Sudah jadi budaya ketika para pengguna sosial media memilih untuk membagikan pengalaman berliburnya, terutama pengguna sosial media Instagram. Seolah suatu hal yang memuaskan ketika mempercantik feed dengan postingan yang layak dipotret dan diupload ke akun instagram, yang kita kenal dengan istilah Instagramable. Dan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ada satu option menarik untuk jadi pilihan, Kandang Godzilla.

1. GODZILLA

dibuntutin godzilla

dibuntutin godzilla via https://www.instagram.com

Godzilla? Iya, tapi bukan Godzilla bentuk hewan yang dipenangkaran. Godzilla merujuk pada tebing batu yang menyerupai kepala godzilla yang menjadi daya tarik utama sekaligus label menarik bagi tempat yang sebelumnya merupakan penambangan pasir ini.

2. Many Beauty Spot

Advertisement

Perpaduan antara menara-menara tebing batu, pepohonan tumbuhan hijau dan danau membuat Kandang Godzilla mengoda sekali untuk dikunjungi. Jadi setelah kamu berhasil puas diri mengabadikan momen kamu bersama si Godzilla, kamu masih punya banyak pilihan spot berfoto. Nah, menantang kreatifitas kamu deh.

3. Mudah Dijangkau

rute commuter line

rute commuter line via https://www.instagram.com

Lokasi Kandang Godzilla sendiri terletak di Tebing Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Bagi kamu yang berdomisili di Jakarta jarak tidak akan jadi hambatan untuk kamu tetap maju jalan. Jika memiliki kendaraan mobil pribadi, kamu bisa telusuri perjalanan dengan petunjuk google maps.

Nah, bagaimana kalau tidak punya kendaraan pribadi? Commuter line bisa jadi opsi terbaik kamu! Pilih rute Stasiun Tanah Abang – Stasiun Rangkasbitung, kamu bisa turun di stasiun Tigaraksa dan melanjutkan dengan ojek. Biaya commuter line Tanah Abang – Tigaraksa Rp 5.000,- dan untuk ojek harga bervariatif, jika dengan ojek online kala itu Rp 8.000,- Low budget banget kan? Oh iya, untuk menghargai ojek pangkalan, kamu bisa berkomunikasi dengan driver untuk titik pick up agar tidak di depan stasiun Tigaraksa.

4. Ekonomis

lokasi gate dalam

lokasi gate dalam via https://www.instagram.com

Advertisement

Kamu tidak perlu khawatir untuk merealisasikan wacana ke Kandang Godzilla karena selain pesona daya tariknya, Kandang Godzilla dikategorikan sebagai tempat yang tidak membuat kantong jebol. Pasalnya biaya masuk Kandang Godzilla sebesar Rp 5.000,-/gate per Juni 2018. Kandang Godzilla ini merupakan tempat wisata yang masih dikelola oleh masyarakat setempat dan di kandang Godzilla pengelola membagi lokasi menjadi 2 gate, gate luar dan gate dalam (godzilla ada pada gate dalam) yang sama-sama gak ngecewain

5. Optimalkan

optimalisasi penting

optimalisasi penting via https://www.instagram.com

RULES TERUTAMA dari yang utama adalah optimalkan. Optimalkan teknik memfoto seperti dress up yang menarik, teknik fotografi seperti focus, angle, bahkan pencahayaan. Sangat direkomendasikan memanfaatkan golden hour untuk pengoptimalan cahaya. Dan fotografer yang optimal adalah teman travel yang mau susah payah dengan keras untuk mengambil gambar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya