ini alasannya Kenapa Kamu harus datang dan ikut road show dari Perkumpulan Pendaki Gunung Indonesia (PPGI) dan IndoTrekker yang mengangkat tema Hiking & Hypothermia pembicaranya Miss Helene dari kedutaan Perancis yang sangat menyukai Indonesia dan keindahan gunungnya. Salah satu narasumber yang menginspirasi yaitu Bang Sabar Gorky seorang tuna daksa pertama yang menginjakkan kakinya di Gunung Elbrush di Rusia.

Berikut kegiatan dari Perkumpulan Pendaki Gunung Indonesia (PPGI) dan IndoTrekker:

1. Salah satu pembicaranya Bang Sabar Gorky

https://www.facebook.com/shenandona.wattimena via https://www.facebook.com

Sabar merupakan seorang penyandang disabilitas yang hanya memiliki kaki kiri. Kaki kanannya sudah lama diamputasi lantaran terlindas kereta api pada 1996. Dengan satu kaki, Sabar sudah mendaki 4 dari 7 gunung dari 2011-2016.

Namun, baru tiga puncak gunung yang sudah dia taklukkan. Ketiga puncak itu adalah Gunung Elbursh di Rusia dengan ketinggian 5.642 meter di atas permukaan laut (mdpl), Gunung Carstenzs di Papua dengan ketinggian 4.884 mdpl, dan Gunung Kilimanjaro di Tanzania dengan ketinggian 5.895 mdpl. Hanya Puncak Aconcagua setinggi 6.962 mdpl yang belum dilalui lantaran terkendala cuaca.

2. Helene bule yang bekerja di Kedutaan Perancis yang sangat mencintai Indonesia

https://www.facebook.com/shenandona.wattimena via https://www.facebook.com

Advertisement

Helene bule asal Perancis ini salah satu pengisi acara road show PPGI, Helene memberikan masukan agar tidak memakan mi instan saat melakukan pendakian dan persiapkan barang-barang yang benar-benar dibutuhkan pada saat pendakian.

3. Peserta yang sangat antusias

https://www.facebook.com/shenandona.wattimena via https://www.facebook.com

Peserta yang menghadiri road show begitu antusias dengan tema dan narasumber yang PPGI dan Indo trekker hadirkan kali ini, semoga di acara yang akan datang bisa lebih baik lagi dan bermanfaat bagi para peserta yang hadir.

4. Foto bersama dengan narasumber dan beberapa tamu undangan

https://www.facebook.com/shenandona.wattimena via https://www.facebook.com

Advertisement

Salah satu sesi yang paling di tunggu adalah foto bersama dengan narasumber dan tamu undangan beserta para peserta karena moment itu sangat berharga, tidak dapat diulang lagi. Buat teman teman yang belum bisa gabung di acara kita kemarin, tunggu ya acara selanjutnya yang lebih keren lagi.

5. Terima kasih untuk para peserta yang sudah datang dari luar Jakarta

https://www.facebook.com/shenandona.wattimena/media_set?set=a.10208975255159407.1073742099.1257333796&type=3 via https://www.facebook.com

selesai acara saya berhasil berfoto bersama dengan peserta dan tamu undangan yang hadir dari luar Jakarta seperti mba Desy yang hadir dari Depok dan mas Irvan yang hadir dari Bekasi , dan saya mewakili seluruh panitia meminta maaf apabila ada salah kata atau kegiatan ini kurang berkenan, semoga seluruh peserta dan tamu undangan dapat menikmati acara yang kami suguhkan dan dapat mengikutinya lagi di acara yang berikutnya.