awal apa yang kamu butuhkan

persiapanmu bisa lebih sempurna

persiapanmu bisa lebih sempurna via https://www.pexels.com

Jangan takut keteteran lagi mempersiapkan segala kebutuhan kamu untuk atifitas karena kamu sudah bisa lebih mempersiapkannya lagi dipagi hari, jauh dari istilah sistem kebut semalam. Karen persiapan kamu lebih penting dan mempengaruhi kegiatan kamu dalam sehari ini. Usahakan agar tidak keburu-buru dalam mempersiapkan segala suatu ya.

5. Bisa membantu mempersiapkan sarapan ibumu

membantu ibumu menyiapkan sarapan

membantu ibumu menyiapkan sarapan via https://www.pexels.com

Advertisement

Kalau biasanya kamu selalu terima beres dengan sarapan dan menikmatinya, kini kamu nggak usah takut buat bantuin ibumu yang sedang mempersiapkan sarapan baik untukmua ataupun utuk ayahmua ya. Di samping kamu belajar untuk mengabdikan dan menolong orang tua, kamu bisa lebih bertanggung jawab buat jadi anak yang rajin di mata ibumu.

So, jangan khawatir dan lakukan bangun pagimu mulai sekarang!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya