Efek bokeh merupakan salah satu teknik editing foto yang saat ini sedang populer. Dengan memberikan efek bokeh akan membuat foto tampak lebih elegan karena ciri khas dari efek Bokeh sendiri yaitu memfokuskan gambar pada 1 titik objek fokus dan gambar yang lain terlihat seperti blur. Nantinya hasil foto yang dihasilkan jika sudah diberi efek bokeh tidak jauh beda seperti foto hasil jepretan kamera DSLR.

Bukan hanya foto saja, bahkan sekarang ada juga Aplikasi Bokeh Video Full yang bisa digunakan untuk membuat efek bokeh pada video. Dan untuk bisa membuat efek bokeh pada foto, ada banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari memakai aplikasi edit foto seperti Photoshop, Corel dan lain sebagainya.

Namun bagi kalian yang memakai smartphone, jangan khawatir karena kalian bisa memakai aplikasi edit foto yang bisa kalian install di smartphone android. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Photo Editor by Aviary

Aviary photo editor

Aviary photo editor via https://tricksmaze.com

Aplikasi edit foto bokeh untuk HP Android Terbaik yang pertama yakni Photo Editor by Aviary. Aplikasi ini bisa kalian download dan gunakan gratis dan untuk fitur juga sangat lengkap, kalian bisa membuat efek bokeh dan berbagai macam efek foto keren lainnya.

Advertisement

Photo Editor by Aviary jga sudah di download oleh jutaan pengguna smartphone khususnya android, tentu saja kualitas aplikasinya tidak perlu diragukan lagi.

2. PicsArt Photo Studio & Collage

aplikasi picsart

aplikasi picsart via https://transferkuota.com

Berbicara aplikasi edit foto android, rasanya tidak lengkap jika kita tidak memasukan nama PicsArt. Ya, ini merupakan salah satu aplikasi editing foto terbaik yang sangat populer. Beberapa efek seperti Bokeh, efek motion, focal, radial dan lain sebagainya bisa kalian aplikaskan di sini.

Selain itu kita juga bisa membuat foto kolase yang menggabungkan beberapa foto jadi 1 foto. Dan yang tidak kalah bagus, font yang tersedia di aplikasi ini sangat banyak dan lengkap.

3. DSLR Camera Blur Background

Dslr Blur Background Camera

Dslr Blur Background Camera via https://www.google.com

Advertisement

Tidak kalah dari kedua aplikasi sebelumnya, DSLR Camera Blur Background ini merupakan apk khusus untuk kalian yang ingin membuat efek bokeh otomatis pada foto.

Namun bukan hanya itu saja, ada juga beberapa efek keren lain yang bisa kalian coba gunakan. Langsung saja download aplikasinya sekarang melalui Google Play Store.

4. Blur Bokeh Background

Blur Background

Blur Background via https://www.litepedia.com

Sama halnya seperti DSLR Camera Blur Background, aplikasi yang biasa dikenal dengan sebutan BBB alias Blur Bokeh Background ini juga diciptakan khusus untuk membuat efek bokeh pada foto secara manual.

Hasil foto-nya pun sangat bagus dan smooth, bagi kalian yang suka dengan efek bokeh wajib deh download aplikasi android yang satu ini.

5. After Focus

Aplikasi bokeh video full

Aplikasi bokeh video full via https://www.google.com

Aplikasi edit foto jadi bokeh yang berikutnya yakni After Focus, aplikasi ini juga tidak kalah bagus karena mampu menciptakan efek foto menjadi bokeh di HP dengan mudah dan cepat. Selain itu fitur yang lainnya juga sangat lengkap yang dijamin akan membuat foto kalian jadi lebih bagus dengan berbagai macam efek tak terkecuali efek bokeh.

Di Aplikasi After Focus ada 2 mode yakni smart mode di mana kalian bisa mengatur mode otomatis blur atau bokeh dan juga ada mode manual yang memungkinkan kalian menentukan objek mana yang akan jadi focus sehingga efek bokeh jadi makin optimal.

Demikianlah ulasan dari saya untuk beberapa aplikasi edit foto menjadi bokeh di HP Android, dengan adanya aplikasi diatas kini kalian tidak lagi bingung dan kesulitan dalam mengedit foto jadi bokeh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya