Sumba, mungkin nama ini tidak sepoluler Bali. Tapi bila sudah melancong ke pulau ini pasti siapapun akan berdecak kagum akan keindahan yang teramat sangat cantik yang terlukiskan di seluruh potret pemandangan dalam suasana apapun. Buat kalian yang belum pernah ke Sumba harus mengagendakan untuk mengunjungi Sumba karena keindahannya sayang untuk dilewatkan.

1. Sunset Sumba

Sunset Walakiri

Sunset Walakiri via https://instagram.com

Walakiri merupakan salah satu pantai di Pulau Sumba. Di sini terkenal dalam keindahan sunsetnya. Siapa sangka matahari yang terbenam di antara pohon-pohon bakau begitu mengesankan, cantiknya tak bosan bosan untuk dipandang.

Advertisement

Dalam menikmati keindahan sunset di pantai ini kalian dapat memilih buat menikmatinya disaat air laut pasang atau di saat air laut surut Kalau saya lebih suka melihat keindahannya di saat surut. Tapi dalam keadaan pasang maupun surut, sunset di pantai ini akan tetap cantik dan pasti selalu cantik.

2. Sunrise Sumba

Sunrise bukit persaudaraan

Sunrise bukit persaudaraan via https://instagram.com

Selain sunset, Pulau Sumba juga menawarkan keindahan pesona sunrisenya.

Bukit persaudaraan merupakan salah satu tempat yang pas untuk menyaksikan keindahan matahari terbit. Namanya juga saat matahari terbit, jadi waktu yang pas untuk menyaksikan ya adalah pada saat fajar. Waktu itu saya jalan ke bukit persaudaraan pada pukul 04.30 dan setelah menunggu cukup lama ahirnya dapat melihat keindahan pemandangan ini. Alhamdulillah

3. Bukit Sumba

Keindahan Bukit Sumba

Keindahan Bukit Sumba via https://instagram.com

Advertisement

Salah satu keindahan Pulau Sumba adalah keunikan dari bukit-bukit yang berjajar rapi. Bukit-bukit di Pulau Sumba banyak sekali, kebanyakan di Sumba Timur. Kalian dapat memilih menikmati keindahan bukit Sumba dalam suasana berwarna hijau seperti bukit teletubies atau dalam suasana berwarna coklat seperti ini.

4. Puru Kambera

Puru Kambera

Puru Kambera via https://instagram.com

Puru kambera atau savana kambera, salah satu padang savana di sumba timur. Bukan hanya sebidang savana yang luas, tapi terdapat juga pantai di sebelah savana ini.

5. Pantai Tarimbang

Pantai Tarimbang

Pantai Tarimbang via https://instagram.com

Di saat pantai lain penuh,di pantai ini sepi dan sunyi. Mungkin karena dulunya jalanan menuju pantai ini jelek, tapi sekarang jalanannya udah beraspal kok walaupun ada yang masih geradakan sedikit.

Jalan menuju ke sini itu ngeri-ngeri sedap, tapi pemandangannya nggak bisa terlukiskan karena sangking indahnya pemandangan sekeliling jalan. Namanya Pantai Tarimbang di Sumba Timur. Pantai ini mendapatkan penghargaan sebagai tempat surfing terpopuler tahun 2017 lho!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya