Dear Pejuang LDR, 5 Hal Ini Perlu Diwaspadai Sebelum Hubungan Kalian Semakin Tak Sehat

Lika-liku hubungan pacaran jarak jauh

Atas dasar rasa yang bernama cinta, jarak tak menjadi hal yang muskil untuk dijalani. Keyakinan membawa diri dalam sebuah ikatan dengan kepercayaan yang utuh. Lantas bukan berarti harus menelantarkan kerasionalan dalam setiap kondisi. Ini lah tanda-tanda dari hubungan LDR yang sudah tidak sehat, jadi kamu perlu waspada ya!

1. Komunikasi di antara kalian menjadi sangat langka, bahkan dalam sehari sering kali tak ada

Komunikasi tak seperti dulu

Komunikasi tak seperti dulu via http://pexels.com

Advertisement

Dulu saat pertama kali bersama dan sepakat untuk menjalani hubungan LDR, kamu dan dia berjanji akan selalu saling mengabarkan. Apa pun dan dimana pun akan selalu saling memberitahu.

Lantas semakin ke sini kesepakatan itu mengabur. Komunikasi semakin hari semakin langka. Kamu harus waspada jika sudah menemukan tanda-tanda ini dalam hubungan kalian.

2. Kamu mulai merasa dia bersikap aneh dan semua obrolannya tak lagi satu frekuensi denganmu

Obrolan udah gak nyambung

Obrolan udah gak nyambung via http://pexels.com

Saat mengobrol terasa aneh. Sering ada percakapan yang tidak menyambung. Semacam salah kirim. Ketika ini terjadi, kamu perlu menanyakannya. Lihat jawaban pasanganmu. Jika tidak masuk akal segera cari tahu daripada kamu hanya menjalani hubungan yang berujung semu. Apa lagi kalau si dia sudah mulai banyak bohongnya. Bahkan kamu merasa dia mulai aneh.

Advertisement

3. Foto-foto kalian di media sosialnya tiba-tiba menghilang, saat ditanya beribu alasan yang dia berikan

Udah mulai apus foto bareng

Udah mulai apus foto bareng via http://http

Ini tanda berikutnya yang menunjukkan hubungan LDR kamu semakin tidak sehat. Semula dia mengunggah foto kalian berdua dengan suka-cita.

Lantas belakangan satu persatu foto itu dihapus dengan berbagai alasan sampai tidak ada lagi foto berdua di media sosialnya. Terkhususnya instagram. Kalau sudah sampai ke tanda ini, ayo segera ambil sikap sebelum kamu semakin gelisah.

4. Dia mulai menghindari obrolan serius denganmu, terutama soal rencana pernikahan kalian

Advertisement
Kok jadi gak keliatan serius ya?

Kok jadi gak keliatan serius ya? via http://unsplash.com

Padahal sebelum-sebelumnya kalian sudah membicarakan untuk rencana pernikahan. Lantas semakin kesini dengan waktu yang semakin dekat dia mulai semakin membuatmu kebingungan. Setiap diajak bicara hal yang serius selalu menghindar.

Bahkan tak jarang dia malah bersikap seakan merasa terganggu. Seakan hubungan kalian hari ini hanya menjadi keinginanmu saja. Ini tanda keras bahwa hubungan LDR kalian sudah tidak sehat dan harus segera dibicarakan untuk mengambil keputusan dan langkah penting.

5. Dan, ketika rasa ragu serta terganggu dengan kondisi tak sehat ini, ada baiknya memang diakhiri sebelum menyesal nanti

Jadi ragu kan...

Jadi ragu kan… via https://unpslash.com

Setelah keempat tanda di atas terjadi, tidak lagi ada keharmonisan dalam hubungan kalian. Kamu hanya berusaha bertahan dengan rasamu yang begitu besar. Berpikirlah dengan rasional, jika tidak ada hati yang lain di sana mengikatnya mana mungkin akan terjadi perubahan yang begitu drastis.

Tanda-tanda ini sudah cukup untuk kamu selidiki dan segera mengambil keputusan. Jika mulai semakin ragu, keyakinan meluntur, maka sebaiknya akhiri saja. Sebelum ada hal yang semakin buruk akan melukai hatimu, seperti perselingkuhan.

Lebih baik mundur saja perlahan. Toh, jika dia memang mencintaimu sama besarnya dia akan datang padamu dan mewujudkan impian yang pernah direncanakan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Menulis cara saya mencintai hidup !

CLOSE