Stan Lee meninggal dunia. Berita itu tentu bikin semua pecinta dan penikmat Marvel (baik komik maupun filmnya) berduka. Tanpa penulis komik sekaligus editor, produser, dan publisher tersebut, kita nggak bakal kenal The-Almighty Thor, Iron Man, our beloved Doctor Strange, dan superhero MCU lainnya. Uniknya, Stan Lee selalu jadi cameo di film-film Marvel. Hayo, sadar nggak?

1. The Amazing Spider-Man (2012)

Komen Film

Komen Film via https://google.com

Ingat nggak waktu Spider-Man (Andrew Garfield) bertarung melawan The Lizard di sekolah? Nggak cuma ruang kelas, ruang perpustakaan juga jadi hancur gara-gara mereka.

Advertisement

Nah, saking asyiknya menata buku sambil pakai headphone, sang pengurus perpustakaan yang merupakan Stan Lee, nggak sadar kalau ada pertarungan super heboh di belakangnya. Ini salah satu scene paling gokil sih.

2. Thor: Ragnarok (2017)

Comic Book

Comic Book via https://comicbook.com

Setelah sekian lama menghipnotis kaum hawa dengan rambut gondrongnya, Thor (Chris Hemsworth) akhirnya potong rambut! Siapa lagi tukang potongnya kalau bukan Stan Lee yang siap dengan mesin-mesin aneh ala Edward Scissorhands-nya.

Meski Thor berkali-kali memohon nggak dipotong, Stan Lee malah memperingatkan kalau "mesin"-nya bisa "berulah" kalau Thor nggak diam. Huft, untung babang Thor tetap ganteng.

3. Iron Man 3 (2013)

Advertisement

Iya, Stan Lee memang nggak selalu jadi cameo penting. Saking nggak pentingnya, dia pernah jadi juri kontes kecantikan yang membawa papan skor bertuliskan angka 10. That's it! Banyak yang bilang sih keberadaan Stan Lee di film Iron Man 3 ini semacam "buang-buang tenaga". It's Stan Lee, man. Masak nggak bisa dicarikan peran yang agak penting sedikit?

4. Spider-Man 2 (2004)

Kalau di film Spider-Man lawas, Stan Lee sering menjadi cameo yang heroik. Salah satunya di Spider-Man 2 dimana dia menyelamatkan seorang wanita dari reruntuhan saat Spider-Man (Tobey Maguire) bertarung melawan Doctor Octopus. Kemunculan Stan Lee di sini seakan-akan menunjukkan kalau dia adalah seorang comic-book hero sejati.

5. Deadpool (2016)

GeekTyrant

GeekTyrant via https://geektyrant.com

Ada yang notice Stan Lee di film Deadpool ini nggak sih? Perannya kali ini memang agak absurd, yaitu menjadi DJ kelab malam. Ya bayangin aja, biasanya kan DJ strip club masih muda dan ganteng atau cantik nan seksi. Eh, ini bapak-bapak tua.

Well, berhubung ini film Deadpool (Ryan Reynolds) yang super selengekan, ke-absurd-an ini bisa dimaklumi. Dan katanya, Stan Lee pernah bilang kalau penyesalan terbesarnya adalah nggak sering main di kelab malam. Ha ha ha ada-ada aja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya