Udah Beranjak Dewasa, tapi Merasa Belum Bisa Membahagiakan Ibu? Cara Sederhana Ini Bisa Kamu Coba

Selama ini kamu sebagai anak masih beranggapan kalau kesuksesan dan materi adalah kunci utama kebahagiaan ibu kamu? Sedangkan, kamu sendiri mungkin masih belum merasa sukses, yang ada kamu jadi overthinking karena takut nggak bisa membahagiakan ibu. Eits, sebelum kamu makin larut dalam overthinking, mending kamu berfokus pada hal-hal sederhana yang ternyata mampu membahagiakan ibu kamu.

Advertisement

1. Selalu Menjaga Kedekatan dengan Ibu Kamu

ilustrasi keluarga/cr: cottonbro from Pexels.com

ilustrasi keluarga/cr: cottonbro from Pexels.com via https://www.pexels.com

Setelah semakin dewasa secara usia kamu merasa bahwa kamu semakin berjarak dengan ibu kamu? Mulai sekarang kamu coba deh untuk semakin dekat dengannya,  kamu bisa kok bertanya hal-hal sederhana seperti apakah ibu sudah makan? Gimana aktivitas hari ini?  Atau bahkan kamu bisa juga kok bercerita tentang aktivitas kamu sepanjang hari kepadanya.

Jika kamu tidak bisa bertemu langsung, kamu bisa kok sekadar chating-an dengannya, teleponan, atau bahkan bisa juga video call, jadi untuk kamu-kamu anak rantau gak ada alasan lagi ya untuk berjarak dengan ibu kamu. Dengan cara-cara yang sebenarnya sederhana seperti ini ,kamu akan semakin dekat dengan ibu kamu dan secara otomatis ia nggak bakal kesepian ataupun merasa kehilangan kamu sebagai anaknya. Jadi, akan lebih bahagia deh.

Advertisement

2. Akur dengan Saudara Saudara Kamu

ilustrasi keluarga/cr: fauxels from Pexels.com

ilustrasi keluarga/cr: fauxels from Pexels.com via https://www.pexels.com

Untuk kamu yang memiliki adik dan kakak, percayalah salah satu kebahagiaan utama ibu adalah dengan melihat kamu yang selalu akur baik dengan kakak ataupun adik kamu. Melihat kalian saling kompak dan saling mendukung sudah sangat membahagiakan bagi ibu kamu. Oleh sebab itu, jangan ribut-ribut lagi ya dengan adik maupun kakak kamu seperti waktu kalian masih kecil dulu. Selain tentu akan membuat nyokap kamu kecewa, keributan dengan saudara juga pasti memalukan lo, masa udah dewasa masih aja bertengkar. Jadi, pastikan kamu selalu akur dengan sudara kamu ya sehingga keluarga kamu lebih harmonis, dan ibu kamu juga bisa bahagia selalu.

3. Tunjukkan bahwa Kamu Semakin Mandiri

ilustrasi mandiri/cr: Andrea Piacquadio from Pexels.com

ilustrasi mandiri/cr: Andrea Piacquadio from Pexels.com via https://www.pexels.com

Tidak berarti kamu sudah harus sukses ya, mandiri di sini maksudnya kamu bisa diandalkan setidaknya untuk diri kamu sendiri dalam banyak hal, misalnya kamu yang bisa menjaga kesehatan kamu,dapat mengelola keuangan pribadi dengan baik, dapat merawat penampilan kamu, sampai bagaimana kamu bisa melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Dengan keberhasilanmu sebagai anak yang mandiri, maka akan sangat menyenangkan bagi ibu kamu, sebab mereka akan merasa tenang dan juga merasa bangga karena telah berhasil sebagai orang tua.

4. Sesekali Ajak Ibu Pergi Bersama

Advertisement
ilustasi ibu dan anak/cr: Andrea Piacquadio from Pexels.com

ilustasi ibu dan anak/cr: Andrea Piacquadio from Pexels.com via https://www.pexels.com

Kamu ingat kan ketika kamu kecil dulu kamu juga sering sekali diajak ibu berjalan-jalan agar kamu tidak bosan? Entah itu menemani ibu berbelanja, makan bersama di luar, hingga aktivitas lainnya, jadi kamu yang sekarang sudah beranjak dewasa nggak ada salahnya untuk mengajak nyokap kamu keluar bersama, apalagi jika kamu sedang ada uang lebih.

Sesekali kamu bisa mengajak ibu untuk pergi bersama, entah untuk berlibur keluar kota atau sekedar menghabiskan aktivitas di mall-mall dalam kota dengan makan bersama hingga mungkin mengajak nyokap kamu berbelanja. Nggak harus mahal kok, karenakan kamu bisa sesuaikan dengan budget kamu. Percayalah sekedar mengajak ibu berjalan-jalan di mall dan makan bersama direstoran franchise yang harganya tidak terlalu mahal, ibu kamu pasti  sudah senang kok. 

5. Kenalkan Pasanganmu ke Nyokap

ilustrasi mengenalkan pasangan/cr: Nicole Michalou from Pexels.com

ilustrasi mengenalkan pasangan/cr: Nicole Michalou from Pexels.com via https://www.pexels.com

Orang tua mana yang tidak senang ketika anaknya yang sudah semakin tumbuh dewasa kini mulai bisa menentukan dan memilih pasangannya sendiri. Oleh sebab itu jika kamu telah memiliki pasangan kamu boleh loh mulai memperkenalkan pasangan kamu kepada ibu. Ibu kamu pasti akan merasa senang sekaligus merasa dihargai, sebab setidaknya kamu tetap melibatkan mereka dihubungan asmara kamu. Lagipula dengan mengenalkan pasangan ke ibu maka akan membantu kita untuk memilih pasangan yang tepat, dan ibu kamu pasti akan menyeleksia siapa pria atau wanita yang tepat untuk kamu. Selain itu, dengan memperkenalkan pasanganmaka memungkinkan pasangan kamu dan ibu untuk saling dekat, sehingga kamu pun akan makin happy.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa jurusan manajemen salah satu kampus swasta di Jakarta yang lagi sibuk nyiapin skripsian

CLOSE