1. Menikmati Setiap Langkah dan Tahap Perjalanan

Menuju Mahameru

Menuju Mahameru via http://www.wiranurmansyah.com

Pria yang senang mendaki gunung tentunya akan menikmati setiap proses dan tahap perjalanan, mulai dari tahap persiapan peralatan,logistik dan perlengkapan lainnya lalu melangkah dari pintu rimba, ke pos 1 lanjut menuju pos 2 lalu pos selanjutnya.

Lalu hubungannya dengan karakter percintaan pria pendaki gunung yaitu, Dia tentu sangat menikmati dan membutuhkan proses dalam tahap pendekatan dengan seorang wanita. Berawal dari kenalan, menjadi teman , naik ke tahap persahabatan, lalu lanjut pada tahap pacaran dan akhirnya mencapai hasil,  apakah dia memilih menikah atau tidak.

2. Memaknai Setiap Perjuangan

Pendakian Sibuatan oleh Monides Sagala

Pendakian Sibuatan oleh Monides Sagala via https://twitter.com

Pendaki gunung pasti paham akan makna dari perjuangan untuk sebuah hasil yang indah untuk dinikmati. Dalam proses mencapai puncak lalu menikmati keindahan alam pegunungan dibutuhkan perjuangan, lelah letih disepanjang perjalanan, hawa dingin yang menusuk sampai kedalam tulang, atau harus memasak sendiri selama digunung. Seorang pendaki gunung paham akan hal tersebut bahwa yang ingin dinikmati bukanlah hanya keindahan dari puncak semata tetapi juga menikmati lalu memaknai setiap perjuangan di selama pendakian.

Dalam proses pendekatan atau pacaran, dia akan membuktikan bahwa dia pantas bersamamu lewat perjuangan yang panjang layaknya seperti pendakian ke puncak. Dia akan memaknai secara bertahap semua perjuangan untuk bisa mendapatkan kamu, bukan secara instant seperti para pria kekinian zaman sekarang.

3. Bersyukur Akan Setiap Hasil Yang Diperoleh

Pendakian Sibuatan oleh Monides Sagala

Pendakian Sibuatan oleh Monides Sagala via https://twitter.com

Sebuah kepuasan yang tak ternilai jika seorang pendaki gunung bisa mencapai puncak gunung. Setiap pendaki akan menunjukkan rasa syukur ketika mencapai sebuah puncak gunung dengan cara yang berbeda tentunya, ada yang sujud bersyukur, merenung lalu berdoa atau dengan teriak gembira. Dan seorang pendaki gunung sejati tidak akan memaksakan diri mencapai puncak gunung karena pendaki itu harus paham batas kemampuan dirinya.

Pada kehidupan percintaan seorang pendaki gunung, setiap hasil yang dia peroleh tentunya akan dia syukuri, baik itu jadian atau tidak, menikah atau hanya sebatas pacaran. Dia tidak akan memaksakan kehendaknya, ketika dia telah melakukan setiap perjuangan tahap demi tahap sebelumnya.

4. Mendeklarasikan Cinta

She said yes

She said yes via https://twitter.com

Kehidupan cinta seseorang dengan lawan jenis sangat berhubugan dengan setiap aktivitas dan kesukaan (hobi) orang tersebut. Secara kesimpulan, pria yang yang menyukai mendaki gunung itu sangat menyukai dan membutuhkan unsur pendekatan, sebelum dia mendeklarasikan cinta dia kepada seorang wanita. Dia tidak akan menyukai hubungan yang terjadi secara cepat, mendadak atau instant.

Pria yang senang mendaki gunung tidak akan merasa wanita yang langsung menerima dia itu mencintainya, selayaknya dia mencintai wanita tersebut. Karena pria pendaki gunung adalah pejuang dan mereka yakin bawha perempuan itu layak untuk diperjuangkan, sama halnya seperti perjuangan mendaki puncak gunung tertinggi.

5. Catatan

Pendakian Sibuatan oleh Monides Sagala

Pendakian Sibuatan oleh Monides Sagala via https://twitter.com

Catatan: Tulisan ini bukanlah berdasarkan teori mutlak atau teori ilmiah, ini hanyalah sudut pandang dari pemikiran saya dan hasil riset pengalaman saya dan beberapa orang yang senang mendaki gunung.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya