Tak hanya memiliki nilai estetika yang tinggi, mebel kayu pun terkenal dengan kualitasnya yang prima. Maka tak heran, mebel kayu kerap digunakan di hampir semua rumah, terlebih saat ini tersedia dalam berbagai macam model sehingga kamu bisa menyesuaikannya menurut kebutuhan.

Buat kamu yang tertarik menggunakannya di rumah, berikut ini terdapat lima serba-serbi dari mebel kayu yang harus kamu ketahui dari Dekoruma. Yuk, simak artikel ini selengkapnya!

1. Mebel kayu cocok di semua gaya interior

Kabinet Kayu

Kabinet Kayu via http://dekoruma.com

Advertisement

Kelebihan utama dari mebel kayu adalah fleksibel terhadap semua gaya interior. Buat kamu yang memiliki hunian bergaya minimalis, modern, etnik ataupun klasik, kamu hanya tinggal menyesuaikan warna, ukiran, model dan ukuran dari mebel kayu sehingga serasi dengan tampilan ruangan.

2. Tersedia dalam berbagai jenis furniture

Lemari Kayu

Lemari Kayu via http://dekoruma.com

Produk dari mebel kayu terdiri dari berbagai macam varian. Tak sekadar kursi, meja, atau lemari, kamu juga bisa menemukan variasi lain seperti meja, ranjang hingga lemari dekorasi. Mebel kayu tak hanya tersedia dengan tampilan klasik yang dipenuhi ukiran rumit karena tersedia juga furniture minimalis kayu yang bisa kamu temukan di pasaran.

3. Material alami dengan jaminan kualitas

Laci Kayu

Laci Kayu via http://dekoruma.com

Sebagai negara pengekspor kayu terbesar di dunia, ada banyak sekali jenis kayu yang digunakan untuk memproduksi mebel. Adapun, masing-masing jenis kayu memiliki kualitas dan ketahanan yang berbeda, misalnya mebel kayu jati yang identik dengan kesan mewah, bertekstur halus dan antirayap, mebel kayu pinus dengan karakter berwarna terang, mebel kayu merbau yang cocok ditempatkan di area outdoor karena tahan terhadap cuaca, hingga kayu mahoni yang kerap dimanfaatkan untuk membuat furniture bergaya klasik.

4. Hadirkan nuansa elegan di hunian

Meja Makan Kayu

Meja Makan Kayu via http://dekoruma.com

Advertisement

Dibandingkan dengan produk furniture lainnya, tekstur dan warna natural yang dihasilkan dari mebel kayu dapat memberikan kesan elegan pada hunianmu. Bahkan, mebel kayu pun dapat menyeimbangkan suasana di dalam ruangan serta dapat dipadukan dengan jenis furniture lainnya.

5. Mudah didapatkan dan mudah dirawat

Lemari Display Kayu

Lemari Display Kayu via http://dekoruma.com

Saat ini, pengrajin furniture tersebar di berbagai kota di Indonesia sehingga kamu tak perlu mendatangi Jepara untuk membeli atau memesan mebel kayu yang kamu inginkan. Selain itu, perawatan mebel kayu pun cenderung sederhana, di mana kamu bisa menyemprotkan pledge pada permukaan mebel kayu atau melakukan finishing ulang menggunakan pernis supaya tampilan kayu tidak kusam.

Memiliki banyak sekali kelebihan, penggunaan mebel kayu dapat disesuaikan menurut berbagai macam gaya interior hunian. Nah, apakah kamu tertarik menggunakan mebel kayu di rumah?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya