Biar Kerja di Rumah Serasa di Kantor, Ubah Dulu Suasana Home Officemu dengan 5 Tips Ini

mengubah suasana home office

Di era digital dan perkembangan teknologi yang pesat, bekerja secara remote dari rumah, freelance, atau bisnis pribadi sudah bukan hal baru lagi. Namun bukan berarti bekerja di rumah tak bisa senyaman bekerja di kantor yang ada di gedung bertingkat. Penting bagi setiap ruang kerja untuk punya struktur tersendiri dan tetap inspiratif bagi penggunanya. Yuk intip dulu 5 tips menata home office yang bakalan buat kamu semakin betah dan kreatif. 

 

 

Advertisement

1. Gunakan palet warna atraktif untuk mood booster

Gunakan Palet Warna Atraktif Untuk Mood Booster

Gunakan Palet Warna Atraktif Untuk Mood Booster via http://johnlewis.com

Pemilihan warna untuk home office bukan sekedar untuk fungsi estetika belaka. Psikologi warna sudah sering digunakan para ahli untuk menentukan mood seseorang, termasuk juga untuk memicu kreativitas saat bekerja di kantor. Coba pilih warna hijau turqoise supaya menambah konsentrasi dan biru untuk menenangkan mata dan menstimulasi inspirasi kreatif.

2. Solusi storage untuk home office

Solusi Storage untuk Home Office

Solusi Storage untuk Home Office via http://architectureartdesign.com

Jangan biarkan meja komputer atau meja belajar di kantor dipenuhi tumpukkan dokumen. Desain home office yang baik haruslah mempertimbangkan ruang penyimpanan sejak awal. Kalian boleh mencoba untuk meminimalisir dokumen fisik dengan konsep paperless, atau pilih furnitur atau rak penyimpanan yang praktis di sela-sela meja komputer atau meja kerja kalian.

Advertisement

3. Penerangan yang tepat

Penerangan Yang Tepat

Penerangan Yang Tepat via http://pinterest.com

Sama seperti dampak warna pada mood seseorang, penerangan dalam ruangan juga punya efek yang penting terhadap performa kerja. Idealnya, home office kalian harus punya akses penerangan alami yang cukup. Ini bisa membuat kalian merasa tetap penuh energi dan efektif untuk kesehatan mata.

Karena tidak semua posisi home office bisa berhadapan langsung dengan jendela, maka instalasi lampu tambahan bisa dihadirkan. Tempatkan lampu baca di meja belajar, meja komputer atau meja lipat kantor untuk solusi praktisnya.

4. Investasi pada furnitur berkualitas

Advertisement
Investasi Pada Furnitur Berkualitas

Investasi Pada Furnitur Berkualitas via http://pinterest.com

Waktu kerja rata-rata di perkantoran adalah 8 jam per hari. Angka ini bisa saja melonjak drastis saat kalian bekerja dengan nyaman di home office sendiri. Oleh sebab itu, prioritaskan soal kenyamanan furnitur kerja baik dari tempat duduk hingga meja komputer kalian.

Pilih kursi dengan fitur ergonomis yang berkualitas yang dapat memberikan support maksimal untuk postur tubuh. Sedangkan untuk meja komputer, meja belajar atau meja lipat sekalipun, pilih dengan ketinggian standar dan sesuai kebutuhan.

5. Berikan sentuhan personal

Berikan Sentuhan Personal

Berikan Sentuhan Personal via http://magnolia.com

Punya home office berarti kalian punya kebebasan untuk menatanya semaksimal mungkin. Saatnya untuk menunjukkan karakter kalian di dalam ruangan kerja untuk kreativitas terbaik.

Dekorasi seperti tanaman hijau, gantungan dinding, hingga aksesoris pribadi berupa bingkai foto semuanya adalah cara untuk memicu semangat kerja yang tidak kamu sangka sebelumnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

‚ÄĚ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE